-->
Nafilata Primadia

Gope?? Bisa around d WORLD

Ekhemmm,, Jadi tukang kritik itu enak kali yee. Apalagi ada kripikny, pasti lebih seru tuh.#loh??apahubungannya# Setau gue, sampe detik gue nulis sehelai cerita yang penting gak penting ini, rata-rata semua makhluk di dunia ini paling Gggakkk suka kalo dikritik(++)V. Dari manusia, hewan, tumbuhan, hewan, hape, mobil, motor..ups kelabasan, tiga selanjutnya hidup dengan bantuan manusia yee Alas an yang gue ketahui kenapa gak mau dikritik itu, yak arena “EMANGNYA LO UDAH LEBIH BAIK DARI GUE HAH???” begitu lah lebih jangan dikurang-kurang Yah, sedewasa-dewasanya manusia kalo udah dikritik gak keluar diluar, pasti ada yang disimpen didalem. Ya gak?#opiniajaya# Oh ya, berhubung sekarang gue idup dijamanya Pak ESBEYE, bukan jamannya Pak Hartoe yang kalo mengeluarkan pendapat besoknya udah ilang gak tau entah kemana#saidPanji# Gue mau nyoba memberikan opini-opini gue seputar yang pernah gue baca di tipi, denger di Koran, dan nonton di radio#alangkah begonya gue#serasa gue gak pernah makan bangku sekkolah aja, ya buat Lo, Lo pada yang pernah makan bangku sekolah pasti ngertilah ya maksud gue, pokonya itulah ya…heheh#gaje# Kali ini, dikesempatan ini, dimalem ini#kebetulanlagimalem# gua yang bernama Nafilata, Alhamdulillah sama kaya di akte dan di ijazah, Gue seorang perempuan, dan kromosom Gue 100% perempuan#XX# tanpa warisan Botak, Hemofilia, Polidaktil, dan Alzheimer#kebeteluanAbisPelajaranHereditas# Gue mau ngasih Opini Buat sebuah iklan produk minuman di Indonesia. Boleh sebut merk gak ya… Sebelumny gue mohon maaf, apabila ada kesaamaan dan kemiripan, karena ini hanya opini semata, jangan sampai anda masukkan ke mata, karena media yang anda gunakan untuk membaca opini terlalu besar:D Hmmm. Nih yee, sepanjang jalan#jalanRAYA ya#, gue seriing banget liat yang namany Agen Travel. Dari Sumatra-Jawa-Sumatra, Sumatra-Kalimantan-Bali-Sumatra, dari Indonesia-Singapur-Hongkong-Mekkah-Indonesia, Dunia-Barzah-Akhirat-Neraka-Neraka#hehehe# yang terakhir cukup dengan setor nyawa aja, langsung dapet tiketnyaCC(^^). Ya kita tauglah ya, semua biaya perjalanan diatas itu bisa kita nikmatin dengan duit yang gak dikit dan gak banyak, tapi gak menddekati sedang#nah lo gimana# Kan gak mungkin, mau jalan-jalan antar pulau modal ences doang, mending kalo ences lo orang pada semahal ences wallet, ences lo orang mana ada yang mau, besi aja bisa karatan kena ences lo orang.hehhehehe Intinya kita musti bawa duit yang lebih, buat jaga-jaga kalo toiletnya bayar#pengalamansih#. Kalo misalnya ya, orang mau keliling dunia itu seenggaknya nyediain duit, beberapa puluh juta ya, khusunya buat yang doyan belanja, dan matanya selalu tertarik oleh sesuatu yang dilewati#MenurutGueMatanyaAdaIkatanBatinDenganBarang-BarangDiToko# Tapi sekarang lo orang gak perlu nyediain duit berjuta-juta, bertumpuk-tumpuk, nabung lama-lama, sampe jenggotan, sampe keriputan, sampe 3kali puasa 3kali lebaran kayak bang toyib itu, dengan Rp500,00 kita bisa merasakan KELILING DUNIA lohhh, Lo bayanging aja, bayangin ye#udahdibayanginbelum# Dari berjuta-juta, jadi cuman segitu aja bayarnya, sapa coba yang gak mau?? YA GUE yang gak mau. Sebelumnya gue kasih tau dulu kali ya, gimana sih caranya bisa KELILING DUNIA dengan modal sebesar Rp500,00 ajahhhh. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan: 1. sediakan uang sebesar Rp500,00(sebenernya lebih boleh, tapi yang murah lebih menarik kan ya) 2. pakai-pakaian yang sewajarnya dengan hari-hari anda(jangan lupa dalemannya diganti dulu) 3. persiapkan diri anda keluar rumah, dan pastikan bahwa sandal anda duah ada; 4. kuatkan iman anda dan yakini bahwa anda akan mendapatkannya. Jangan lupa BACA BISMILLAH untuk mengawali langkah anda keluar rumah; 5. Cari toko/warung/minimarket terdekat kesayangan anda; 6.anda cari, atau bilang sama penjualnya “MAU BELI JAS JUS satu” 7. pulanglah kerumah dengan perasaan yang bahagia dengan membawa JAS JUS anda. 8. buka bungkusnya, dan buatlah JAS JUS itu sesuai dengan selera anda 9. Selamat Anda Sudah MERASAKAN KELILING DUNIA #loohhh cuman gitu?# Oke gue jelsin buat lo lo orang yang belum ngecunn ama maksud gue ini dan apa hubungannya jas jus sama Agen travel. Gue rasa iklan jas jus itu udah ngerugiin banget buat agen travel, khusunyya yang rutenya keluar negri#bukan swasta yee# mengapa?? Karena dari yang seharusnya seorang yang mau jalan-jalan ngerasain keliling dunia mbayar agen travel dengan jutaan, kini orang-orang yang mau ngerasain dunia akan berpaling ke jasjus untuk merasakan keliling dunia, bagaiaman tidak berpaling, Rp500,00 beli jasjus, minum jasjus SERASA KELILING DUNIA. Lo tau kan itu slogan mereka. Kasihan banget gue itulah, ama pengusaha jasa travel. Kasihan sopir-sopirnya. Anak istrinya makan apa, hapenya gak ada pulsa nyampe ngebangke, gak ada duit recehan, di dapur gak ada asapnya, rumahnya gelep, karena tagihan listrik nunggak tiga bulan, makannya cuman pake sayur pare, sudah benar-benar tidak merasakan manisnya hidup#sangat ironi# Untuk itu, makanya gue gak mau SERASA KELILING DUNIA dengan modal Rp500,00 ajjjahhh, gue bakalan membunuh sodar-sodara gue yang lain secara perlahan#nalurimanusianyamuncul# Saran gue, mending para penyedia JASA TRAVEL itu, buat slogan juga. Mungkin bisa yang kayak gini Datang ke agen travel SERASA DISNEY LAND di DEPAN MATA, atau gini AGEN TRAVEL DATANG MEMBAWA DUNIA KEGENGGAMAN ANDA…heheh Semoga dengan ini tidak timbul konflik, karena ini HANYA OPINI SEMATA, untuk pihak-pihak terkait diharapkan segera melaporkan diri ke Kantor POLISI terdekat kesayangan Anda#ehh jangan ding ya# Untuk semuanya Ayo KITA GO GREEN..heheheh (^^)V love, peace
Nafilata Primadia
Load comments