-->
Nafilata Primadia

gak aneh,,pengen cerita aja :')

gak aneh,,pengen cerita aja :')

14 juli 2012

Dear my blog, let me tell you bot my story 
Ok, read carefully 

Hari ini akan menjadi ke tiga kalinya gua ikut tes untuk melanjutkan jenjang kuliah gua, yang sebelumnya masih belum beruntung suret. Gua harap, jatah kegagalan gua sudah habis dengan yang kemaren2 itu :’) Ini tes ke tiga, tapi ke empat yang gua daptarin. Jalur undangan itukan gk ada tes nya, cuman modal nilai rapot. 

Gua berangkat dari rumah itu sekitaran jam tujuh. Tapi sebelum berangkat itu gua smsan dulu sama satu-satunya my classmate yang ikut tes hari ini dan juga sama beberapa temen gua. Temen gua yang mau ikut tes hari ini mah aneh juga sih,, orang udah mau tesnya baru Tanya apa aja yang harus dibawa, kalo ternyata ada disuruh bawa tiang listrik gimana jal,, kan lu jadi gupek ntik. Untung yang perlu dibawa cuman alat tulis dkk, sama formulir nomor peserta doang.
Dan yang smsan sama temen yang laen itu, membahas hal yang berbeda lagi. Awalnya gua punya rencana dengan beberapa orang temen gua untuk sekadar pergi refreshing saja. Tapi ternyata yang satu sudah mulai kembali ke aktivitasnya dan yang laennya tiba-tiba memutuskan tidak bisa ikut secara dadakan. Yeahh it’s ok. No problem. Toh gua masih mau tes ini geh, ngapain juga gua pening2 mau mikirin yang begituan. Lagian dari dua tes gua yang kemaren, tiap pulang tes gua nglayap dulu, mungkin emang lebih baik abis tes gua langsung pulang aja kerumah. 

Gua berangkat menuju tempat penentuan tes babak satu gua, untuk bisa diterima disana. Gua dianterin sama my brada. Diperjalanan, si temen yang ikut tes, sms lagi,, nanyain udah berangkat belum, udah sampe mana,, padahal berangkatnya duluan gua,, tapi ujung di ujung kok dia yang sms duluan, kalo dia udah sampe di ruang tesnya.
Tiap gua dianterin sama kakak gua ini,, sebenernya gua sambil mempelajari cara membawa motor dijalanan yang ramek begini,, maklum gua mah, belum pernah mbawain motor di jalur dua, dan lagi tingkat kepadatan kendaraannya tinggi, tapi itu gagal terus, karena kakak gua selalu saja mepet2 ke truck apa gak ke bus,, nah gua ya tetep belum beranilah kalo nanti kayak gitu :’C
Gak butuh waktu lama, untuk menempuh perjalanan menuju tempat tesnya, karena yang mbawa bikin perut senep. Udah tau motornya diceperin, bannya pake ban kecil,, dijalan jelek, mbawanya ngebut. Lonya enak,, guanya yang senep lah.
Pas sampe depan gerbangnya,, kali ini gua request minta dianterin sampe depan ruang tempat tesnya,, karena gua gak ada temen untuk jalan kesananya, guakan beda ruangan sama temen gua itu. Berharap biar gak kayak anak ilang,, tapi tetep aja berujungnya gitu. 

Serasa lagi masuk ke planet lain,, diliat sana-sini gak ada yang kenal dan mengenali. Ehh sebenernya ada sih, tapi bukan kenal, cuman tau aja. Namanya cuman tau,, yah tetep aja gak diajak ngobrol loh. Untuk mengatasi sindrom anak ilang, akhirnya gua ambil hape gua, dan mulai buka sana-sini. Padahal gak ada sms masuk.hahahaha Gua smsin aja si temen gua yang ikut test juga itu,, tapi dia ogah, katanya udah pw di ruang tesnya, lagian dia juga malu.
Ya elah,, laju gua jadi anak telantaran begini dewekan. Mana ruangan gak dibukain juga.
Kalian tau gak,, Orang yang sendirian ditengah keramaian, terus dia asik maenan hape,, itu biasanya dia lagi mengatasi kepercayaan diri yang turun drastis karena gak ada satupun orang yang bisa dia sapa di keramaian itu, dan dia merasa semua orang melihat kearah dia, dan akhirnya begitulah dia mengeluarkan jurus jitu dengan berpura-pura lagi smsan. Wakakakakakakak Soalnya itu gua sendiri :”D.
Pas udahan smsannya sama temen gua, gua liat ada mbak2 yang lagi sendirian juga berdiri agak deket dari gua. Asal kalian tau, gua pas lagi berdiri ini,, berdirinya pas dipengkolan, yang semakin membuat orang mudah ngliatin.heheheheh Karena gua juga merasa itu mbak2 gada temen,, gua sok akrabin ajadeh. Gua duluan nih yang mulai tanya2. Jarang2 loh gua, memulai pembicaraan dengan orang yang gak gua kenal,, tapi berhubung ini biar aman dua-duanya,, gua opening deh
Gua tanyain, dia tesnya ada temennya gak. Ehh kata dia banyak, cuman gak satu ruangan. Ohahaha Terus gua tanyain, ambil jurusan apa, kemaren snmptn ikut gak, de el el. Karena udah sok asik, jadi dibawa enak ajadeh ngobrolnya. Terus itu ya,, ada lagi mbak2 baru yang dateng, gua rasa dia juga sendirian gak ada temen, abisnya dia maenan hape terus sih.ehehehehe
Oh iya,, pas lagi asik2nya berdiri nungguin bel masuknya itu,, ada rombongan mbak2 yang ngakunya sih mereka sales sebuah produk mobil itulah. Beeuhhh gilakk,, itu highhells kagak nahan,, ngliat itu mbak2nya jalan aja ribet,, sumpah itu embak2nya aslinya pasti sakit deh kakinya,, kenapa lebih suka menyiksa diri sendiri demi berpenampilan menarik :’) 
Hampir semua peserta tes yang ada di sekitaran yang dilewatin sama tuh rombongan embak2, ngliat kearah situ.. hihhh, padahal mah cantik2 amat juga enggak (V)
Ngliat jam,, udah jam 8,, tapi bel masuknya gak bunyi2. Satu hal yang masih kepikiran sama gua menjelang detik2 masuk keruangan tes adalah,, Ntik kalo selop yang gua pake lepas terus keinjek gimnaaa??????????? Ini sumpah selop gua kegedean pake banget banget banget.. inilah,, gua itu gak ahli kalo beli2 sendiri,, pasti cacad deh :C
Sebelum berangkat itu sih, emak gua udah menyarankan, jalannya digeret aja. Huhhh ngapa gak sekalian ngesot2 aja. Tuhh gua jalan ngegeretin selop yang kegedean. Nah bapak gua malah ngasih saran,, di karetin aja :d
Pas bel udah bunyi,, kan itu pada bejubel mau masuk,, tapi gua harus naek tangga dulu,, gua berdoa,, semoga selop gua gak copot tiba2, dengan pelan2 gua berjalan itu,, sambil kakinya gua silang sana sini, biar gak ketara2 amat deh :D
Ini tes yang paling ngaret yang pernah gua ikutin. Udah tau harus nyari tempat duduk dulu, masih aja masuknya ngaret. Pas masuk kedalem, gua jadi inget, kemaren tes snmptn tertulis gua juga diruangan ini=_=. Tapi kali ini tempat duduk nya beda,, gua duduk dibelakangan yang deket pendingin dan pas didepannya tempat duduk pengawasnya. Ternyata banyak bangku yang kosong juga ya,, pasti mereka udah pada sukses tertulisnya :’)
Gua kira udah masuk ngaret,, didalem udah gak akan ada masalah lagi,, lah ini malah Masih aja ada yang bingung nyariin tempat duduknya.
Nih ya,, kan ada tuh satu orang yang lagi nyariin tempat duduk,, kalo diliat dari penampilan luarnya semua orang ya yakin kalo dia itu cowok, udah okesiiiipp banget tuh gaya2 cowoknya. Tapi sedengar gua pas dia ngomong, suaranya kok cewek--______--“, kan itu orang jadi ambigu deh. Pas bapak pengawasnya menemukan kursi dengan nomor peserta punya tuh orang,, bapaknya itu juga ikutan bingung,, dia memanggil itu orang”ini mas,,eh mbakk,, mas apa mbak ya(Sambil ketawa geli dewek)” hahahaha,,gua mah ketawa dalem hati aja, lagian bapak itu salah,, harusnya kalo emang bingung manggilnya itu “dek” apa gak “nak”,, kan kalo gitu aman deh. Udah selesai masalah tempat duduknya,, muncul lagi masalah kode pesertanya. Antara kode peserta yang tertulis di formulir sama di kotak2 yang harus di isi di LJK, ada yang kurang kotak2nya. Padahal itu ya, udah pada ngisi ngebulet2in semua rata2, dan ternyata itu yang beda cuman satu orang doang. Pas yang laennya udah pada ngehapus, karena katanya salah,,, tiba-tiba diumumin lagi,, kalo yang kotaknya pas sama yang kode nomor peserta diformulir gak usah diubah, gak usah di hapus,, banyak yang bersuara “haaa,,ihhhh,, huuuhhh.” Bikin bingung aja,, untuung guanya baru dua nomor yang keapus :D Pas tanda tangan juga nih,, bermasalah,, disuruhnya pake pulpen,, eh pas udah ditanda tanganin pake pulpen, ternyata ditambahin lagi,, disuruh pake pulpen item,, nahkan gua pakenya pulpen biru,, itu juga geh dapet minjem. Karena menurut gua itu tanda tangan gak berpengaruh besar banget buat penerimaan,, yaudahlah biarin ajadeh. Ternyata,, jadwal di formulir beda jauh sama waktu dimulaiinya tes,, hampir beda sejam --____-- Ohohohoho,,, padahal itu udah keburu gua nya masuk angin,,, duduk dideket pendingin ruangan :’c Tapi waktu dimulai tesnya masih agak lama.
Dan untuk menunggu itu,, lagi2 gua sok akrabin aja orang disbelah kiri gua,, gua ajak aja ngobrolin yang sama kayak ke orang yang pas tadi ggua ajak ngobrol juga .heheheh Udah hampir jam Sembilan,, akhirnya dimulai juga testnya. Baca bismillah dulu ya,, sebelum mengerjakan sesuatu. Waktu liat jumlah soalnya,,eh cuman seratus biji. Dan waktu liat bagian depannya,,, ya ampunn,, ini sih pasti kalo kata temen2 gua yang ikut tes snmptn kemarenn,,, enak2 mudah2 banget sekali sungguh. Yah memang gitu dehhhh,, lebih lumayan mudahan sih dibandingin sama tes snmptn tertulis kemaren,, tapi kalo semua orang yang ikut tes ini merasa soalnya mudah,, yah tetep aja susah dong ntik persaingannya,, mending susah sekalian,, gua bisa,, tapi pesaing yang laen pada gak bisa.hehehehe
Ngerjainnya mah, santai gak santai,, namanya duduk dikursi yang begituan,, lama2 pantatnya panas,, pundaknya pegal,, kakinya dingiinn. Pas lagi ngerjain soal itu,, tiba2 ada bapak2 yang sudah gak muda lagi,, menyodorkan hapenya ke seorang bapak2 yang masih agak muda. Ternyata itu bapak2 yang udah gak muda, minta dipotoin diantara muka2 penuh angka peserta tesnya sebagai background,,ckckckc,, mau di upload ke pesbuk apa yak :’D
Walaupun begitu mudahnya soal testnya,, gua tetep nyerah sama fisikanya,, itu soal emang lebih mudah dibandingin soal ulangan hariann waktu di SMA, tapi kan masalahnya,, gua pinter fisikanya,, kalo pas lagi mau ulangan,, kalo udah selesai ulangan I forget it :D,,hahahahaha
Udah rampung juga akhirnya tesnya,, belum boleh keluar sebelum panitia rampung ngecek jumlah soal dan jawaban. Dan ini tes, gak ngebolehin mbawa soal tesnya pulang, mungkin soal tesnya itu sama ya tiap tahun :’D
Waktu mau keluar ini juga, lagi2 gua kepikiran dengan selop gua,, karena kali ini gua harus berjalan nyampe depan gerbang, dan gua juga nanti harus nyebrang :’). Mirisnya nasib gua ini. Gua jalan ngegeretin selop itu, dan kayak orang kurang deh,, gua berharap gak ada orng yng memperhatikan jalan gua.
Yang pling gua sesalin adalah waktu gua nyebrang, itu jalannya lebar bener,, namanya jalan bypass, gitu bukan yah tulisannya :D udah itu yah kayak yang biasa2nya itulah,, nunggu angkot yang kearah tanjung karang, walaupun turunnya di bunderan pramuka :'D ada angkot yang berhenti, udah ah naek aja,, gak ada temen ini, ngapain juga nunggu lama-lama, nti dikira mau mangkal disitu, bisa2 kena depak anak daerah lagi :')
Turun di lampu merah, ngeluarin kecrekan, berubah jadi pengamen jalanan, sambil mbawain koran juga *ehhhehehhe .Turun dilampu merah ternyata ada penumpang laen juga yang turun, abis test juga agaknya sih tuh orang, cuman guanya gak kenal, dan lagi gak pengen sksd, tapi dia senyum, yah gua bales senyum juga dong. sebenernya pengen nya naek bus yang AC aja deh, sekali kali gitu, nyobain yang elite dikit. lagian kalo bus AC kan kalo nyari penumpang gak pake lama. tapi apalah daya, baru turun dari angkot aja, udah ditungguin sama kernek bus ekonomi. dan berhubung nyebrangnya memang susah, namanya juga dibunderan, kendaraan dari segala sudut muter2 disitu,, akhirya disebrangin deh sama itu kernek bus. yang gua heran,, kenapa itu kernek bus, pake pegang2 tangan segala --__-- bukan muhrim kaleee takut bener gua kabur gak jadi naek busnya :{ padahal emang gua ada niatan mau kabur sih *ups si guanya dipegangin, tapi embak2 yang tadi turun angkot sama gua kok enggak???? kan kasihan dianya,, kalo dianya cemburu terus garuk2 aspal gimana loh, om kernek yang tanggung jawab??
--------------- gua mah udah mulai mencoba membiasakan diri dengan bus ekonomi yang suka nungggu busnya penuh sesak nyampe berjam jam, toh bentar lagi itu bakal jadi rutinitas guanya :| kali ini, gua maunya duduk dibelakang aja, karena mood gua lagi gak asik banget. dan gua gak ngerti, kenapa mbak2 yang se angkot, se turun angkot,se seberangan, dan sekarang se bus sama gua, dia suka ngeliat ke gua. Ok, mbak, gua normal..kalo emang mau ngjak ngobrol, duduk aja disbelah gua, jangan jadi secret admirer gitu ah,,gak enak sama om kernek *ahahahahha
--------- gua gak mau setres2 lagi didalem bus,, yang ada ntik gua jadi tambah dehidrasi lagi kayak yang sudah sudah itu. gua ambil hape, gua berjejaring sosialan deh. sengaja udah isi pulsa khusus buat paket internetan doang. tapi malah masih ada aja yang ngajakin smsan, padahal pulsa gua udah sekarat sesekaratnya pulsa :{ seinget gua, hari ini gua curhat di twitter gua,, itu sedikit ungkapan penyesalan gua terhadap #nomention :D nyampe hape gua panas itu, gua tarok lagi aja di dalem tas. ada panggilan dari si dedel juga, gak gua jawab, males banget mau narik kursor jawabnya itu, apalagi masih dialem bus kayak gini.
 -------- gua yang awalnya berharap bakalan duduk sendirian dipojok belakang ini sambil bergalau ria, ehhh ternyata ada penumpang baru, yang duduk disebelah gua. Waw,,,gua curiga kalo dia ini sodaraan deh agaknya sama angelina jolie.
------ untungnya nih bus, gak selama kayak bus2 terdahulu yang gua naekin.:') sesutau sekali ini dan pas udah nyampe kemiling, lah seperti biasa, nunggu lagi,,nyeserin penumpang lagi. penjual tarahu dan karacang pun masuk menjajakan diri nya*ehh menjajakan dagangannya :D ihh gua mah trauma beli kayak gituan,, orang dulu itu kata temen gua..itu tarahunya,, tarahu biasa yang diperes2 pake tangan, kalo tangannnya abis pipis, abis nyebok gimana. nah guanya kan jadi jijik dong :'C jahat bener tuh temen gua, :D si tarahu ini mah, udah bolak2 dua kali yang ngebeli cuman satu orang. kasihan juga sih,, kalo cuman dapet lima rebu sehari gimana,, apalagi kalo ternyata anaknya ada lima,, nah gak makan entik seharian :'(. Tapi itulah kehidupan bung, jalani saja dengan tetap semangat dan penuh usaha :"D udah selesai bolak2nya si tukang tarahu, giliran yang ngamen masuk. ini udah kali kedua gua dengerin nih pengamen nyanyi. untungnya busnya beda. amannn pas yang pertama itu, sempet gua rekan deh suara nih pengamen,, dia nyanyi lagunya ke barat selatan utara timur, liriknya pada pisah kemana-mana, kayaknya lagi pada nyasar. gua harap dia akan membawakan lagu2 yang berbeda. yahhh,, apa daya,, ternyata dia PHP, lagunya yang itu lagi... gua gak tau itu lagu siapa,, mungkin ini lagu kenangan dari sang pengamen waktu sama mantan pacarnya :') lagunya,, gak semangat bener. si pengamen gagal move on. masa ketemu sama mantan, langsung jatuh cinta lagi kepada mantan kekaksih. :') huh payah nih pengamen, nyanyi kek lagu kebangsaan biar semangat :) untuk masalah ngasih gak ngasihnya duit buat nih pengamen gak usah dibahas :D biarlah,, pesan gua sih, kalo emang masih bisa berbagi kepada orang yang sudah berusaha, yahhh berbagilah. termasuk sama tukang tarahu tadi :D udah rampung nyanyinya,, tapi busnya masih belum mau berngkat. ok, lumayan agak lama disini.
Gua nikmatin, gua santaiin ajadeh. nah disinilah alasan, kenapa tadi gua nyebutin orang yang berada disebelah gua,kemungkinan sodaraan sama angelina jolie. weehhhh,, gilee,, pas tidur itu loh, kagak katahanan bener bibirnya boooo :D gua mau ketawa atuh mah gak tega,, tapi geh emang pengen ketawa, akhirnya pas lagi gua negnok kedia, dia bangun, mungkin berasa kali ya kalo guanya lagi ngelihatin dia itu :D beda lagi sama dua orang yang ada di bangku sebelah gua, itu satunya ibu2 dan yang satunya calon mahasiswa. entah mereka mah ngobrol campur ari aja. gua sih gak sengaja denger aja lloh,, kebetulan kuping gua kan agak rada peka gimana gitu.:D setelah beberapa menit perjalanan, si orang sebelah gua tidur lagii nah dia mangap lagi, tapi dia tidurnya jadi gak nyaman, karena sebelumnya dia tau gua ngelihatin. yah,, gimana gak terdoga ngelihatin, bibirnya seksi sekali beggiitu mbak :D gua gak mau membuat tuh embak2 tertekan dengan posisi gua disebelahnya, yah walaupun sebenernya gua juga yang lebih dulu duduk di situ. Tapi biarlah,, gua yang turun duluan,, gua kasih dia kesempetan untuk benar2 menikmati perjalanannya itu :') dan sampai disini saja ceritanya, karena pas sampe rumah gua benar2 tepar :')

Nafilata Primadia
Load comments