-->
Nafilata Primadia

SEHARIAN BARENG KELUARGA AKSELERASI 2010/2012 dan 2011/2013

Di sore ini, gue menyempatkan diri untuk nulis sesuatuk kalo kata syahrini, yang lumayan gak penting dikit dan gak terlalu menarik juga mungkin ya,, abisnya gue bingung mau ngasih tali apa supaya catetan ini bisa menarik mata lo orang buat tergerak membaca ini. Gue udah gak tau lagi, berbagai tali telah ku coba untuk menarik mata-mata anda sekalian saudara-saudarakuu.. Hmmm,, gue mau nyeritain sebuah rambutan yang jatuh dari pohon ajalah. Pada suatu hari ada seekor buah yang jatuh dari pohonnya, lalu seorang manusia protes “buahnya apa ya? Kok punya ekor?” “buah rambutan.” Si penanya dan sipenjawab bingung. “emang ada ekornya?”….”lah adalah, orang jatohnya bareng ama monyet.” ..”ha..ha..ha..ha…” sipenanya tertawa sampai menangis, karena ceritanya GAK ADA LUCULUCUNYA WOYYYYY,, dan akhirnya mereka dimakamkan di dekat pohon rambutan itu. TAMAT.#anneeehhnya cerita ini Ya ALLOH# Bagus juga cerita gue ya,, nih gue mau cerita tentang pengalaman gue seharian berbaur dengan para pelajar yang cerdas-cerdas AKSELERASI SMAN 1 GADINGREJO @KAMPOENG WISATA TABEK INDAH.jeng jeng jeng deng toreng-toreng,,,,#tirai dibuka# icaknya mau pentas theater di pilem-pilem itu looohhhhh.


Pada suatu hari, di pagi yang cerah, pada hari rabu. Gue heran, kenapa kalo ada acara-acara itu sering hari rabo ya, gue kasihan ama guru PKn gue PAk PANdiangan, guru yang gak tanggung-tanggung pake trilingual dalam mengajar, dari bahasa Indonesia. Bahasa inggris sampe bahasa jawa, untunglah bahasa bataknya belum pernah dia pake, bisa-bisa satu kelas nangis kalo dia campur pake bahasa batak, karena muridnya kagak ada yang ngarti. Orang dia pake bahasa jawa aja, temen gue yang bernama Alvin, sebuah manusia yang mempunyai tinggi kurang lebih ya 175an, mohon janga dikurang-kurang tinggi badannya, karena berat badannya 70 lebih juga#so???# Dia adalah anak keturunan jet li,,wkwkwkw,, ehem, maksud gue dia sodaraan ama boboho,, yah pokoknya lo orang taulah intinya ya… Hah appaahhh,, lo orang jangan berpikir botaknya ya,, bukan itu yang gue maksud,, maksud gue, sia Alvin ini, keturunan Chinese,, yang matanya belo’ itu lo, kayak semut keselek jengkol,,,hehehehe. Gue seneng punya temen Alvin walaupun terkadang dia menciptakan sebuaah, eh duabuah ding kereta shinkazen..yang*tuuuuuuuuuuuuuut* rahasia, nanti orangnya ngamuk laju badan gue biru semua, disiram blau ama dia. Dia pinter banget, semua pelajaran dia bisa loo, tapi kadang-kadang odongnya juga suka kumat sih:) peace ya vin… Si Alvin kalo pak guru PKn kesayangan njelasin pake bahasa jawa suka gak mudeng gimana getoo. Waduuh, jadi ngelancong jauh gini ya,, lanjut ajalah ceritanya tentang sehari bersama keluarga aksel 5 dan aksel 6. Gue berangkat pagi layaknya seorang pelajar terpelajar mau menuntut ilmu, gue pake seragam olahraga kebanggaan yang udah pada mberudul#lo tau gak# menjadi korban keganasan jurus ibu emak tercinta gue saat mencucinya. Gue mah berngkatnya nyantai aja kali ye, orang bukan mau kegitan KBM disekolah gini, telat juga gak di alpa. Dan yang gue tau, dari pengalaman selama sekolah ini, tiap mau ada kegiatan diluar sekolah janjiannya mah iya, jam 7 pagi harus udah kumpul ditempat, eehhhh gak taunya, jam nya orang Indonesia, terbuat dari karet ya molor-molor kemana-mana deh, jadi y ague santai aja. Akhirnya gue naik angkot, turun di depan terminal gadingrejo. Wah ternyata udah rame disana, ada segerombolan makhluk dengan pakaian merah hitan, biru-biru, dan putih abu-abu, yang bener itu putih biru muda ya.. bukan abu-abu,, Tapi yang mau ikut perang dan berjihad yang pake kostum merah item sama biru-biru aja#jihad ke palestina#hahahah. Lalu, muncul pertanyaan, kemana yang pakai seragam putih biru muda itu? Apakah mereka hanya menjadi supporter? atau mereka adalah team cheers yang mau menyemangati ? atau yang lebih parah mereka adalah segerombolan anak yang mau berdemo karena uang kos-kosan naek? Ohh bukan sayang, mereka adalah bintang-bintang besar,#rata-rata berat bdannya diatas 30kg# dari sma1gadingrejo, yang mau berantem sama soal-soal olimpiade yang kalau dilihat sekejap mata, ahh cuman soal, punya jurus apasih. Tapi jika anda tau, dan mau mencoba merasakan, ternyata jurusnya soal olimpiade itu lebih dahsyat dari baygon.hahaha. orang bisa seteres kalo gak bisa ngerjainnya, bahka kadang lebih seteres lagi, kalo udah pede-pede ngerjainnya dan yakin lulus, pas pengumuman namanya gak ada sama sekali…hemmm parahhhh. Dan dengan adanya olimpiade ini, satu teman sekelas gue gak bisa menghadiri acar keluarga aksel @KAMPOENG WISATA TABEK INDAH…dia adalah ALVIN. Selamat berjuang kawan, kami akan bersenang-senang disaat kau berjuang mati-matian di medan perang sana, semoga kau tetap bersama selamat sampai dikosan… Lanjut lagilah ceritanya. Benerkan kata gue ngarettnya panjang banget lagi lah. Biasanya ya bi situ on time duluan, eh ini ternyata belum keliatan batang bemper seksinya. Sedang-sedang asiknya duduk-duduk didepan kios agen travel apaah itu. Muncul sepotong manusia laki-laki besar, udah gak muda lagi, sewot, karena gue dkk numpang di depan kios dia itu. Kata bapaknya itu..”dek.dek, pindah kesana ajalah nunggunya ya, jangan disini, nanti kalo ada mau mobil gimana.”sambil ngusir-ngusir gitu. Eh sapa eloh?berani-beraninya ngusir gue???sayangnya waktu itu gue gak bilang kayak gitu, kata-kata itu cuman nyumpel di dalem hati.ihh sebel-sebel ama bapaknya. Gue bunuh juga lu pake jurus samabl ABC#yangmanaituya?#. oh ya, sebelumnyajuga ada temen gue yang baru turun dari angkot, dan dia hendak meneyberang. Tapi sayang, teman-temannya yang baik hati tidak ada yang mau membantu menyeberangkan dia(Sella)orang udah ada polentas, biarin ajalah..sorry ya La’,, sebeneranya gak ada maksud buat ngebantu dirimu menyeberang,, manfaatin dong polentas yang siap melayani anda!. Dan akhirnya sella, menuruti saran gue dkk, dia berjalan ketempat zebra cross, yang dimana, disana ada semacam polentas gitu, pake rompi yang nyaris mirip ama rompinya OPS#ojek didaerah gading# map ya pak…ini cuman opini aja kok pak. Cikitiw bangetlah sella dibantuin ama pahlawan lalulintas itu, udah kayak di pilem-pilem korea itu, yang kalo diputer biru semua..hahahaaha Setelah sekian lama, akhirnya muncul juga kendaraan yang akan memboyong rombongan ke tempat khitanan..hahaha sapa juga yang sunat,ahhh. Ada dua pilihan bis, bisnya kelas berat semmua. Hahaha. Warnanya ijo, kayak kue bugis itu looo,,aduh lapper deh. Pada rebutan masuknya nih, gue bersama DIRGA(ANE), WIJIL, SELA, YUNITA, ATIKA,DESI, memutuskan untuk naek bis yang lebih dominan anak cowok, dan juga sepi yang naik disitu, sepi orangnya, sepi makanannya juga, huhuhuu,, gak apalah daripa tepar karena makan campur-campur kayak pas studytour itu. Yunita yang mempunyai sifat resesif pendiam, rajin ngoceh. Wuihh,, rame banget deh, dia ngelarang siapapun yang mau naik bisnya itu.. ding sebenernya biar gak sumpek aja bisnya, gue dkk yang lain jadi kebantu banget dengan yunita, karena dia bersedia ngoceh-ngoceh gitu, jadi tetap longgar bisnya \(´▽`)/ tarik om bisnya, hahaha. Syuettttttbrrrrmmmmm, jalan deh bisnya, melaju dengan kencangnya. Trus berenti dulu di alfamart tataan, biasa langganannya pengurus aksel, kalo belanja disitu. Belanja minuman bir, vodka, anggur merah, anggur pink, anggur item, anggur busuk,,wahahahaha sama yakult. Pas didalem bis itu ya, ternyata ada bapak rohman, guru yang mempunyai kerjaan sampingan sebagai tukang poto keliling..heheheh just kidding lo pak. Yah,,pak rohman ini gak jauh beda ama temen gue si Ane, senengnya motion yang gaya-gaya gak sadar gitu, misalnya temennya lagi mangap aja, langsung dipoto. Yah begitulah pak rohaman, icaknya gak moto, bilangnya kameranya mati. Tau-tau Tanya ama sela, “kenal ama anak ini gak” sambil nunjukin gambar dikameranya..”hiii bapak ini lo” ekspresi yang pasaran banget…heheheeh Yeah, akhirnya bisa merasakan jalur baru yang bisa mempercepat sampai ketujuan. Dan ini bukan jalan tikus loooh,, lo bayangin aja kalo selebar ini jalan tikus, lau tikusnya segede apa. Nih ya, kalo lo pada mau tau jalannya yang mana, kalo lo dating dari arah Bandar lampung, ini ada disebelah kanan jalan, gue harap lo gak lupa yah, ama kanan kiri. Takutnya lo lupa, laju lo orang blangsak salah belok. Jalan barunya bagus,,,, yaeyalah(◦'ں'◦) Namanya juga baru, gimanasih gue ini, kok kadang-kadang oon juga ya. dipinggiran jalannya itu terlihat ada beberapa rumah elite, wahh jadi curiga gue ini, di daerah yang kebanyakan masih daerahnya rumpur-rumpu bergoyang ini, ada rumah-rumah elite, ohhh otak dan naluri detektif gue dan Ane mulai memikirkan ini adalah rumah-rumah orang yang sesuatuk banjet…wkwkwkw itu ternyata rumahnya bapak andi achmad loooo Teryanta cepet banget ya nyampenya, 2detik lebih 30 menit udah nyampe lohh, sumpah om supir, lo ngebut banget narik gasnya…hehehe. Disambut dengan pemandangan kolam pemancingan yang sepi sekaleeee. Asikk deh, sepi-sepi gini lebih leluasa lahhh yawwww. Ayooo turun pasukan laskar pelangi..ehh jangan ding, ntik dimarah om andreahirata, yang bener laskar pejuang libur…hahahakan pada semangat kalo libur gitu Lo orang tau apa yang dilakukan pertama kali setelah turun dari bis,, iyaehhh,, poto-poto dulu. Dasar rombongan banci kamera yeeee.. nyampe pak hasan ngambek loo,, ditinggalin looo, yang lagi pada poto-poto, gak tau durasinya apa ya,, dasar para banci kamera. Wahhh bagus deh tempatnya, alami banget getooo, jadi kebawa suasana didesa deh#sok kota#. Disuruh kumpul dulu, duduk manis di kafenya.:D mendengarkan sedikit penjelasan dari bapak pengurus TABEKNYA. Oh iya, gue rasa orang yang punya tabek ini agak alay gimana gitu ya,, orang ngasih namanya aja kayak gini lo KAMPOENG WISATA TEBEK INDAH, hah, sealiran kah dia dengan mbah soekarno dan soehartom siapanya mereka kah kampoeng wisata tabek ini, mohon jelaskan, biar gue gak ngegalau lagi….#lohhh# Okke.. selesai sudah penjelasannya, “Anak-anak, mohon tasnya diletakkan diruangan yang sudah kami sediakan yang akan ditunjukan oleh mbe#gaktaunamanya#” “iya bapaknya” pada naroin tas dulu. Lagi-lagi masih ada yang nyemeptin diri poto-poto dulu. Aduh plisss dehhh. Ayeyy, pemanasan dulu. Bumi kita aja pemanasan global terus, masa kita gak mau global warming dulu sih, biar gak cidera gitu. Ini namanya pelatihan leadership. Pertama anak-anak, kita kumpul disebuah lapangan, yang dilihat dari sudut manapun tidak akan seperti lapangan bola. Disini, membentuk lingkaran. Trus doa bersama dulu. Pertamanya lingkarannya agak gedean itu, lambat laun, diperkecillah, biar lebih dekat, lebih akrab, seperti charm bodyfit#(-_-‘)!!# Game yang pertama adalah, dengar dan lakukan. Maju=maju Mundur=mundur Kanan=kanan Kiri=kiri Gampanglah,,, game pertama ini,,, cuman beginni doang, apa susahnya. Yahh ternyata ini cuman dijadiin game global warmingnya aja. Game yang benerannya adalah, berkebalikan dari apa yang disebutkan Maju=mundur Mundur=maju Kanan=kiri Kiri=kanan Wahh agak ribet nih kalo gak konsen, kan kadang otaknya gangguan dikit.. ada pak surasa perwakilan dari pengurus yang ikut gabung nih. Pas pertama pemanasan, oke, berhasil semualah. Eh lanjut-lanjut gamenya,, buanyak yang salah, apalagi pak surasa,, kalo kata temen-temn gue itu factor “U”, termasuk temen-temen gue juga, jadi langganan buat DESI, dan DIANO, yang rajin salah, dan rajin dapet hukumannya deh. Pas ada hukuman suruh ngegombal itu ya,, si diano sippblah ngegombalin DESInya,, nah pas si JALU#adekkelas# yang ngegomblain temennya gini, “bapak kamu tukang ojek ya?” __”Iya, kok kamu tau?”____”itu tadi pagi ada kecelakan didepan.” Wahh parah juga nih adek kelas,, ngegombalnya mantabphlahhhh..lanjutkan perjuanganmu.oke ♉(‾▿‾)♉ Trus ada game yang ngitung itu,, setiap dikelipatan angka “4” harus bilang “E.ok.e.ok sambil goyangin pinggul.”banyak juga nih yang kena hukuman, di game ini yang paling lucu adalah.. si Bowo#adek kelas# dia bilang e.ok2nya dan goyangannya itu lucu banget, kayak si inul daratista goyang patah-patah itu looo…hahahaha secara bowo itu kalo diliat sekeja aja, jiaaahhhh pendiam sangat, sediam anak tuli itulah. Game yang selanjutnya aku Gak Gak Gak Kuat, Gak Gak Gak Kuat, Aku gak kuat ngangkat panntat temen aku..hohohoho.. pertamanya lingkarannya disuruh mengecil-mengecil,, merapat-merapat, kapal kita mau bersandar, awas ada batu karang..ehhhh jederrrr,, gamenya pangku-pangkuan itu, kakinya langsung serasa ditimpah daun satu satu ton, ditambah dengan semut-semut yang mau peering, dan terakhir di timpah ama gerobak yang ngangkutnya..cukup ironi bukan:’) Berakhir sudah game di session pertama, tapi tulisan gue kok udah buanyak banget ya, yah.. mohon maaf apabila bibir anda menjadi dower, mata anda menjadi merah putih, dan hati anda menjadi jengkel, karena ceritanya emang sedikit panjaaaaaaaang, mungkin dalem hati kalian bakalan bilang..—hah?? Sedikit! GILA LO, SARAP LO! MATI AJA LO—makasih-maksih atas pujian nya..hehehehe. gue maklumin sebagai pembaca yang masih awam akakn berkata seperti itu:D Oke,,lanjut keceritanya aja lagi deh… Dibagi menjadi tiga kelompok, kebetulan kelompok gue anggotanya: Mba Ria Nafilata Wijil Deden Jalu Luthfi Ummi Yolan Ba’i Gagah Nanda Revika Tia Hemmm, kumpulan anak-anak yang gak kreatipppppp. Terbukti waktu disuruh mbuat nama kelompok dan yelyel kelompok, bingung setengah mate,,, bingungnya udah kayak disuruh milih, mau study tour ke lampung apa ke Tanggamus #oon# setelah sekian lama dinanti akhirnya kepepet juga, dan jurus burung bnagaunya pun keluar. A: “ nama kelompok kita ONE HEART” Yelyelnya juga jadinya One Heart, ostnya motor Honda kae looo, moso rak reti.. Tapi emang ada beberapa yang gak ngerti sih di kelompok aku, mungkin mereka gak punya tipi,, kasihankasihan, berarti mereka gak update tentang artis yang paling sesuatuk itu Ehhh udah ketemu lagunya masih aja bingungnya gak mau pergi, GERAKANNYA GIMANAAAA??? Udah gini aja, tepuk-teupuk,, kayak pok ame-ame itu…dengan yelyel kebanggaan, kelompok gue tampil, sambil emosi juga agaknya nih waktu nyayiin yelyel yang lebih lebih kayak gini nih: Kita sangatlah Oke, Jalani hidup kita, Tapi Kamu#nunjuk kelompoknya divo# Jelek, tapi kamu# kelompoknya divo lagi# ANCURRRR! One heart, one heart, trus melangkah bersama satu hati, ooo,oooo wan hart!! Gak Ada Lo Gak Rame, Ada Lo Keramean…#nunjuk kelompok laen# Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,, kelompoknya divo gak terima cuman mereka orang yang ditunjuk-tunjuk. Gue akuin sih, kelompok mereka itukan banyak anak-anak kereatipnya, jadi dengan wae-wae-ooo nya mereka goyang dombret ala garuda muda maju mundur…wkwkwkwkw#pisss# Nah kelompok desi atau nama samarannya dedel, namanya CIBI CEKING,,, yah udah kebayang penghuninya kayak apa… lunik-lunik nihan yooo…. Game untuk yang berkelompok ini, kan yang buat latian leadershipnya. Kelompok gue njajal yang ngangkat air dalam ember kecil diatas nampan ditarik pake empat tali yang ditarok di pojok-pojoknya, dibawahnya dikasih manusia untuk menjadi tumbalnya masuk kedalam hulahop. Berhubung kelompok gue ini, orangnya pada kebanyakan pupuk..kecuali Bai yee,, jadi hulahopnya cuman muat tiga orang. Dan yang orang yang beruntung untuk menjadi tumbalnya itu adalah Wijil, Bai, dan GUEEEEE, awas aja kalo nyampe aernya tumpah gue santet satu-satu yang megang talinya, dan juga leader nya..hahahaha Ternyata leadernya gak bagus nih tempat gue, belum bisa member instruksi yang baik dan benar sesuai dengan KBBI keluaran terbaru, sempet sih tumpah sedikit, tapi yeeeeeeeeeeeee akhirnya menang,, dapet nilai seceng.. alhamdulilah lumayann, gak gagall..walaupun dikomen, sama pembimbingnya “LEADERNYA ITU YANG BENER< SATU AJA< GAK USAH NGOMONG KABEEEHH” Lanjut ke game yang kedua, ternyata pengikut aliran Wan Hart pada gak focus, belum minum fatigon sih,, matanya malah pergi lari entah kemana ngeliatin kegiatan kelompok laen sihh..huuuuuu dasar..norak-norak bergembira. Jadi dimarahkan sama kakak pembimbingnya,,,, Game kedua adalah, ngangkat bamboo pake empat tali oleh 8 onggok manusia. Padahal cuman bamboo kecil ya, ngangkatnya pake orang delapan segala, perasaan ngankat keranda mayat yang gede dan berat#kalo ada mayatnya# geh cuman 4 sisik manusia..lebbay tuh bamboo, lenjeh, menel, ngesok..apalagi ya…. Yang jadi leadernya luthfi kali ini, cuman satu orang ajalah. Wahh ternyata ribettt coyyy, bamboo kecil yang kurus kering sepanjang kurang-kurang lebih satu meteran lah, menel banget, majumundur2 goyang sana goyang sini maksudnya apalah, nagajak gelut juga tuh bamboo, udah kayak tongkat aja menel ….jadinya jatohkan pas udah mendekati garis finishnya, medannya kan turunan yang curam sekali seperti turunan dari atas gunung jaya wijaya..yahhh,, pada saat itu gue,, kebelet pipis loo, apa udah ngompol itu ya.. gara-gara ulah sesisik#baca:sesosok# manusia yang bernama WIJILgladis,,, hahahahaaa,, ya ampunnn, sampe sekarang jug ague kalo disuruh nginget kejadian ini ya ketawa dewek. Nih ya, kan Wijil ini disuruh turun kebawah buat megangin tali bambunya kalo udah dibwah.. nah dia itu kepeleset,, yo mbok tinggal meluncur kebawah aja,,, tapi dia itu malah kayak uler kepanasan lo.. narik-narik semua yang bisa ditarik, rumput-rumputnya ditarikin sampe gundul sama wijil, dan dia tetep gak mau kalo merosot kebawah, dengan cirri khas teriakannya yang merdu bagai kicauan kuntilanak itu…---tolong sih,,ehhhh, tolongin den,, aku gak mau jatoh--- Di lain sisi teman-teman dan gue berkata—udah jil, merosot aja-gapapa, daripada bambunya jatoh—dan ternyat wiijil tetep menggeliat diatas tanah yang curam itu,, sambil narikin deden.. pokoknya kalo waktu itu direkan aja, gue uplud kesini… ekspresinya itu looo kagak nahan,, orang tinggal merosot aja, anggep aja lagi di masa playgroup masih maen perosotan, kok ya dia malah mleyatmleyot kayak uler kepanasan gak mau keperosot,, dan akhirnya di kesempatan pertama di game kedua gagal. Tidak mau mengalami kesalahan untuk yang kedua kalinya,, kali ini kita sukses. Ini dia hikmahnya, harus bisa memperbaiki kesalahan yang terjadi sebelumnya untuk menjadi lebih baik.. dan nilai kita namabah 750..horreeee#dengan semangat 2045# Aduhh,, pada dehidrasi,, minum-minum dulu, anggep aja minum sendiri. Game yang ketiga,,terlihat gampang, tapi sungguh butuh konsentrasi tingkat dewa..wkwkwkw, sok anak galau geto, pake tingkat dewa segale. Gamenya yaitu, ada satu orang yang megang papan diatasnya ditarok bola pingpong seperti bakso bullet, dan dia masuk kedalem sebuah hulahop,,, ohhhh kenapa harus hulahop lagi,, gak ban mobil aja gitu,, yang lebih menantang..ommmmm. hulalopnya ada dua, buat bagian atas dan buat bagian bawah,, diatas ditarik dua orang yang bawah juga dua orang. Asyeeekk gue ikutan lagi,, pokonya semua game yang selama kesehatan jasmani rohani gue masih mampu gue jabani aja lah…biarin aja yang lain ngiri yeeee… pinter amat#kasihan kalo bodok terus amatnya# Hebbbaaaaaaattt,, si bai, sebagai manusia bola pingpong#lohh??# kan dia yang mbawa bola pingpongnya pake papannya itu,, dia bisa konsen dan mengatur langkah-langkahnya untuk melahirkan jejak-jejak kesuksesan di masa depan…hahahahaha.. walaupun sempat ada kicauan dan mauangan dari harimau dan ayam tapi sekali lagi ini game sukses ye.#gak semangat banget# pada loncat-loncat indah kayak mau dapet tabokan dari guru itu,, sampe nangis-nangis duit sangking bahagianya… Yeahhhh,, inilah game yang…ahhhh gampang sekali.. hanya cuman ngangkat wadah yang diisi aer penuh pake terpal gak boleh tumpah sedikitpun, dann semua anggota yang gak jadi leader wajid kudu ikut megang terpalnya,, yang penting megang deh…ngisi cap jari aja, buat kenang-kenangan terpalnyalahh. Nah loo, ternyata, medan yang ada disumatra utara itu jauh#maksud lo# maksud gue, medan yang harus dilalu untuk finisnya,, bagus banget, tanjakan-tanjakan disertai bebatuan, aduh bagaikan sedang di tempat wisata segitiga Bermuda walaupun gak ada hubungannya, suka-suka gue mau bagaikannya kayak apakan. Setelah berjuang dengan berjuta peluh berjatuhan, keringat yang keluar bagaikan benjolan-benjolan bisul, dan juga teggorookan yang sudah bagaikan gurun sahara, di terjang ombak, badai tsunami jepang, dan bebatuan karang yang menjulang rendah dibwah kaki:D, BERHASIL-BERHASIL, ayeyy… Hemmbbb,, cukup sudah… gue kira sih gitu,, cukup sudah. Tapi ternyata masih ada beberapa game lagi. Terimaksih kakak:’) Tapi untuk refreshing, giliran kelompok gue ngerasain sesuatu yang menyegarkan#kecuali wijil# naik flying fox. Wah,, ini pengalaman gue. Gue Tanya-tanya dulu ama yang udah naek duluan. “gimana-gimana rasanya” “huhh,, deg-degan pas didorongnya ituhh” Hah?? Gua dari orok juga udah deg-degan kaleee, gak cuman pas mau naek flyingfox,, kalo lo gak deg-degan atuh mate lo. Gue jawab “Serruuuu ya” “Iyaaahhh” -------oooo---- Gue pake dulu ya pengamannya, biar aman sentosa dan adil sejahtera. Nah kan adek kelas gua si Revika ama si Tiya, ehem,, badannya tidak terlihat kurus,,hehehe,, pengaman mereka berbeda…..lain daripada yang lain, special pake telor ceplok mata ikan, ditamabal sambel terasi. Jheeeeehehehhe. Untuk naek flying foxnya gue dan anggota kelompok hue yang lain kudu naek beribu anak tangga yang tersusun rapi seperti buku diperpustakaan itu. Satu persatu anak tangga aku injak. Mereka teriak..”ADuhh” sayangnya gak kedengaran ya ama gue, jadi tetep gue injekin aja, kalo bernai ngadu nih anak tangga, gue bakarrrrr.. summpahhh, walaupun ada rasa takut buat naik fying fox, gue saranin mending tetep naek aja, dari pada lo turun lewat anak-anak tangga yang bandelny tegak lurus 90 derajat itu, lebih menyeramkan..seseram mukanya *tuuuuuuuuuut* Alhamdulillah, bisa sampe atas, pegel juga yah… dan diatas timbul suasana enak dan gak enak.. enaknya bisa menikmati pemandangan kota Bandar lampung, gak enaknya itu yang sanagt menusuk jantungm hati dan hidung..bau e** kucing loooo.huhuhuuhu.. mana gilirannya masih lama. Padahal sepatu gue enggak nginjek looooo sumppe deh.. dan satu persatu sepatunya pada diperiksa, kalo ketauan orangnya yang nginjek itu, mau diterjunin dari atas tanpa lewat flying foxnya, biar ramekkkk dan masuk korang dengan headline “Gara Gara e** kucing, satu orang menjadi TUMBALnya” hahahahaha Disini gue pengen lebih banayk nyeritain siwijlnya ajalah. Kalo gue nya mah cuman biasa aja, duduk terus didorong, dan jantung gue berdetak lebih kencang seperti gendering mau lebaran…waktu besinya nyangkut dikatrolnya itu. Dan waktu nyampe dijaring-jaringnya gue sebeeellll ama lo om tukang ngelepas talinya :C Ternyata temen gue wijil phobia dengan ketinggian, walaupun suda mengumpulkan berbagai energy keberanian dari segala penjuru dunia, dia masih membutuhkan energy keberanian dari para makhluk di kuburan sepertinya. Dengan masang muka icaknya gak ada masalah itu, padahal dalem hati,, apa ya pesan terakhirnya,, pokonya muka dia udah lecek banget itu,, dpoto-potoin juga ama pak rohaman udah gak berekspresi sangking mikirin flying foxnya. Dan akhirnya di tetep memutuskan untuk turun dengan flying fox. Hebat.. lo kawan dan soar ague jil, kalo berani gini,,, ehhhh pas udah didorong itu…” mamamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk” sambil nutupin mata, dan saat udah turun, dar kejauhan terlihat wijil berjalan, dengan air mata yang bercucuran, dan muka yang suram, idung yang kembang kempis, disusul dengan kereta api shinkanzen yang keluar masuk dia trauuuummmmaaaa looooooooo. Ya ampuun jil, beruntunglah dirimu itu, kameranya pak rohman gak diidupin,, sumppah muka loo jelek banget-banget-banget,, semoga lo gak akan ngulangin nangis kayak gitu lagi. Dan gue tebak si wijil pasti ngompol..hahahaha. ternyata,, dia juga takut kalo dia ngompol pas naek flying foxnya, ntik netes-netes dibawah dikiranya ujan local lagi…wkwkwkwwkwkw. Tapi selamat deh buat wijil, yang udah berani naik flying fox ditemenin selamet…:D Yahhh, selesai sudah acara nangis-nangisnya wijil.. balik lagi kelapangan. Ada game lagiii.. asyiiiikkk. Yah kalo asyikkk, lah ini..:( Horrree,, gamenya adalahhhh Sseeettt,, nih game nyiksa juga ya,, gue lupa namanya,, biasa insom mendadak#plakk# Pokoknya itu game cara maennya,, kaki temen kita yang di belakang kita, di tarok didepan kita, dan kita yang berusaha ngangkat atau narik dia, pokoknya biar cepet sampe finishnya. Yang jelas adegan ini dilakukan dengan posisi duduk..heheh jangan mencoba dengan posisi berdiri tanpa pengawasan yang professional. Hemmm,, gue kan di depannya wijil. So pasti gue memangku kakinya wijil, dan menarik badannya untuk bisa maju. Pertamanya sihhh…. Udah gak enakkk.. gue geliiii,, gue gak tahan,, sepatu wijil gak dilepas,,, aduh sakit,, tapi geliii,, sekali lagi gue gak tahan kalo pahanya di timpah kaki kayak gitu.. sepatunya wijil aja udah kayak sepatu sepak bola yang di design di deket pohon kaktus,, sangat menusuk..hoahahaha… gak tahan jil… Akhirnya berhenti ditengah jalan, masa bodo dululah, ama yang belakang, walaupun mereka ngotot setengah mati maksain gue ama wijil biar cepet maju,, gue asyik nyopotin sepatu wijil.. sebenernya sih gak asyik. Apaan sepatu dia itu gak dicuci berapa minggu,,,, matteiii. Giliran udah dilepas sepatunya, gue harus berhadapan dengan kaos kaki wijil ajaib.. mending kalo kaos kaki eneng itu bisa jalan dewek,,lah ini ajaibnya bisa bikin anda tertidur dalam hitungan ke lima..#blekkk# Ternyata emang gue gak tahan sih,, tetep aja geli… syukur deh,, akhirnya kalah juga..hehehe maap ya teman se team aku(V) Games selanjutnya………………………………………………… Pikir mah lebih enakan nih gamenya,,, apaan.. sekarang posisinya tangan dan lutut jadi pertahanan#baca:mberangkang# tapi kita harus megangin sepatu temen yang ada didepan kita,,, oh ya AlLOH kenapa semuanya harus berhubungan dengan sepatu sihhh.. Yang di game sebelumnya, Tya, Revika, ada di depan, sekarang dia orang tukeran ada di belakang gue,,, dan tepat di belakan gue Tya. Pas ditengah jalan. Tiba-tiba aja,, team gue putus. Tepat di gue. Dan gue bingung, gue gak bisa ngangkat kaki gue, sedangkan, temen-temen team yang di depan teriak-teriak nyuruhin cepet.. alhasil gue gelimpangan serasa di kasur aja gitu.. ternyata kaki gue yang di belakang itu, bukannya di pegangin ama Tya, malah di Injek,,, masyaAlloh dek,,, mana kuat,, gue ngangkat elonya… udah deh.. gagal lagi.. tapi kali ini di posisi tiga..horreee#tanpa suara# Games selanjutnya,, assyyykk,, gak berurusan dengan sepatu. Kali ini pake stik.. stik sapi, stik chicken, stik drum, dan ini yang dipilih stik drum…huhuhuhu Taulah ya gamenya,,, stiknya di operin ke temen yang laen tapi lewat leher.. pertamanya sih susah… tapi team gue dapet posisi dua yaa.. peningkatan lahh… Dan ini adalah game yang terakhir,, yaitu maen bakiak… Perasaan gue ngikut aja semua game nya ini… hooohooohooosintajoojooojooooo Yang ini, ngambil resiko aja deh.. lepas sepatu, lepas kaos kaki. Putaran pertama ada.. gue. Gagah, wijil, dan gue lupa siapa lagi… Kanan. Kiri, kanan,kiri…tahan,,, awas jatohh,, lurusin, kanan.kiri lagi… dan berhasil putaran pertama. Udah pada rebut-ribut itu,, cepetan-cepetan siapa yang mbawa putaran kedua,, eh malah pada bingung.. yaudah deh gue ikut lagi,,, kali ini orang-orangnya: gue lagi, Yolanda, deden, dan gue lupa lagi… Ternyata di teamnya divo mengalami sebuah insiden yang membuat kelompok dia gak bisa menang:P kasiannn deh.. Nah pas mau finish itu ya,,, kan papan bakiaknya nyangkut, pikir mah udah pinis, ternyata belum,, kan guenya hamper gak kuat lagi itu ya… Udahhhh,, disuruh posisi siap dulu semua,, nah Deden yang jadi leader,, dan kawan-kawan laen yang jadi pengarah,, bilang,, angkat kanan.. gue angkat kanan..masih aja dibilang “kamu angkat kanan” sambil teriaknya ke gue itu.. gue juga masih waras lah waktu itu mana yang kanan dan mana yang kiri.. yang gue heranin ngapa gak ngangkat-ngangkat,, sampe kaki gue lecet tuh bakiak kagak ke angkat-angkat.. lah orang leadernya aja malah teriak tok,, gak ikut ngangkat..huuuuuuuuuuuuuuuuu Untungnya tetep jadi juara satu… horrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeee#suara cempreng# Ya ampun berakhir juga gamesnya.. udah laperrr nih. Penasaran juga sih ama hadiahnya.
Nafilata Primadia
Load comments