-->
Nafilata Primadia

Jujur aja deh :D


Hai pembaca yang budiman baik hati rajin menabung dan tidak sombong ^^
Terimakasih masih meluangkan waktunya untuk membaca catatan gua disini.

Kita semua tau,, bahwa kematian itu sudah ditentukan oleh Tuhan. Dan kita gak akan tau, kapan kematian itu akan menjemput dari kita masing-masing. Itu semua sudah menjadi rahasia illahi. Gak ada yang namanya mati tiba-tiba, semua itu sudah terencana dengan sempurna oleh yang Maha Sempurna.
Pernah gak kalian berpikir, saat kalian sedang marah kepada  ibu/bapak/adek/kakak/sodara/teman/ tetangga kemudian saat dalam kondisi masih marah itu kalian meninggal??
Pernah gak kalian berpikir, saat kalian mengunjing seseorang, membicarakan aib orang, mencela, menghina, memfitnah seseorang,kemudian pada kondisi sedang melakukan itu kalian meninggal??
Naudzubillah,

Pernah gak kalian berpikir, saat kalian menyayangi, mencintai seseorang dan kalian belum sempat mengungkapkannya, kemudian kalian meninggal membawa perasaan cinta yang kalian simpan dengan rapat dan rapihnya itu?? Yang kita gak tau itu cinta yang di rdihoi-Nya atau tidak.


Bukannya gua sok menggurui, apalagi sok udah paling bener, paling suci, paling sempurna, gak pernah berbuat kayak yang gua sebutin tadi2 itu. Justru karena gua juga pernah,, atau bahkan sering melakukan hal itu. Makanya gua bisa berkata begini sodara.

Karena gua pernah berpikir seperti itu,, maka dari itu gua buat catatan ini.

Gua pernah kok marah sama ibu gua, orang yang seharusnya kita mulia kan ini, orang yang setiap ucapannya adalah doa. Malaikat penjaga dari alloh ini.  Sungguh, gua aja kadang bingung sama diri gua sendiri, kok gua tega ya bisa marahan sama ibu gua, gua tega ngebantah orang yang udah dengan susah payah, mempertaruhkan hidup dan matinya demi gua. Orang yang udah dengan ikhlasnya menjadikan rahimnya sebagai tempat tinggal gua selama Sembilan bulan itu, orang yang udah berjuang menjaga gua hingga detik ini, orang yang kasih sayang dan perhatiannya gak pernah ada duanya di dunia ini.

Gua pernah kok sebel sama bapak gua, gak suka sama sikap bapak gua. Padahal dialah, orang yang juga selama ini berjuang untuk menghidupi keluarga gua, dia yang udah menjaga keluarga gua hingga detik ini, dia yang dalam doanya selalu memohon agar anaknya menjadi anak soleh dan soleha. Walaupun kadang bapak gua emang nyebelin, tapi itu bapak gua, memang itulah yang terbaik yang diberikan-Nya untuk gua..
bukannya gua munafik sok begini,, mungkin ada yang berpikir,, gua ini manisnya dicatatan kayk gini doang, kenyataannya tetep aja kayak gitu. Oke,, itu mah terserah saja.

Jujur, gua emang bukan tipe orang yang bisa enakan gitu menunjukkan sayang gua kepada kedua orang tua gua. Dulu waktu kecil gua pernah berharap, pernah berandai-andai,, kalo aja gua dilahirkan di tengah keluarga yang lebih dari ini. Tapi, sekarang gua udah gede, gua udah sadar... gua berandai-andai kayak gitu,, itu yang udah gak mungkin banget untuk terjadi, dan gua sadar, mungkin kalo menurut gua lahir ditengah-tengah keluarga yang lebih itu sangat membahagiakan.. tapi sungguh gak ada yang lebih membahagiakan selain rencana yang telah disusun oleh yang Maha Sempurna. Jangan pernah berandai-andai untuk menjadi dia,, jangan pernah berkata “coba aja kalo aku jadi dia.............” apakah kalian yakin kalian benar2 akan sebaik dia jika kalian berada di posisi dia, apa kalian gak percaya kalo yang diberikan oleh-Nya itulah yang terbaik untuk kita semua ?

Jawablah dalam hati sodara

Sebenrnya, kalo ngedenger ada temen yang cerita, abis ngasih kado ke ibunya, ke bapaknya gitu...gua merasa minder,, jujur aja deh. Gua belum pernah loh ngasih yang kayak gituan ke orangtua gua. Bahkan tanggal lahir kedua orangtua gua aja gua masih lupa-lupa gak inget :D,, apa gua masuk kategori anak yang durhaka?? Semoga enggak. Nabi saja gak marah kok anaknya gak ngasih2 kado ke beliau, bahkan mungkin saja dari kita2 ini ada yang gak tau tanggal lahir nabinya, yang di tunggu syafaatnya di yaumil akhir kelak. 

Hati-hati teman, jangan cuman tanggal lahir pacar saja yang di ingat,, kita berharap untuk di kenali dan ditolong oleh nabi Muhammad saw, tapi kita sendiri aja gak kenal dia.

Balik lagi ke masalah kado.
Iya, gua gak pernah ngasih kayak gitu. Karena gua gak tau musti ngasih apa gitu. Apakah ngasih panci buat ibu gua??ngasih sepatu buat bapak gua?? Sedangkan gua dapet duit juga masih dari hasil ongkos yang dikasih mereka. Apa itu gak sama aja gua yang beliin aja,, tetep aja itu duit mereka, bukan duit gua. Gua belum pernah berhasil ngehasilin duit sendiri kecuali dari hasil ikut2 lomba yang waktu gua SMP.

Nah itu,, dulu gua pernah duit menang lomba, yang Alhamdulillah duitnya bisa gua pake buat bayaran bimbel gua. Emang rasanya itu beda banget tau,, waktu bisa ndaoetin sesuatu yang bener2 25% hasil kerja keras kita, sisanya adalah hasil doa orang tua kita dan bantuan yang diberikan oleh-Nya. Kenapa gua cuman kasih 25%, karena usah gua gak seberapa besar di bandingin sama bantuan yang udah alloh berikan sama gua, dan juga doa orang tua gua yang tiap waktu mengalir.
Jadi, sampe sekarang belum pernah gua itu ngasih semacam kado2 gitu kayka temen2 gua yang laen itu buat orang tua gua.
Gengsi???
Mungkin juga gitu. Gua bingung deh, kalo mau ngasih sesuatu sama orang tua gua. dan akhirnya, gua emang sampe detik ini cuman bisa ngasih doa buat kedua orang tua gua, cuman bisa bantuin nyapu, ngepel, nyetrika dikit2, nyuci baju dikit, nyuci piring dikit, dan menjalani kuliah dengan baik. Jika alloh ngehendaki, gua pengen betul hapal al qur’an. Mohon doanya juga ya sodara-sodara.

Terus,, gak cuman marahan sama orangtua aja..
Gua juga pernah tuh marah sama kakak adek gua sama sodara laen juga pernah.
Gua dulu waktu kecil sih deket kok sama kakak gua. Apa-apanya aja nyaris dibeliin yang kembaran terus sama bapak ibu gua. dari baju, celana, sepatu, sampe tempat minumnya :’D.
Sekarang udah gede malah udah pada mulai sibuk sendiri2 gini, sering marah2an, sering bentak2an, sering egois2an. Yah,, kita satu darah,,satu watak begitu. Kalo ada kakak adek yang bisa akrab banget gitu,, gua iri sama kalian, mungkin sebenernya gua juga bisa kayak gitu, tapi ketidak terbukaan membuat sekat diantara gua sama kakak gua. Sama adek gua juga gua ini jahat betul. Gua sering ngebully adek gua sendiri gini. Adek gua malah dijadiin pembantunya. Yah gua tau sih,, gak enak digituin, disuruh2in, dimarah2in...mungkin gua ini orangnya pendedaman dengan masa lalunya ya. sampe adek gua tertekan gitu,, gua baca tulisan dia dikertas yang bilang, kalo dia gak tahan gua marahin terus, dia pengen pergi dari rumah aja. Itu dia masih kelas tiga SD. Ya ampun....kasihan juga,, gua merasa bersalah juga,, tapi adek gua emang nyebelin juga,, nglunjak gitu juga,, karena pengaruh lingkuangannya sih. Yahh gua emosian gini. Salah kalo orang nilai gua kalem, padahal dalem :D

Terus pernah juga, gua marahan sama sodara gua yang laen,, bukan sodara kandung gua. Gua bener2 sebel betul sama sikap  dia. Tapi dari sikapnya itu,, jadi nyebelin juga kalo liat dia. Padahal bapak gua ngajarin ke gua,, kalo emang gak suka sama orang itu,, benci aja sifat sama sikapnya.. jangan benci orangnya.
Tapi untuk sodara gua yang ini waktu itu gua bener2 benci lahir batin, karena gua juga tersiksa lahir batin. Walaupun gua gak pernah ngasih kado buat ibu apa bapak gua,, walaupun gua suka marahan sama kakak gua,, gua suka ngebully adek gua.. tapi gua gak terima dong ada orang yang ngerendahin keluarga gua,,padahal dia gak tau apa2 tentang kelurga gua. tapi udah kesini-sininya,, gua mah sadar aja,,, buat apa ngebenci dia,, apa untungnya buat gua,, cuman bikin saham dosa aja. Jadi perlahan-lahan gua mah,menghapus kesan buruknya
Gua juga pernah kok ngomongin aib orang, ngecela orang, dan mungkin sadar gak sadar gua juga pernah memfitnah orang. Alasan bukan manusia itu udah sering dipake. Yang tepat, gua gak kuat iman.. makanya sampe ngelakuin hal yang kayak gitu. Gua juga suka mikir kok,, kalo pas gua lagi melakukan hal itu, terus gua ninggal disaat itu juga. Apa gak siksa kubur menanti gua didepan mata. Gua sendiri yang menjauhi aroma surga itu. Maka dari itu, gua mulai menghilangkan perbuatan yang sungguh buruk itu, dan gua mohon kepada teman-teman pada saat kumpul2 ngobrol untuk tidak memulai ataupun meneruskan obrolan yang sudah menjurus kepada sifat tercela itu. Gua mohon juga,, ingatkan gua,, kalo nanti gua kayak gitu.:’)
Menyimpan rasa sayang rasa cinta dengan rapih dan rapat,,gua pernah itu, emang sih menyiksa diri sendiri juga kadangan terasanya. Gua cuman berani cerita/curhat ke alloh aja. Gua belum bisa, belum berani untuk cerita ke orang laen, termasuk ke orangtua gua.

Dan sekarang udah gak gitu lagi,, gua udah mulai berani menceritakan tentang siapa orang yang sedang gua sayangi ataupun gua cintai sama orang laen. Tapi bukan orangtua gua juga. Masalahnya kalo gua cerita kayak gitu ke orangtua gua,, yah ntik putus sudah cita-cita gua untuk kuliah :D.

Walaupun gua udah berani cerita ke orang lain,, tapi gua belum berani untuk ngungkapinnya langsung ke orangnya. Gua cewek:D<- alasan yang udah gak diterima masyarakat.heheheheh
Ahhh yang pasti belum siap dengan responnya kan???? Hehehehe iya gitu deh lah ya :D

Yah,, gua pernah denger ada yang bilang,,kalo kita mencintai seseorang karena imannya/agamanya/ketaatannya kepada-Nya, walaupun sampai kita mati orang itu gak tau bahwa kita mencintai dia,,insyaalloh kita mati dalam kondisi fisabilillah,,kita mati dalam keadaan berjuang demi cinta alloh.

Masalahnya,, gua gak tau nih masihan,, gua cinta sama itu orang karena ketaatannya apa karena napsu gua aja nih. Apa malah gua cuman sekadar kagum aja.
Kalo di pilem2 itu mah enak aja ngomongnya.
“kita harus mencobanya terlebih dahulu untuk tahu, daripada kita penasaran dan gak tau sama sekali.”
Iya ada hal2 tertentu yang menurut gua gak patut untuk dicoba-coba,, apalagi yang negatip2 itu :Dheehehehehhe

Tapi ngungkapin cinta sih gak negatip kok,, itu positip banget. Cuman ya,, kadang ada orang yang bisa menerima ungkapan sayang dan cinta seseorang, tapi ada juga yang merasa risih karena udah denger ungkapan itu,, yang tadinya temen baik2 aja,, karena salah satu ngungkapin sayang dan cintanya yang lebih special,,, jadi ada perasaan gak enak, yang jelas, gak enak kalo jadi bertepuk sebelah tangan. Tepuk2 sama tembok aja deh :D

Seberapun gua percaya sama temen curhat gua,, gua tetep memberi batasnya. Tetap ada hal yang gak akan gua ceritain kedia, karena gua gak tau apa yang terjadi besok..masihkan mulut manusia bisa menjaga rahasianya.:D heheheheh

Yahhhh
Lewat catatan ini,, yang mudah2an selama internet masih ada,, selama blogger masih ada,, selama penyimpanan data masih aman-aman terkendali saja.. insyaalloh catatan gua ini bakal ada buat jangka waktu yang lama,, mungkin sampe sehari sebelum kiamat:’),, gua tuliskan disini

Gua sayang sama kedua orangtua gua, gua sayang sama kakak adek gua, gua sayang sama nenek, embah, sodara2 gua, gua sayang tetangga gua,, gua sayang teman2 gua,, gua sayang orang2 yang udah baik sama gua, gua sayang sama mantan gua, gua sayang sama seseorang yang sejak pertama ketemu sampe sekarang masih gua sayang, gua sayang sama musuh2 gua, gua sayang sama guru-guru gua, gua sayang kalian semua. Terimakasih buat kalian yang udah menjadi mozaik2 yang menyusun hidup gua,, yang udah membentuk rangkaian kehidupan gua yang membuatnya lebih indah lagi lagi lagi dan lagi. Terimakasih yang tak terhingga buat kedua orangtua gua,, maaf yang terdalam untuk adek gua.
Terimakasih buat yang udah baca. ^^
Nafilata Primadia
Load comments