-->
Nafilata Primadia

Kuliah Oh Kuliah

Sempat merasakan stres jadi mahasiswa baru, yah yang baru tiga bulan ngerasain status mahasiswa didalam dompetnya.

Masih belum ngerti ya sama sistem perkuliahan itu.

Mahasiswa sebagai Agent Of Change.
dimana sih letaknya mahasiswa bisa jadi agent of change itu.
Kuliah di 3 bulan ini yang gua rasain sih kok masih asdfghjkl banget, gak genah bener.

Semua  tau, semua keputusan itu yang menentukan hanya Tuhan. Tapi kalian tau, sejak awal kuliah yang ada dipikiran gua jadi berubah, kok gua jadi mikirnya, yang akan memberikan penentuan tentang nasib gua kelak kok itu ada tiga ya, yaitu dosen, kakak tingkat, dan teman kelas.

Entah kenapa bisa muncul pikiran seperti  itu. Tapi gua tetep yakin, hanya Alloh yang bisa memutuskan segalanya, sediktator apapun ketiga orang itu, tetap Allo yang Maha Kuasa.

Dari awal Propti (program orientasi perguruan tinggi) tingkat fak, gua gak seberapa suka sama kalimat
"Kita ini satu. Kalian ini satu angkatan, angkatan 2012. Itu ya satu. Masa iya sih kamu orang tega liat temennya susah sendirian. Yang lainnya pada lulus, temennya ditinggal sendirian."

kalo mau ikut lulus sih, monggo ayuk ah.:D

errr,,harus gitu ya, dikuliah itu ngerasain susahnya yang dirasain sama temen-temen itu??
Apa perlu juga ngerasain nilai E, ngerasain ngulang disemester pendek, amit-amit aja kalo sampe ngerasain lulusnya lebih dari empat tahun satu detik.

Apanya yang satu?
Orang yang mbayarin kuliah itu bukan emak-bapak mereka. Tapi ngocehnya
"kita kan sama-sama, kita harus kompak dong."
nenek elo lah.

Orang kuliah itu udah punya tujuan yang ingin dicapai masing-masing, mungkin aja kan emang ada temennya yang pengen lulus diwaktu  yang tepat, bener-bener memanfaatkan jatah belasan semesternya itu-_-
nah kalo emang tuh temen udah berencana mau kuliah lama, terus dia santai-santai aja, mau dapet D kek, dapet E kek, dapat kakek nenek kek, bodo amat kan.

Kadang masih aja berusaha sok "solid" gitu, gak mikirin orangtuanya lagi, disaat orangtualah yang masih membiayai, bukan temen itu -_-

Belum lagi kakak tingkat yang memaksakan kehendak, aggar adik tingkat mengenal semua kakak tingkatnya.

Gimana ceritanya, kakak tingkat itu jumlahnya lebih banyak dari adik tingkatnya, intensitas ketemunya aja jarang banget. Mau bisa inget mukanya aja susah, disuruh inget nama. hadeh

Mana mereka juga gak ada ngenal semua adik tingkatnya. Yah paling yang di inget dan dikenal yang menonjol-menonjol aja dan yang bermasalah.

Disaat gua berusaha untuk mengenal mereka, ehh mereka gak ada yang kenal sama gua. Yah inilah hidup, Jangan Pernah Berharap Terkenal. Belum lagi dosen yang gak jelas rimbanya. Apa maunya :(

Dulu seingat gua, waktu di SMA ada guru gua yang menyampaikan, kalo gua bisa ngerasain kedekatan bersama temen itu ya waktu maasih sekolah itu ajalah, makanya menurut dia SMA itu masa yang paling indah, sedangkan pas kuliah nanti, itu cenderung lebih egois, semua serba sendiri-sendiri.

but the fact
Satu yang salah, hukumannya merata ke semua anak sekelas, tanpa terkecuali.
so damn.

Kalo waktu SMA ada kayak gitu sih masih gapapa, karena di sekolah itu emang dibatasi waktu belajarnya cuman tiga tahun yang normal. dan itu bisa lulus bareng satu angkatan. Kalo kuliah, kan kayaknya gak mungkin juga deh, mau sekompak-kompaknya mahasiswa mau lulus sekelas barengan. Tapi yah, semua kehendak Alloh, jadi kadang ada yang gak mungkin menjadi sangat mungkin.
cuman heran aja, ini kuliah katanya sistemnya beda sama waktu di sekolah, kenapa pas ada yang salah satu orang ataupun satu golongan gini gak satu yang salah itu aja sih yang kena hukuman apa kalo emang dosennya bener-bener ngerasa direndahkan sama mahasiswanya Do aja itu satu orang.

Kasihan sama bapak emak yang udah berjuang susah payah untuk mbiayain gua kuliah, dan ternyata kondisi kuliah begini. Benar-benar harus beradaptasi. Seleksi alam masih menghantui
Semangatttttttt Ganbatte kudasai \\(^^)//
Nafilata Primadia
Load comments