-->
Nafilata Primadia

Remidi

Remidi
hai, para pembaca yang setia membaca postingan aku, semoga selalu diberikesehatan matanya ya abis mbacain postingan aku ini,
sekarang mau buat postingan yang bermanfaat lagi lah :D
seenggaknya bermanfaat buat diri sendiri dulu deh, buat anda anda semoga bermnafaat juga deh, buat namabah-nambah vitamin A mata nya itu loh,,kalo sering buka postingan aku, siapa tau aja, ntik dapet hadiah doorprizenya jalan-jalan keliling dubai pake LCD laptop :)

oh iya, langsung aja deh yah, kepanjangan intronya gak masuk masuk ke reff ntik, malah pada bosen.
ok, sekarang aku mau ngebahas tentang REMIDI atau ada juga yang menyebutnya REMEDIAL.
siapa sih anak sekolah yang gak pernah gagal pas ulangan -__-, angkat kelingkingnya dong! heheheh
hebat, hebat pake banget pokoknya yang gak pernah gagal tiap ulangannya itu, apalagi yang pas ulangan fisika sama ulangan biologi..cip banget buat kalian yang gak pernah ngerasaian gagal ulangan dpelajaran itu. :D

aku pribadi sih,, gak pernah tuh yah dari SD-SMP-SMA gak pernah "gak" gagal pas ulangan. yah namanya juga manusia, maklumlah yah,, banyak kekurangan, tidak ada manusia sempurna di dunia ini, wahai bapak ibu guru tercinta*alibi.hahahaha

pengalaman aja sih ini yah, sebagai pelajar, kalo ngedenger kata ulangan itu kadang_umm pengen ngelus-ngelus bantal ama guling dirumah yang selalu menggoda aja deh :D. apalagi ulangannya berderet-deret kayak kereta api lebaran itu, nyambung terus, dan pada akhirnya akan lebih setres kalo ngedenger "REMEDI"
omeigot,, mimpi apa aku semalem, perasaan cuman mimpi ketimpah kapas 1 kilo, bukan ngimpi ketiban duren,, tapi kenapa cobaannya lebih pahit dari brotoali seperti ini, kenapa aku harus begini, dunia begitu kejam*dramatis, ujan rintik membasahi pipi .
tapi, sadar gak sadar___kadang murid-murid itu udah nanyain tentang "kapan remidinya bapak/ibu guru?" pede gewla, udah nanyain gitu.hehehehe. Ini murid antara males belajar, dan udah bosen gagal terus tiap ulangan :)*samaAjaYa :D


REMIDI sudah taukah anda, apakah pengertian dari kata ini,, kan sekarang gak sedikit (re:banyak) loh anak pelajar yang ngomong tapi gak tau artinya, ya gak :D. termasuk aku ini loooooooooohhh .heheheh.
sebentnya gak cuman kata REMIDI sih yang ngetren kalo pas abis ulangan, kalo dulu itu juga sempet ngalami trendnya kata HER y gak, ya kan. apa cuman aku aja ya yang ngalamin :D

Remidi berasal dari kata remedy (b.inggris) yang berarti obat, memperbaiki , menyembuhkan. kalo nyari di KBBI sih ini gak ada loh, dah aku cobain sih di KBBI offline itu, pasti dijawabnya, "Tidak ditemukan pencarian kata remedi ", apakah aku harus pasang iklan di fokus pagi biar dia ditemukan :(
Kalo di artikan secara umum remidi adalah diberi kesempatan sekali lagi untuk perbaikan.
jadi kalo misalnya abis putusan, terus kepengen balikan, bisa dibilang remidi lah ya,,
tapi agak aneh,, ntik ngomongnya, "emmm,,plisss,,remidi aku sih, aku janji gak bakal ngulangin kesalahan yang saaaaaaaamaaaaaaa"*berlututMbawaBungaRaflesia
Nah waktu itu aku juga pernah baca di LPP tempat aku bimbel, ada cara belajarnya itu REMEDIAL. atau disebut Remedial Teaching. nah aku kira, dulu itu berarti belajarnya, kalo test diulang-ulang ulang ulang lagi, jadinya itu yang bimbel disitu gak lulus lulus, ternyata pengertiannya itu proses belajar mengajar untuk perbaikan, :D
  
Nah itu tadi pengertian dari kata remidinya,
tapi yah teman-teman, pernah gak sih kalian ngerasain, dimana waktu Ulangan Part II nya, itu lebih susah daripada ulangan yang pertama, atau minimal sama ajalah sama ulangan part I, gada keringanan lebih mudah dikiiiiiiit, dikiiiiiit aja gitu loh,, biar lulus :D
kalo aku sih pernah loh,, jadinya yah gitulah,, harus belajar-belajar-belajar-dan belajar lagi,, manusia kan gak boleh berhenti belajar sampe ntik masuk liang lahat*essss
tapi tetep aja, bisa berujung dengan setres, nyampe udah apal itu soalnya, tapi tetep gak ngerti :D.*parahnya
kalo udah selesai ulangan beli minuman terus digosok-gosok berhadiah, dan dapetnya "Anda Belum Beruntung, Coba Lagi" oh Tuhan, sampai gelas minuman pun, berkata seperti itu padaku*GarukGarukTanah,MengukirNamaRemidiDanNamakuDikasihLope
Tapiiiii,, kadang juga keseringan remidi emang jadi bikin pinter loh,,kan kalo remidi lima kali jadi nglotok-nglotok dah itu rumus-rumus pisika dijidatnya.Guru itu capek gak ya, ngeremidi muridnya terus :D
Yahhh tetap aja, salah satu hal yang paling membanggakan waktu jadi pelajar itu adalah GAK remidi loh kalo bagi saya :D,heheheh. Tapi itu juga harus hasil usaha sendiri yah..
hasil nengok keatas dan kebawah,, bukan ke samping kanan-kiri :D
tapi bawah juga bisa dicurigai sebagai tempat sesuatu ding :D

ehemmmm,,
kayaknya udah aja deh, share infonya ya ceman-ceman cekalian*AbisNelenTiangListrik
Semangat Ya semuanya, jangan kalah sama Remidi, hah REMIDI??Siapa Eloh??Gak usah deket deket gue deh,,plis,,hahahahah

Nafilata Primadia
Load comments