-->
Nafilata Primadia


31 Oktober 2011

Seneng banget rasanya hari ini,, gua bakalan ngerasain yang namanya liburan bersama temen-temen gua yang jumlahnya cuman 19 biji manusia. Semua udah siap, karena packingnya sudah terencana, rencana minta sabun temen un sudah tersusun rapih…
Bangun pagi-pagi beberes untuk yang terakhir kalinya sebelum pergi selama kurang lebih lima hari, maugnya dilebihin dikit deh..hehehehe#asal sangunya cukup aja#
Udah tuh ya beberesnya, siap-siap buat meluncur ke tempat berkumpulnya sebelum menjalani perjalanan selama 18 jam,,#tepostepos deh pantat#
Pertamanya itu pas maug berangkat ada sedikit masalah dengan ‘siapa yang mau mengantar saya ke gading’ ooohhhh,,, kesal,,, ya sedikit sih,, masa ibu gua nyuruhnya naek angkot aja, bayangin dong, bawa tas segede itu didalem angkot, dengan badan gua yang lumayan gede juga sih#sebenernya gak ada masalah besar# tapi akhirnya brother gua mau juga nganterinnya.. yeyeyeyey

Pas sampeg gading itu ya, gua cumin liat dedel#desi aldila sari# yang masih diluar, ku kira dia lagi ngobrol ama oomnya, ternyata dia ngobrol sama sesuatu..hahahhah. gua nungguin itu ya sama kakak gua, gua piker belum pada dating, barang gua nengok ke belakang tepatnya samping busnya, ramek orang tua yang nganterin anaknya,, dan ternyata temen-temen gua yang lain dah pada naik duluan…
Yang lainnya tuh pada masih ditungguin ama orangtuanya untuk melepaskan kepergian anaknya, udah kayak maug naik hai itu,, gua mah kagak ada yang nungguin, dah di anterin aja seneeeng,,
Pas maug berangkat itu,, kok banyak bener guru yang masuk,, ada pak heru jugak, padahal di selembaran kertasnya itu beliau tidak masug ke daptar pembimbing,, ternyata beliau cumin ngecek aja, lengkap apa gak muridnya..haduh, pikir mah maug ngasih sangu jugak pak…
Diabsen dulu ya anak-anak..
Ajeng
Akbar
Alvin
Arifiani
Atika
Desi
Diano
Dirga
Gagah
Hana
m.divo
mega
naelu
nafilata(akuakuaku)
sela
septian nanda
wijil
Yolanda
Yunita
Lengkapp deh muridnya, tinggal diabsen pembimbingnya,, dan ternyata udah lengkap jugak cumin seorang yang tidak bisa ikut yaitu bapak jumiran,, lumayan tambah satu bangku kosong..heheheh
Apa yang dikhawtirkan saat diperjalanan yaitu di poto waktu tidur, dan ada yang mabok.
Haduhhh, ternyata kejadian, baru melaju berapa menit udah ada yang mabok teman kita yang bernama Ajeng,, temen-temen yang lain sih tetep menikmati perkjalanan aja, daripada diem-diem ntik ikut mabok juga. Rencana gua untuk diam saja menghemat energy gagal total. Gua jugak bingung, kenapa sih gua gak bisak ya, tenang yang lama gitu,,hhahahahahah
Dan gua baru menyadari ternyata didalem bus itu ada seonggok manusia yang sebelumnya gak ada diabsen kelas kita tiba-tiba duduk didepan samping sebelah gua#ribetgakbahasanya#
Gua dan temen-temen gua udah bisak sih menerima kehadiran orang itu,, karena kita maug memanfaatkan dia sebagai tukang poto kita nantinya..hehehe
Dan ternyata dia jugak maug pedekate ama temen gua yang namanya susah disebut#sebenernya gaksih# kita sebut saja wanita itu ‘Mawar’ hahahaha,,bukan mawar hitam kok..:)
Ciehh lah,, perjalanannya sampeg teluk itu masih ok lah… busnya maug njemput mamah kita satu lagi,, mamah kita ada dua, papapnya gak ikutL
Smsan gua lancarr banget mumpung batrenya masih full,,yang sms sebenernya sih cumin dua orang, dan mereka itu adalah orang yang selalu ingin tahu ‘sampai dimana, lagi apa. Udah makan belum,de el el’ tapi gua seneng kok, makasih buat lo orang temen gua Deqi dan febri..hahahaha
Gak kerasa ternyata sopirnya gak maen selow,, ngebut jugak dia bawak busnya,, masa cuman 4 jam udah sampeg,,hebat-hebat lo om…
Busnya dah sampek pelabuhan bakau,, saatnya turun dari bus,, sandal gua nyelip, ribet ahh nyarinya..
Akhirnya gua dan teman gua yang diberi nama wijil,, turun terkahir dari rombongan temen-temen yang lain,, gapapa deh kita berdua bersyukur masih bareng sama guru-guru yang ganteng pak iyan, pak surasa, pak hasan, dan pak rustiyan…namanya bapak-bapak, maugnya yang gak repot mana lagi mereka ngerokok,, jadi mereka ngajakin gua dan wijil ke ruangan kelas ekonomi..lumayan oyyy gretoong hahahaha
Pertama duduk,, ennak nih,,
Lama-lama kok kerasa sumuk yaa, berhubung maug makan siang duluk,, jadi ditahan aja deh sumuknya.. eh pas selesai makan, kok tercium dan terlihat asapa rokok bertebaran,,rasanya ingin pingsan diriku,, secara gua kan anti ama yang namanya asap rokok, trauma gitu deh..hehehe
Selesai makan, gua sama wijil memutuskan untuk keluar aja deh keliling kapal,, kita berdua beruntung aja ikut yang gretong bisak keluar-keluar, kasihan temen-temen gua yang tepar di dalem ruang bisnis, bayar enem ribu pulak, pasti mereka setersss
Gua ama wijil keluar maug liat pemandangan laut yang bersih dehhh,,,, di dek satu kalog liat kebawah kepalanya pening,, akhirnya wijil ngajak ke dek yang atas lagi,, yahhh, disini lebih enakkk,, kita bisa duduk didepanan kapal itu. Dan kita ngelewatin yang namanya ruangan excekutif,, cuman beda empat ribu ama yang bisnis,, mending sekalian diruang ini aja deh,,, tapi lebih mending lagi yang gretong aja deh,,,hahaha,,
Poto-poto duluk nih, buat kenang-kenangan,,,hahaha, berhubung kameranya wijil jeleg, dan kebetulan ada oom supir disana,, kita mintak potoin deh..makasih ya om buat elu yang udah maug motion gua ama wijil..hehehe
Apaan coba dia ngeblututon poto anak dia yang abis lomba nari,, gak penting deh sebenernya secara gua ama wijil jugak kan bukan agency yang mengorbitkan penari,, ngapa pulak ngasihin potonya…haduh-haduh
Gak keras udah sejam perjalanan diatas air,,, udah waktunya solat duluk nih,,,
Solat zuhur duluk ya,,rombongan anak-anak MU pada di jamak,, kataku kan sampeg jakartanya aja masih jam dua, lah ngapa di jamak… tapi mereka pakek alasn jaraknya udah cukup buat syarat,, yaudah deh,,, seterah mereka aja,, guru dan temen yang ketiduran kelewatan kagak solat zuhur.. taug gak,, mukenanya disana bersih dan wangi lhoh,, kan jarang-jarang mushala di tempat-tempat umum yang mukena bersih dan harrruuum…jadi enak solatnya…
Selesai solat keliling lagi sama wijil,, kali ini nambah semua anak-anak coeoknya ikut keluar eehh kecuali Alvin sama diano ding…mereka menikmati ruang ber AC aja,, gak maug menikmati angin laut
Yyang gua heran ya, pas gua bersandar di jendela ruang eksekutif yang kebukak itu,, anginnya kok lebih gede daripada angin lautnya ya,, dan jugak pintunya itu gak bisa dibukak apa ya,, masa dua kali liat petugasnya keluar masuknya lewat jendela, sangking specialnya itu ruangan apa ya..ehehehe
Gua ama wijil request tuh ama oom petugasnya untuk muterin film,, eh ternyata filmya jadul beeuuuddssss,, film dono coy,, atuh film taun kapan,, apa pada gak sempet update film lagi ya petugas di kapal ini,,, kasian banget sumpahh,,, film pocong aja gak ada….
Pemebritahuan kapalnya maug bersandar pada turun, daqn kembali ke bus.. termasuk rombongan sma gua… ishh nyebelin banget coba,, sandal gua,, yang baru dibeli dan baru pemakaian perdana somplak,,,astaghfirullahaladzimmm…. Gua pinjem sandal wijil aja,, untungnya nyukup..
Gua kan duduknya sebelahan ama wijil…hehehehe
Udah sampeg merak itu gua smsin orang rumah,, ngasih tauglah ya,, soalnya orang rumah dari gua berangkat sampeg di merak gak ada yang smsin gua, sedih banget kan gua nya..huhuhuhuhu
Udah sms, kagak dibales juga YYYYAAAAUUUDAAAHHHH
Untung pas paginya gua gak pakek handbody,,, sengaja biar badannya gak lengket, hehehe
Summppah,, baru kali ini pergi jauh,, berhenti di pom bensinnya berkali-kali, apa karena ini bus ya,, jadi bahan bakarnya cepet abis,, dan disetiap pom bensin itu, temen-temen gua selalu ada yang ngasih kenang-kenangan buat wc nya,,hahaha,,,

Dan gua ksihan banget sama temen gua si Ajeng,, dari Sumatra sampeg jawa,, belum ada senyum dibibirnya…dan jugak kasihan ama temen gua yang mabok ngantuk,, mereka jadi korban kamera kamera nakal,,, udah berapa foto aja deh ekspresi waktu tidur,,, sukak bener motion orang-orang tidur temen-temen gua ini,, termasuk gua juga sihh,, abisnya ada sensasi tersendiri,,,hahahah
Makan malem nya kita orang itu di bandung,, tepatnya di sebuah warung makan di kota purwakarta,, sekalian numpang solat maghrib dan isa. Pas di wc itu ya,, kan Alvin gak bawa duit, dia gak taug kalog bayar,, trus dia minjem ke wijil, ternyata wijil ngasihnya cuman 400,, bayangin aja  ngasih cuman 400 atuh mending kagak ngasih deh,,, mungkin dikira mamangnya itu duit gopean semua kali ya,, jadi dia diem wae…
Dan disinilah mulai utang gua berceceran,, dari utang wc, sama utang buat beli permen ke wijil sama divo,, tapi bakalan gua bayar kok.,,, tenang-tenang..heheheh
Berhubung si wijil dan oci kagak ngejamak solat maghrib ama isanya,, jadi nungguin mereka orang solat duluk deh…
Selesai itu naek bus lagi,, bus nya baugnya udah macem-macem aja,, haduhh, untung aku gak mabokan di mobil,, udah terlatuh sejak kecil sihh,, tapi satu yang ku inginkan saat ini adalah, susu soda,, aku mau kamu,, ku mohon datang padaku,,,hahahaha
Udah mulai ngantuk nih matanya,,, dan mulai tuker posisi ama wijil, soalnya wijil udah tidr dari berangkat sampeg malem itu, dia udah banyak tidurnya,,,,
Ternyata pas aku tukeran tempat duduk ama wijil, mega yang duduk di depan aku,, bangkunya dibelakangin ama dia,, pertamanya sih gak ada masalah,, gua jugak nyaman dengan posisi itu,, barang lama-lama kin kemari,, badan gua rasanya gak karuan, dan gua berharap mega maug majuin bangkunya itu,, ternyata gak juga,, haduhh,, sampek semua gaya tidur gua cobain deh,, ngadep depan, smping, belakang,,, gak ada yang cocok, pada saat seperti ini aku merindukan kasur…kasur.kasur,,,,mana pas lewat jalan yang nikung-nikung,, uuuhhh temen-temen itu pada cerewet..
“”ooommmmm selow aja sih omm,, belum maug mati,, blum pacaran,, belum nikahhh”’’’’ aduuuhh oyy suara lo orang itu dah kayak kecrekan pengamen summppah.. tinggal diem aja ngapa,nikmatin perjalanannya. Om supirnya jugak udah pinter gak usah di ajarin,, kalog lo oorang ngerasa lebih ahli kenpa gak maug tukeran aja ama oomnya,,,huuuuu.
Gak ada nyenyak-nyenyaknya sama sekali itu maug tidur,,, hingga akhirnya dipagi hari aku terbangun dan udah sampeg di jogja,, akhirnyaaaaa..
Tapi masih belum pada turun itu,, yaudah aku tidur aja,, pas asyik-asyiknya tidur,, mimpi lagi makan enak,, sama sella, anne, wijil, Alvin,, ehhh si hana ngebangunin aku ngajak turun pindah tidur di mushla rumah makan pringsewu….tai gua yang udah pewe dengan tidur gua,, dan gua ngerasa ke ganggu dengan bangunan dia,, gua ngomong aja maug tidur di dalem bus,,, bodok amatlah dewegkan.

Nafilata Primadia
Load comments