-->
Nafilata Primadia

Rabu: Polisi dan Pencopet

Jadi ceritanya gini loh kemaren rabu itu kan jadwalnya pake seragam MIPA itu yang mau pake sih kalo yang gak mau pake ya gak apa-apa juga kok, sesuka hati ajadeh yang penting kuliahnya pake baju jangan pula telanjang bullet.
Hari rabu ini udah ada agenda untuk beli buku ke gramed. Iya, seteah menabung sekian minggu akhirnya terkumpul dana yang bisa aku pake buat beli bukunya mas alit :D. yey. Ya ampun, ini aku beli pake duit ngumpulin sendiri, duitnya sih masih dari orang tua, tapi aku tetep bangga. Seenggaknya bukan hasil rengekan minta-minta pada orang tua :D
Berangkat dari rumah ya kayak biasanya aja kok. Tanpa diikuti oleh FBi dan CIA. Biasanya sih diikutin sama umar patek J)
Hari rabu itu jadawalnya gak padet padet bangetlah, masih ada deikit cairan diantara jadwal mata kuliah yang bisa digunakan untuk nganar dulu gitoh.
Kan nih hari kuliah cuman nyame jam tiga doang, ada waktu dua jam, buat nganar bentar sebelum tepar diatas kasur tercinta.:D
Jadwal kuliahnya, cuman kimia, statisitika dasar, dan algoritma. Nah dikt cuman kan mata kuliahnya. Mana lagi ternyata waktu di jam kimianya, gak ada LCD proyektornya, dan dosennya jadi gak bisa menerangkan materinya. Padahal ini dosen kimia yang terbaru untuk ke empat kalinya-_-. Horeee seneng gitu gak jadi kuliah kimia :P.
Kemudian menggelandang begitu saja kami ini :’)
Seandainya disaat saat seperti ini ada yang mengajak untuk ikutan demo, asal jangan demo di lamsel ya,, nanti pecah palak anak orang :D
Karena gak ada kegiatan yang bisa dilakukan diwaktu yang menjadi terbuang-buang begitu sia-sianya itu, yasudah hanya bisameratapi beginilah nasib mahasiswa yang anatar suka dan duka gak jadi kuliah :’)
Setelah membuang-buang wwaktu dengna percumah, gak berasa udah masuk ke jam mata kuliah yang kedua, yaitu responsi Statistika dasar, bersama dua asisten dosen yang bernama mbak 1, dan mbak 2.
Heheheheh lupa aku sama nama mbak-mbak itu. Pokoknya kalo manggil mbak ajadeh :D. waktu pertama kali diresponsi sama mbak ini, anak kelas aku itu dah kayak kelas anak-anak play group. Berisiknya bikin tensi darah naek J
Tapi ternyata, pas yang kedua kalinya ini udah enggak loh. Malahan aku jadi nyambung sama pelajarannya. Yang tadinya gak ngerti sama sekali tuh gimana cara ngitung peluang-peluang dengan rumusnya anak kuliahan, akhirnya kemaren agak bisa :D. Tapi masih suka susah mencerna soal-soalnya dulu,, kadang lagi mbaca soalnya malah bikin pingin ke toilet karena gak kecerna-cerna itu. Butuh vegeta untuk melancarakannya :D
Diakhir peertemuan response hari ini, terjadi hal yang pastinya gak akan diduga oleh beberapa anak dikelas. Kan dikelas aku ada beberapa anak yang ternyata gak masuk itu ya. terus mbaknya itu ngitung jumlah anak yang masuk, sama jumlah tanda tangan mahasiswa yang masuk. Kok terjadi kejanggalan yang sangat jauh. Kemudian mbaknya curiga, dan bertanya, ini ada siapa yang nitip tanda tangan.
Eh eh  he, ada beberapa yang mukanya shock gitu. terus sama mbak-mbaknya dipanggilin deh tu ya satu-satu anaknya.
Nah ternyata banyak yang gak ada orangnya, tapi ada tanda tangannya. Waduh, gak nyangka juga deh aku, kalo ternyata dikelas aku ada silumannya loh, aihh serem gini kelas aku. apa jangan-jangan ada yang nitipin tangannya. Aduhh horror juga itu. Kurang lebih 7 orang yang gak ada wujudnya, tapi ada tantda tangannya. Ada sih temen yang ngebelain katanya, tadinya mereka dateng, terus sekarang gak tau kemana. Ettdah, sohib bener. Malah ada yang angkat-angkat tangan untuk mengakui sebagai nama-nama yang disebut smape tujuh kali itu dengan nunduk, asip sip sip,, bakat deh jadi tuti :D teruskan kesohiban kalian ya :D heheheehe   wajarlah kalo mbaknya jadi ngitungin begitu, mereka jga kan dapet amanah dari dosennya, masa mau nyelewengin amanah juga, ntik gak jadi susun skripshit gimana :D
Yah akhirnya, mata kuliah statdas berakhir dengan rasa was-was diantara beberapa orang , apa diantara siluman-siluman tanda tangan ya :D
Pas keluar, ternyata orang-orang yang mengirimkan siluman itu pada didepan gedun gitu. lah terus ngapa pada gak masuk coba. Oke, itu urusan pribadi masing masing ya, ruang privas yang musti dijaga dnegan rapi :D
Berlanjut ke mata kuliah selanjutnya yaitu Algoritma pemrograman, dan kali ini bersama kak Afdi Patria . Kakak yang cerdas cermat. IPnya pernah empat loh, itu waktu dia lagi menjabat sebagai ketua himpunan mahasiswa pula. Wishhh super sekali kakak ini :D. 
Sebelum masuk keruang nelajar bersama kak afdi ini, ada sedikit perdebatan antara aku, cindona, dan seorang teman. Kan dapet jarkoman dari nomor tak dikenal, yang mengatakan bahwasany, pada jam 13.15 akan diadakan sebuah tutorial mata kuliah pemrograman. Nah temen-temen yang laen yang dapet jarkoman ngira itu tuh mata kuliah wajib yang msuti diikuti. Padahal sebenernya itukan kegiatan dari rois loh. Cuman beberapa diantara mereka itu masih ngeyel aja. Orang aku udah ketemu sama tukang ngejarkomnya waktu disekret Natural tadi geh-__-. Yawis lah kalo ngeyel, aku maunya belajar sama kak afdi dulu, biar gak berkecil hati :P
Pas masuk keruang, tiba-tiba ada kabar tak sedap yang berhembus. Gini nih waktu aku dibisikin sama teman yang duduk didepan aku namanya asu sah.
“bilangin ke yang laen, yang tadi nitipin dan ditiitipin tanda tangan suruh ngaku aja, kalo gak kita semua satu kelas dapat nilai E statdasnya.”
Njirr abis, dosen selalu begitu deh. Maennya anceman nilai E. sebenernya huruf E ini gak seberapa jelek kok. Heheheheh cuman miris aja.
Pas dikaish tau ini, ada yang ngereaksinya
“yesss dapet E semuan.”
Matamu cah. Dapet E semua elo seneng, karena jad ada temennya. Woy gua kuliah bukan bapak elo yang bayarin, gak usah bikin repot orang sih kalo emang belum bisa nyenengin orang :\.
Entah gimana kelanjutannya untuk maslah ini, aku gak ngerti lagi kabarnya. Yang jelas gak ada yang nitip tanda tangan ke aku dan gak ada yang aku tanda tanganin, jadi saat itu aku gak berubah jadi siluman :P
Mending merhatiin apa yang lagi dijelasin sama kak afdi aja. Ini lebih penting loh.
Tapi selalu aja ada godaan diantara manusia-manusia penyesat yang ada disekitaran tempat duduk aku’_’.
Malah jadi ngobrol dulu sama arif, ngomongin kacamata. Ternyata orang-prang disekitar aku pada gak bisa baca tulisan yang ada didepan, kalo dilepas kaca matanya. Ahahahahha
Bisa bisa(bisa untuuk dikerjain). Kata dia orang, tulisan didepan itu kalo diliat tanpa kacamata kayak coret-coretan gaje :D. malah ya pas lagi statdas itu, si ayu sah, yang duduk dibarisan paling depan sebelahnya puja, dan puja sebelah aku.. dia gak ngliat sama sekali apa yang ditulisin sama mbak-mbaknya itu. Jadilah di amanusia lolok pada saat itu :P
Dan ternyata sekarang juga begitu. Salah siapa kaca mata ditinggal-tinggal loh. Jadinya, daripada ngliat kedepan gak ngerti juga, si ayu sah malah mbacain novel -_-.
Lanjut lagi (ngobrolsama arifnya :D)  makin lama, makin gaje juga yang diobrolin kan, mana ada ridwan pula dibelakang itulah. Ish jail juga si ridwan ini, gua masukin ke jail di nusa kambangan juga ntik deh lu :\
Belajar sama kak afdinya, nyaris yang masuk cuman 20% doang, sisanya masih nerawang gak karuan  kemana-mana deh-_-. Apaan sih, ini gara-gara ajakan ngobrol makhluk-makhluk halus gak bertanggung jawab deh.
Jadi merusak pertahanan keamanan Negara kan.
Karena waktu lagi ngebahas yang program buat nentuin data ke- gitu-gitu terjadi kejanggalan yang masih jadi misteri. Perasaan tiap belajar sama kak afdi selalu terselip misteri deh, ini kita gak lagi belajar chemistry kan ya kak :D
Dan satu lagi yang aku dapet tau, ternyata program untuk ngebuat sebuah kalender dalam hape kita itu, pendek ya tulisan-tulisannya. Istilahnya kalo gak salah syntaxnya ya. cuman 100berapa gitu :D
Oke,, response dari kak afdi berakhir dengan misteri(lagi) setelah minggu lalau diselipkan misteri tentang rentang angka di type data. Dan sebelum berakhirnya kegiatan kuliah hari ini, ada sedikit info tambahan dari niko dan rahman.
Oke, berlanjut ke agenda selanjutnya, yaitu ke gramedia buat beli bukunya...eng ing eng::::::
Bukunya mas alit loh,,, aku mau beli lah beli dong, kasihan yang gak lulus lulus :P
Sebelum pergi, kekosan puja dulu. Karena puja juga mau ikut. Dan sekalian katanya puja mau minjem helm ke tetangga kosnya. Kan gua gak pernah sedia dua helm, berasa tukang ojek aja kalo ngebawain dua helm itu. Perginya sih bertigaan ada si maya juga, tapi dia malah udah berangkat duluan aja. Dasar bener -_-
Ternyata gak ada tetangga kos yang bisa dipinjemin helmnya. Padahal emang puja gak niat mau minjemding :\.
Kemudian kita mengambil keputusan terberat bagi gua, badan gua aja udah berat loh, masih aja harus ngambil yang berat-berat juga. Oke, aku bersama puja akan memasuki kawasan tertib lalu lintas, dengan puja tanpa helm. Siap gak siap... kata puja tenang aja. Mateee.. Papahnya puja emang polisi sih, jadi dia mah enak aja bilang tenang-tenang begitoh. Padahal disepanjang jalan aku sendiri berusaha nyari-nyari temen, siapa yang ngebonceng tapi gak pake helm juga :D. sejauh sampe rumah sakit umum daerah itu sih ada yang boncengan gak pake helm. Nah pas udah mau masuk ke kawasan yang idih,, tiba-tiba aku ngerasa horror gitu. sumpe deh, gak ada orang naek motor yang gak pake helm. Ya alloh, lindungilah hamda yang lemah ini. sebenernya malu sih, kan kayak ornag oon gitu ya, udha tau kawasan wajib helm, masih aja ngejajal gini. Nah pas udah sampe di kepadetan jalan.
Tuing tuing keliatan ada yang pake rompi-rompi ijo. Edehhh sebenernya mau nyuruh puja turun tiba-tiba aja, tapi kalo berenti disitu bisa digetok orang satu kecamatan. Yah, akhirnya digiring juga sama itu manusia ijo-ijo kepinggir jalan. Ahhh, slow aja,, kan papahnya puja polisi (padahal dagdigdug joooo)
Terjadilah percakapan kurang lebih begini
MI: Kok, gak pake helm. Kan udah tau ini KTL.
Gw: iya ini baru mau beli helm.(hahahahaha)
MI:kok baru mau beli.
Terus kan diminta itu ya sim ama stnk gua. si puja malah masih aja nangkring diatas motor ini-__-/ gua udah deg degan setengah mampus. Belum tiga bulan nih :’)
Mi: ini mau STNK apa SIMnya yang ditilang.
Nah buset,, kalo mau jangan dua duanya deh pak-_-
Nah baru deh si puja turun dan bilang
Pj:Gak, gak usah. Ini papah aku polisi.
MI:siapa?
Pj:itu kapolsek *****
MI:pak ini ya ******
Pj:bukan, pak ******. Entar, aku telpon dulu.
MI:Yaudah telpon aja. Anak polisi kok malah gak pake helm.
Gw: om ada gak helm yang 50an. (hahahahah asli pertanyaan yang aneh :D)
MI:yo gak adalah.
Gw: hem,, kalo 80 apa 90an gitu ada gak?
Edehh malah ngobrolin helm kan
Ngliat puja bolak-bolak nelpon sih kok agaknya gak dijawab sama papahnya, aduh mampus beneran deh gua kalo sampe kena tilang. Nyinyir guanya :’\
Nah untungnya, ada mamah puja yang ngejawa, jadilah pak ijo-ijo bercakap-cakap ria bersama mamahnya puja via henpon.. dan eng ong eng,,
MI: Yaudah, kamu naek angkot aja. Terus kamu bawa motor ke gramednya.gak enaklah saya diliatin orang-orang ntik.
Horee horeee pak pollsinya baek loh. Hahahahhahaha
Si puja nya malah gak mau lagi disuruh naek angkot aja. Malah takut nyasar -_-
Ehhh iya, kan yang digiring kepinggir jalan nih ada satu lagi itu ya, pake motor juga. Dan ternyata tuh orang nelpon abangnya juga. Terus abangnya pengen ngomong sama pak polisinya juga. Agaknya sih mereka juga terbebas dari burung ku tilangnya polisi itu. Wawawawawa bisa gitu ya :D
Akhirnya sampe juga digramedia dengan malaikat dikanan kiri :D
Yang dicariin sih gak langsung mayanya. Langsung aja nyariin buku yang pengen dibeli. Masuk kebarisan buku novel. Disini ada yang sdikit ngeganjal mata deh. Masa ya, raknya tulisannya Novel Islam...nyatanya isinya tuh rak novel-novel semacam pocong dan kuntilanak, kicau galu, my stupid boss, dan serumpunnya iitu. Astaga, apakah sudah terjadi perubahan dalam pengelompokan jenis-jenis buka ya:D pas aku liat rak bagian belakangnya, nah itu baru kumpulan novel-novelnya asma nadia, oki setiana dan serummpunnya. Mungkin ini emang sengaja dipasang kebolak gitu lah ya.
Bukunya kedapetan semu. Horeeee. Walaupun ada satu yang rada susah nyarinya. Di info buku sih masih ready stock 7. Tapi dicari cari gak ketemu-ketemu. Taunya nyelip kemana-mana. Udah gak beraturan nih buku-bukunya.
Ahhh jadi pengen beli buku yang cerita-ceita fiksi ituuu. Udah ngecup. Dan musti ngumpulin duit lagi nih :D
Pas keluar dari gramed, tepatnya diparkiran. Ngliat ada motor ngebut bener, itu cewek yang ngebawa, dan dia ngeboneng dua anak kecil, satu duduk depan,s atu dibelakang, nah yang duduk depan ini kan, teriak-teriak sambil nangis gitu ya,,
Copet copet copet dnegan ekspresi yang sungguh waa,,,, lucu,, kirain lagi acting loh beneran aja.
Astaga,yang ngebawa motor udah gak inget nyawa apa ya.. dijalan simpangan begitu masih aja nerabas demi pencopet, adeknya itu loh ekspresinya kayak orang lagi ngeden sedtelah sebulan gak setor :P
Karena gak mau kena tilang dan semacamnya, pulangnya harus lewat jalan belakang:D
terus nganter puja solat maghrib dulu dan nganter dia pulang, dan kemudian ikan bobo
nice story :D heheheehee
Nafilata Primadia
Load comments