-->
Nafilata Primadia

Pengumuman, pengumuman, penggalauan, Perjuangan Lagi :D

Pengumuman, pengumuman, penggalauan, Perjuangan Lagi :D

26 Mei 2012
Sesuatu banget nungguin hari ini,,setelah sekian lama penantian sebuah kepastian yang dilengkapi bukti akhirnya tiba juga saatnya. Rasanya bahagia, walaupun sehari sebelumnya sempat digalaukan oleh berita bodor yang gak jelas datengnya dari mana, yang membuat aku harus seharian mantengin itu websitenya kemendiknas, tapi hasilnya selalu server not found, penipuan banjet emang itu. Gak tau apa, gara-gara itu temen aku yang namanya wijil septiandari *lagilagidia* ikutan setres, dingin dingin, siap siap mau pingsan#eaaaaaak

Iyah, hari ini tuh, kalo jadi, rencana awalnya sih ada pengumuman hasil UN SMA se Indonesia gitu, cieh banget sih yang mau lulus, mau kuliah ya,,, emang ada univ yang mau nerima..hahahahaha
Sebenernya udah yakin sih, kalo bakalan lulus*begayadikit* tapi buat ikut ikutan kepo aja, jadi yah ikutan harap harap cemasnya deh.
Sebelumnya aku mau ngasih tau, kalo aku gak ikut di acara pesta kebaya dan jas angkatan 2011-2012 kemaren, kan aku solidaritas sama wijil septiandari, Alvin santoso kalim, diano hadi putra, jadinya ya kita sebagai the avengers nya Indonesia gak bisa dateng yeee,, kita harus menyelamatkan dunia dari kejahatan, karena dufan devender nya lagi pilek.hehehehe
Padahal di hari itu ada pengumuman tentang jadwal pengumuman UN nya, alhasil,,,dua hari menjelang un, kabar wara wiri dateng berhembus berbarengan dengan angin topan yang menyapa lewat hape.
Tuituit*bunyihape*
“liat pengumumannya didalem kamar aja”(gue berpikir, apakah akan dateng rombongan dari pop mie, yang bakal narik aku ke atas panggung, terus bilang ‘selamat kamu berhasil lulus un, kamu pantes dapet pop mie’)
Ternyata maksudnya kita cuman tinggal ngeklik website sekolah aja buat liat pengumumannya. Nah masalahnya kalo yang gak punya modem ini kayak mana, harus bawa computer warnet kerumah kah?
Tapi keesokan harinya ada notip dari pesbuk
“tolong beritahukan kepada teman-teman yang lain, besok pengumuman diambil oleh orangtua masing-masing di SMAN 1 GADINGREJO, dari pak surasa.”
Ternyata, orangtua lagi yang terlibat dalam masalah ini. Gak apapa, kalo muridnya yang ngambil ntik pada baris baris dijalanan, bikin macet deh.
Sehari seblum tanggal 26 ini yah, aku diajakin sama temen yang namanya Dirga Rane Agasi, calon dokter nih#aamiin# dia ngajakin ikut berangkat kesekolah. Dengan alasan dia kangen ama pipiku--___--, tidak ada kah alasan lain lagi yang bisa kau pakai selain pipiku. Bukankah kita ini satu rumpun pipinya ya.
Si ane ini, bener bener ngerasa kalo dirinya udah kurusan banget apa ya, nyampe dia nanyain aku gimana. Dan akhirnya aku jawab, kalo aku makmur sentosa, dan pipiku tidak peot :D
Lanjjuuutttttttt……….
Akhirnya kita janjian, untuk maen pas abis pengumuman dibagiin aja. Janjian ketemunya di gading aja yang enak dan mudah dijangkau. Rencana semula itu, mau nongkrong ditempat makan yang ada spot hot nya , terus pergi ke tempat temen dimana gitu, yang sekira nya mau ngasih makan siang. Tapi,, yahhh namanya juga manusia, bisa berencana, tetap Alloh juga yang akan menentukan. Eh Rencananya gagal.eheheheh
Pagi-pagi si ane dah sms.
“ntik mau jam berapa?”
“maunya jam berapa?”
“aku ngikutin kamu rampungnya beresan jam berapa?”
“ok, paling jam sepuluhan itulah.”
“yaudah, sip deh.”
Lega tuh udah ngasih tau gitu, eenggaknya aku emang dari awal kan gak ngasih kepastian buat dia ya..hahahah
Tau tau selesai ngepel rumah ada sms lagi
“aku dah di gading”
“(liat jam, masih jam Sembilan) aku baru rampung beresan, yaudh aku mandi dulu:D”
“yaudah cepet ya”
Aku tau si ane ini juga selalu jadi korban jam karet teman-temannya, bukannya aku php in kamu, tapi dari awal aku emang udah gak mau ngasih kepastian buat kamu :P
Dan ternyaat dua jam sudah dia menunggu, sampe dia ngitungin angkot yang lewat. Kebetulan pas aku yang lagi nunggu angkot itu emang gak ada angkot yang kearah gading loh  ne, emang kalo untuk bertemu dengan idoola harus bersabar yah ne.:D

Setelah senam jempol mbalesin sms sms nya ane yang merasa di phpin, yang meresa sampe dikerumunin lalet, sangking lamanya ngejogrok diwaung orang, ditinggalin oleh ibu tercinta. Aku kirim pesan sebelumnya
“kamu bareng ibumu aja ke esema, kita ketemu disana.”
“kenapa gak bilang dari tadi, ibuku dah kesana duluan-__-“
Gak mau balesin dehhhh,, ntik salah,anenya garuk garuk tanah lagi,kan gaswat.hahahaha
Dari rumah ibuku juga udah sewot sih, nungguin aku kelamaan, kepengen bareng juga itu ibu aku, kesekolahnnya, katanya gak enaklah kalo diliat tetangga, ibunya depan, anaknya nongol di belakang, padahal satu tujuan. Tapi yah daripada kelamaan nungguin, terus aku ntik malah gak jadi lulus, duluan ajadeh ibunya :D
Barang  yang masih ribut di hape ini si ane, ama si temen temen, yang nanyain, apakah aku ke sekolah atau tidak. Dan aku jawab saja tidak, walaupun nyatanya aku berada disekolah juga nantinya*bohongnihboohong :D
Turun dari angkot,, liat segumpel daging berlapis kaen ala ala rainbow cake yang lagi ngetren itu,, terlihat secuil senyum manis dan keluarlah katakakata
“nafilata aku kangen kamu”
“hah???aku juga deh. Bajunya pelangi deh.”
“ihh kamu gendutan”
“--___--, emang kamu engga? Sama aja geh. Ini efek baju aja kali.”berusaha membela diri.hahahaha
“ihh kamu gendutan tau,,(masih aja ngeyel) tapi kamu nambah tinggi sihhh,aku jadi pendek bener.”
Terus aku harus bilang CIIIIAAAAANNN gitu buat kamu:|
“hehehehe, emang dari dulu dah tinggi, kan dah ku bilang aku makmur liburannya, gak setres.”
Dan ane masih sibuk sendiri ngomongin gendut enggaknya :|
Jalan berdua udah kayak dua ondol-ondol sejenis bakpau berjalan gitu jalan bareng aja, ke terminal nyari pangeran berkuda pink,hehehe. Yang ada disana malah pengawal menunggangi bebek deh.
Oke, naek ojek menuju ke esemannya deh.
Udah kangen bener sama satpam esema, yang kemaren-kemaren ngejer-ngejer garagara telat, sekarang sombong, gak mau manggil manggil, padaha aku datengnya siang loh pak, sombong nih ceritanya, apa sakit hati karena aku tinggalin yeee,, gak ada yang dikejer lagi yeee..heheheheh
Di gerbang ketemu sama temen angkatan dari ipa1 yang mau  liat pengumuman juga. cuman ketemu aja, gak bareng ke kelas, kan beda kelasnya.
Jalan berdua lagi sama ane lewat belakang, menuju kelas jeruji besi.hahahah udah kayak hotel prodeo aja deh. Ketemu lagi sama teman seperjuangan, yang berbahagia karena udah tau kalo dia lulus, namanya bukan selamat,, jadi kita bilangnnya bukan
-Selamat ya-
Melainkan,,,-mbak firas ya- heheheh
Sepanjang jalan kenangan, kita akan selalu bergandeng tangan,ehh salah...sepanjang jalan  mau kekelas, ditanyain, gimana?gimana?gimana?
Kalo dijawab, yahhh begitu, gini nih*nunjukin jidat*___pasti dikira sombong. Akhirnya dijawab-.>; belum tauk loh :Dkalian kok kepo sih.buahahahah
Udah sampe depan kelas, lah jadi kayak bocah kurang gawe. tinggal mbawa mangkok aja.
Satu persatu orang tua siswa keluar dari ruangannya, sempet ketemu sama guru yang lewat lewat, yang memberikan semangat, dan selamat. sayangnya gada yang ngasih selemberan berwarna merah dengan kombinasi angka 1 dan 0 lima gelundungan, dengan gambar pak karno disana.

dan, benerkan lulus tuh,,,, lulus semua kan, si ane sih gak percayaan ama aku. Dari tadi nanyanya, ada yang gak lulus ya. lah iya, yang gak lulus itu ya yang gak ikut ujian geh. Mam hida juga kan akhirnya bilang gitu juga kalo yang gak lulus itu yang gak ikut UNnya. ketemu sama si divo ama yunita juga loh disana, tapi gak pake acara kangen kangenan deh, emang gak kangen juga sih :D
ane tuh yang kangen ama si tuuuuuuuuuuut, tapi malah minta potonya sama si ahan, atuh gimana sih ah. Semua orangtua siswa kelasku dah pada pulang, ehh gak ding ada satu yang ketinggalan nyangkut dimeja guru ngobrol sama bapak hasan,, ihhh ibunya ane,
ikutan masuk ke kelas deh sama anenya,, ya ampun, sebulan ditinggalin, malah jadi rapih deh kelasnya.. sejuk banget,, sesejuk kalo abis lari marathon ngelilingin lapangan sepak bola itu. Sangking terharunya dengan kesejukan kelas, jadi menetes keriingatku.hahahahaha
yah,, pindah lagi dudukduduk di depan kelas,, diliatin sama mas guru private kimia dari lab,, pasti dikiranya, si ane itu wijil,, karena emang agak mirip sih//badannya loh ne, bukan idungnya. Ok
karena udah gak ada kepentingan lagi di kelas, terus pindah jalan-jalan menuju koridor depan perpus, sekalian mau keruang TU, si ane mau ngambil potokopian legalisirannya. Di sana, ane ngliat si tuuuuuuuuuuuuut terus deh,, sekarang si ane udah gak malu malu lagi yahhh ama si tuuuuuuuuuuut,, hemmm, jadi curiga deh. jangan jangan udah tiuuuuuuuut. Aku pasangin camera pengintai aja ini yah.hahahaha
lagi enak-enaknya ngobrol, gak sengaja tertarik untuk melihat beberapa lembar kertas yang ditempelkan diiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii jendela kaca perpustakaan.
Diliat diliat dliat,,,o wow ow owowowowowo,, NAFILATA PRIMADIA,,,dibawahnya ada keterangan, harap segera mengembalikan buku yang dipinjam. Okkkkk,, ini kedua kalinya namaku menjadi korban beginian, padahal aku dateng keperpus setahun itu bisa di itung,, ini kenapa namaku jadi ikutan dipaajang, mana pinjem bukunya banyak lagi,, tentang UN semua pula,, yaelah,,, kerajinan amat yah itu yang minjem kartu perpus ku,langsung saja aku sending message buat wijil.
“wijil, kamu lebih jahat sama aku.”
Sebelumnya wijil ngomongin aku jahat, karena aku ngebohongin dia, kalo dia itu yang gak lulus.
“jahat kenapa naf?”
“nama aku dipajang, sebagai peminjam buku paling banyak yang belum dibalikin.” Sebenernya yang paling banyak itu sih sela, cuman biar lebih darmatis.
Dan langsung aja si wijil, nelpon,, memohon mohon untuk dimaafkan,, dia kemudian mengucapkan janji janji manis dan dia memberikan semua penjelasan,, bahwa dia udah bilang kok sama buk perpusnya,, kalo namanya itu diganti aja, jangan naafilata, tapi wijil.
Iya,, di daftar tagihannya mah diganti nama wijil,, tapi yang dipajang geh tetep nama akunya T_T
Udah selesai bermain drama dengan wijilnya, sekarang mau balik lagi kegading nih, masih bersama si ane… mau solat zuhur dulu.
Solat zuhur dimasjid gading,,bukan masjidnya yang dibuat dari gading ya.. nama tempatnya aja ini kok:D.
Disini satu hal yang bikin ane panic muncul,,, yaitu jarum buat ngempesin pipinya ilang –“
Dan dia gak bisa make jarum yang ada, karena jilbab dia yang liciinnn selicin porselin.:D untungnya ada embak embak yang baik hati seperti malaikat kebanyakn sayap ala ala bidadari axe yang mau menolong dia, walaupun begitu, tetep aja itu si ane nya gak puaaaaaaaaaaassssssssssssssssssssssssssssssssss.
Karena, udah masuk jam makan siang, dan rencana awal yang telah dibangun gagal. Sekarang beranajak kerencana kedua, tetap pergi ketempat makan yang ada spot hotnya,, biar bisa internetan gratis. Sebenernya gak gratis sih,, orang harus beli dulu biar dapet passwordnya.
Untuk bagian pembuka, cukup pesen sup buah aja duua deh, belum kepikiran makan yang berat berat semacam tiang listrik begitunya. Tapi kemudian sama ibu ibunya di suguhkan pisang bakar coklat keju, rasa durennnn,, akhirnya tergoda juga dehhh… sambil onlen, sambil ngobrol, ngalor-ngidul yang penting ada yang diobrolin aja,,,hahahahah
Dan sambil ngliatin daftar menunya,, kok ternyata sup buahnya kurang ya.hahahah
Jadi kepengen nambah lagi,, tapi yang ini ane milihnya mau jus alpukat aja, tetapi eh kata ibuk penjualnya kosong. Disuruhnya, jeruk aja, kalo gak pop ice…yahhh kalo ada, diganti jus udang campur cabe aja deh bukkk :D
Setelah nunggu lama, dan ibuknya mencoba menawarkan berbagai hal,,, untuk terakhir kalinya ibu itupun menawarkan
“dek, kentang goreng aja mau gak?” dengan senyuman terindahnya dan cahaya cahaya yang muncul disekitarnya
Ini berat gak ya makanannya? kirakira Beratnya Berapa bagiannya dari tiang listrik yang lagi miring didepan tempat makan ini ya buk?.
Akhirnya ane memutuskan untuk mau, aku mah ikutan aja. Padahal disebelah nya ini ada yang jual jus alpukat deh,, tapi takut ntik di blokir password spothot nya gara-gara mengkhianati, jadi pasrah aja beli kentang goreng.

lanjut lagi onlennya,, betah amat ini pantatnya ngejogrok disini. kalo dijabanin ntik bisa nyampe magrib disini. penjualnya sih seneng aja,, dompetny itu ntik yang meranaaa.
lagi asik asiknya onlen sambil menikmati kentang goreng yang begitu banyakkkk nyak nyak,,, tiba tiba ada yang nge chat ane

'ntik liat pengumuman snmptn undangannya.'
omeigot omeigotttttttttt,, what?? dimajuin secepat ini kah, bukannya janjiannya itu tanggal 28 yahhh,, kok dicepetin se-gak sabar itu kah pengen bikin tambah deg degan puluhan ribu manusia yang sedang galau?.


bersama dengan ane, jadi bergalau unyuk unyuk disana, buka tutup halaman snmptn itu. ternyat masih di hitung mundur. karena gak mau ngambil resiko, menghancurkan tempat makan disana, berdua ini memilih untuk pulang aja deh,, walaufun si anenya sempet bingung ntik dia gak bisa liat pengumumannya, makanya rumahnya digeser dikit ketempat yang deket warnet geh B-).


tapi waktu memang harus memisahkan kita berdua saat itu, rasa kangen yang sudah terbayarkan sebesar 10ribu sudah cukup menghiburlah ya.
dijalanan masih saja rame anak anak yang coret-coret,, bahagia banget ya lulus Un, langsung coret coret, kalo aku mah gak kepikiran buat nyoretin baju, yang untuk mendapatkannya saj butuh pengorbanan yang besar. lagian, masih kepikiran mau kuliah kemananya juga,, daripada kayak begituan kan,, mending maenan timbangan, nimbangin mau masuk kuliah mana___itu lebih setres daripada mau UN.heheheheh*menurut aku*


sudah pulang ke rumah masing-masing,, nyari angkot sesuai jurusan masing-masing,, ane jurusan kedokteran,, kalo aku yang ke teknikan aja deh :D
lambaian tangan mungil ane,, menyudahi kebersamaan yang begitu indah sore itu. heheheh
nyampe rumah,, solat dulu nih ya,, berdoa biar dapet kekuatan untuk menerima segala yang terjadi#eeeaak
ngitung mundur,, masih lamaaa...30 menit. pengen tidur, tapi takut kelabasan tidurnya. dehh,, smsan sama wijil lagi deh.
bareng bareng ngitung mundur lima menit lagi itu, benar benar menit yang bikin pingin bab  loh..hahahah
dannnnnnnnnn deng teng toreng toreng neng nong neng.............


aku yang pertama kali liat.
tanpa kata kata, aku langsung merangkai satu persatu alphabet di layar hape


"aku gak lulus :D"
ku kirim kesemua temen-temenku.
hahahah,, bahagia dallam duka banget itu...duaduanya gak ada yang lulus. ishhhhh. dasar benerbener gaje ini jalur undangan.:@


dan satu persatu temanteman mereplay
"gak lulus apa?"
"snmptn undangan".
"emang udah bisa diliat, kan senen."
"udah kkok, liat aja dihalamannya."
"bukannya cuman itb nya aja."
"semuanya kok."
dan hampir semuanya me replay seperti itu,, kecuali si ane
"aku gak bisa liat"-__-
"tanya sama pak anggi aja."
"katanya gak tau juga."
"tanya pak surasa aja."
"aku gak lulus juga."
"ohahahah horeeee, nangis bareng bareng yukkk."

dan yang terjadi satu jam penggalauan massal pun dimulai, gak dihape, gak dipesbuk. huuh, dasar ababil.ckckckc

kirain mah yah, 19 biji gak ada yang lulus, kan parah tuh. untungnya ada yang memberi perbedaan.
Akbar Wahyu Nugraha-FITB-ITB #goodjob,,lo emang waw bar, semoga dengan ini lo akan berubah jadi lebih sering baek, gak tilep:D#
Gagah Prayugo Wibowo-Tek.Perkapalan-UNDIP#cieeehh bener sih,,semoga gak dibotakin ya,bisa turun deh itu wibawanya :D#
Yunita Elva Fristiani-BIOKIMIA-IPB#selamat berunyel unyelan dengan kenikmatan pelajarannya :D#

temen temenku pada hebat semua kok, walaupun jadi galau tapi tetep berjuang ! MAJU BERJUANG#smanding


Nafilata Primadia
Load comments