-->
Nafilata Primadia

Godaan di Bulan Suci :'D


24 juli 2012

A hem hem hem*benerinKacamata*:h:
Selamat ramadhan semuanya,,happy fasting yaw*NyodorinCendol*
Yah seperti biasanya, ini mau cuap-cuap buanyakkk ya,,kalo dikit itu namanya memo.
Oke,,langsung aja kita ke TKPnya…

Hari ini gua ikut sebuah test sebut saja UML(ujian mandiri local), maklumlah,,kan sebelumnya gua dah pernah bilang ya,,kalo gua ini orang yang mandiri,,ya ini sampe mau kuliah aja pake jalur mandiri dulu :’D
Dan test ini adalah tes tertulis ke empat kalinya yang gua followed.  Tapi merupakan pendaptaran kelima kalinya, yang gua daptarin.
Yang test p******* kemaren tuh, gua lulus loh. Alhamdulillah banget itu, lulus di prodi Teknologi Pangan. Akhirnya gua dapet kata lulus juga, akhirnya ada yang mau nerima gua juga, terharu bener guanya *NgelapIngus*

Pas lagi jam saur itu ya, ibu gua ngebangunin gua juga, nanyain mau ikut sahur apa kagak. Awalnya gua bilang “iya”. Tapi merasa matanya masih digelantungin makhluk2 abstrak, tepar lagi deh,,masih ngantuk banget,,nah gua bilang lagi “Enggak jadi.”:n:
Lagian, gua juga lagi gak puasa ini, kan gua masih kecil :’D
Nyampe tanggal 24 ini, gua belum ngerasain puasa ramdhan sama sekali.
Kemudian,,gua memasuki alam bawah sadar___________________________________________

Karena ngimpinya indahhhhhhhhh dewi pertiwi yng kece badai topan tornado tifun tsunami banjir bandang longsor apa lagi ya yang biasanya disebutin anak2 gaul itu
--__--“*pikirKeras
Gua bangun jam setengah enam.
Alahh….brrrrrr adem benerrr*tarikSelimut*
Sumpah aja adem bener, nyampe gua pake sajadah buat tambahan selimutnya :’D
Kan, bangun tidur itu nyawa guanya belum pada ngumpul tuh, tapi gua langsung ngambil anduk//buat ngelap ilerr .__.//. Dan  gua langsung bersemedi didalem kamar mandi :’D
Ngumpulin nyawa lagi sambil nungguin aer di bak jadi lebih anget2 empuk :’)
Nyampe kaki gua kesemutan ternyata aernya tetep dingin loh.
Yaudah,, gua pasrah, mau diapain lagi,, masa mau dicemplungin gas LPG dulu biar menjadi hangat,,,apa mau dipeluk pacar dulu biar hangat*eh eh eh,,puasa
Gua kumpulin kekuatan untuk mengangkat gayung.
dan ternyata, SEGAR SEGAR SEGAR_______gak pake lama maen segar2an nya dan gak pake banyak2 ngegayungnya. Gua udah gak sanggup*lambaiTangan* kamera, kamera mana… lampunya udah kedap kedip ngasih warning kalo itu aer udah dingin sekali.
Nyampe bibirnya bergetar*NgemutCabe*
Uwahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Buru2 ganti baju,, ternyata udah jam 6. Gua lama apa bentar tuh ya mandinya :’D

Oh,,, si tukang nganter belum bangun. Oke, ini jatah ibu gua yang ngebangunin. Takut lagi sensitive, ntik macannya ngamuk :’D
Udah rampung gantinya, udah siap, udah cantik*KibasJilbab*
Yaudah,,gak pake lama,,gua pake sepatu dulu.

Nih ya,, ceritanya kan gua dah ketrima di P*******, dan gua mau dibeliin motor. Terus hari ini recananya, rencananya mau buat SIM sekalian,,kan guanya udah 17 agustus taun 45__guanya udah 17 tahun.
Nah tapi, tiba2(cintadatangkepadaku#eeaa)
 pas mau berangkat test dibuat galau galau.
Kan gua udah bilang.
“Oke,, aku mau kok kuliah di P*******nya juga, aku juga udah sir ama jurusannya.”
Bapak menjawab
“Tapi bapak yakin kalo kamu itu lulus ujian mandiri nya. Cuman bapak belum tau masuk ke jurusan yang apa.”
Gua jawab lagi.
“Yahh,, yaudahlah ntik kalo gak nungguin pengumuman Umnya dulu.”
Bapak ngomong lagi,
“ya kamu harus memutuskan sekarang, yang mau diambil yang mana, kalo ngambil UMnya,P******* lepas. Resiko gak beli motor.”
Gua*nunduk lemas tak berdaya*

Udah ah,, udah kesiangan,,pake acara digalau galauin dulu,,aihhh tambah gak konsen ntik ngerjain soalnya gimana.
Yaudah,, pamitan sama bapak sama ibu,,jangan lupa cium tangan,,biar selalu diridhoi #aamiin

Dijalan itu ya,,, rame kendaraan :Dhehehehe
Tambah dingin bener dijalan itu,, kena angin sana-sini.  Gua yang diboncengin aja gak ketahan dinginnya,, aduh,,,gimana ya kalo besok gua bawa motor sendiri, udaranya sedingin ini,,bisa mbeku di stang tangan guanya :’)
Tapi ini, kakak gua mbawa motornya agak pelanan, padahal udah kesiangan loh. Yahh,, mau nyuruh ngebut dikit,, ntik guanya yang ngebeku dibelakang gak ketauan. Jadinya, dinikmati aja deh perjalanannya,, telat juga tetep dinikmati :’D

Udah sampe tempat testnya,, tapi belum tau ruangan tesnya dimana.
Lagian nih kakak gua mah,, kuliah disini juga belum paham sama tempat2nya. Ngubleknya di FT doang sih:’)
Gua taunya,, ruang test gua di gedung Fakultas Pertanian Ruang A3.
Muterin dulu deh fakultas pertanian :’(
Ehhh diputer2 kok, malah udah nomor peserta tigaratusan,,sedangkan gua nomor pesertanya masih 140.
Yowes,,sekarang dicoba masuk kedalem gedung fakultas pertaniannya.
Aduh aduh,,malu lahh sebenernya. Kagak ada temennya yang satu ruangan. Bingung,, mau pake jurus pura2 smsan,, mah gada pulsa :’D.
Gua naek itu ya lewat tangga,,menuju orang2 yang mukanya dah penuh soal :’D
Kan gua bingung…akhirnya gua jongkok :D
Kakak gua geregetan paling ya ngliatin gua kayak bocah ilang,, ehh dia nyusul keatas.
“mana??ada gak?”
Guanya jawab
“Lhah embuh,, orang gak ada nomor yang ditempel tempelin.”
Kakak guanya ngomong lagi,
“Yo mlebu. Ayo dicari-dicari.”
Guanya “Ayooooooooooooooo*ngangkatBendera*”

Pas masuk kedalem itu ya,, gua gak ngerasain kesan WAW dari tuh ruangan :D
Iki ruangan opo yooooo….
Sambil menyusuri jalan mencari ruangan,, sambil ngliatin prajurit2 yang mau perang dong :’D

Alhamdulillah, gak perlu keliling jauh2 ternyata hanya butuh lima langkah jerapah sudah ketemu ruangannya*menangisBahagia*
Udah ketemu,, yaudah,,kayak biasanya,,,guanya ya ditinggalin sama kakak gua. Pulangnya naek Lamborghini aja :D
Haduhhhh,, gua kira mah bakalan telat,,taunya sampe sani masih ditutupin ruangannya,,tapi udah pada nungguin didepan pintu.
Masih aja rame yang dianterin sama orangtuanya ya,,guasih gakpernah nih loh.
Malah ada yang nyariin ruangannya ibunya,,anaknya ngebuntut dibelakangnya.
Ehh tiba2 ada orang yang pake seragam putih item bawa sempritan lagi ngamuk..
Kalo bulan buasa maen sempritan emang gak batal ya puasanya??
Ternyata itu satpam ya-__-“
“ini jangan lewat sini,, yang didalem pada keluar semua. Jangan disini. Nanti kalo ada dekan yang lewat saya yang kena marah. Pada diluar aja nunggunya, kalo udah tau ruangannya. Nanti masuknya jangan lewat sini,, lewat sini*nunjukinpintuyangdigembok*, nanti saya yang kena marah dekannya.”
Guanya berujar dalem hati
‘lahhh itu mah derita situ kalo dimarahin dekannya yooo :P,, salah siapa situ gak mau jadi rektornya biar gak dimarahin dekannya :D’
Udah pada keluar,,,eh masih aja itu satpam ribut ya,,,
Nyuruh2 minggirin motor yang parkir sembarangan,,,Ehhh padahal itu motor  temennya. Hedeww

Diluar berdiri lagii,,gak ada temen lagi,,gak mau smsan lagi.
Kesel kesel, sebel sebel,,,ngantuk ngantuk,,tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrr*zZZZZZZZZZZ
Karena gak ada gawe,, gak sengaja lohh ngedenger orang2 sebelah ngobrol,, dia juga sama ditolak2 terus sama nih universitas. Yahhh samasama maju berjuang deh.
Udah nyuruh nyuruh keluar,, gak boleh masuk lewat sini sini,, nyuruh lewat pintu yang digembokin, tuhkan ujungny masuk lewat pintu sini lagi :’)
Untung lagi bulan puasa, kantinnya pada tutup. Kalo kantinnya buka,, ihhh gua sarapan dulu kali pak satpam :D Laper ngliatin situ :’D
Udah masuk kedalem,, eh ruangannya belum dibukain.
Kirain pengawasnya belum dateng.
Pas ada peserta yang negbukain pintunya..
Ihihihih muncul dua manusia dari dalem.
Eeaaa itu pengawasnya -_-
Mau masuk katanya “Jangan masuk dulu.”
Terus ada yang ngejawab “Yang laen udah pada masuk pak.”
“Ya biarin aja. Kalo mau masuk, tas nya tarok depan,, alat2 tulis dan perlengkapan lainnya keluarin dulu.”
Dahhh pada gupek ngeluarinnya.

Ohhh,,jadi gini ya ruangan kuliah,,
Duduknya kayak gini ya,,,,gak enak ahh kalo komen2 disini. Gua aja udah ditolak dua kali sama nih universitas :’)
Yang penting nyaman deh ruangannya,, gak bikin sumuk :”D
Gua kira nomor peserta yang paling belakang disatu ruangan,,bakal duduk dibelakang juga,, taunya duduk paling depan. Depan pengawas. Huh, mana yang temen sebelahnya gak dateng lagi.
Ini ruangan, kok sepi bener ya pesertanya,, dah padaketrima dimana sih,,kok pada gak dateng :’D

Nunggu dibagiin soalnya,, ngisi biodatanya dulu.

Pas liat soalnya,, e e e e e e oke,,kesan pertama ngliat TPA nya emang lebih mudah kok dari yang tes SNMPTN kemaren,, tapi MADASnya kok malah kayak gitu ya :D
Apalagi yang tes bagian keduanya,, yang pelajaran IPA,,kok ditambahin jadi ada IPA terpadunya ya..
Eaaaa soalnya ini jatohnya lebih susah dari yang snmptn,,khususnya yang pelajaran MAFIA(Matematika,Fisika,Kimia). Ehhh busett kimianya kok banyakan materi  hafalannya. Ohahaha,,, sudahlahh gua pasrah dengan hasil yang keluar,,gua udah berusaha kok.

Gua pulaaaaaaaaaaaaaaaaanngggg.
Kan gua ngambilnya cuman yang IPA, nah kalo yang IPC sama IPS itu harus nunggu dulu,,dan nyampe jam tiga. Ahhh,,gua udah laperrr,,pengen pulang *Ehh
Lamborghini gua udah nunggu di pramuka sonoooooooooo
Entah itu lambhorgini keluaran tahun berapa, tapi menurut hasil primbon itu Lamborghini keluaran bareng Doraemon, cuman yang ini dalam bentuk kotak,, doraemon yang bullet :’D

Jalan nyari Mercedes benz dulu kedepan, sendirian lagi lah guanya. Mau sok akrab, tapi muka-mukannya udah pada mabok soal. Yauwes,,melaku(re:jalan) dewekan.
Guakan jalannya dibelakang cewek yang kebbetulan tadi pas tes satu ruangan sama gua ya,, gua bukannya mau ngebuntutin nih orang,, tapi emang arah yang dituju sama.
Cuman gua merasa kayak ada yang menganggap gua negbuntutin tuh cewek, padahal enggak lohhh. Buktinya waktu nyebrangnya,, sengaja tuh gua gak ikutin dia :P
Wah,,untungnya gak jauh2 bener dari tempat test buat nyari angkot. Cuman ya sejengkal lah,,#jengkalUlarPhyton#
Emmm,, ada mahasiswa yang lagi ngumpulin dana buat baksos,, ini baru mahasiswa keren, aktivitasnya baguss,, tapi gua gak ikutan ngasih sumbangan yah,, aduhhh nyesel sih sebenernya,,kan mumpung bulan puasa kenapa enggak gitu. Gua bener2 nyesel udah menyia-nyiakan kesempatan yang telah Alloh berikan di depan mata gua, tapi gua cuekin begitu saja. Oke, jangan terulang lagi,,ingat, kalo ada kesempatan baik untuk berbagi kenapa enggak kalo emang kita bisa berbagi. Mumpung masih bisa :’)
Kali ini,, Mercedes benz  bannya lagi ngegelinding masuk ke museum, jadinya gua naek angkot biru kearah rajabasanya.

Tenang2 aja naek nih angkot mah,, gak bakal salah angkot lagi…lalalalalalala
Nih,, gua dari kemaren2 sebelum mau tes ini ada niatan,,turun dari angkot biru, pindah naek ke angkot kuning yang ke kemiling itu aja apa gak naek bus AC aja yang elite, biar lebih cepet nyampe rumahnya.

Yahhh,,ternyata niatnya gak mulus semulus paha sapi,naluri naik bus ekonomi tetep aja keluar pertama.
Yasudah deh,,, nih bus kosong song song,, jadinya nunggunya bakalan lama selama lamanya…ohaohohohohohohohohooooooooooooooooo lafaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrr :’(
Kadang sopir bus itu modus bener,, sok ngidup2in mesinnya biar ntik pada ngirain dah mau jalan nih busnya,,padahal bakalan tetep diam seribu bahasa__dan hati kecilku berkata.
Haus ku akui,,,cintaku mentok di bus ekonomi :’D
Oh oh oh oh,,
Lama-lama aku bosan bila kamu*nunjuksupir* selalu jadi PHP :\

Nah gua kan duduk di bangku  belakang yang depan pintu ya,, sengaja biar enakan turunnya.
Emmm….pas lagi enak2nya menikmati suasana busnya,
Ada penumpang yang naek, mbawain karung yang lumayan gede.
Ehh penumpangnya ganteng tau,,,mirip2 kayak hasil cangkokan antara Edward Cullen sama Bokir Susana :’D heheheheh #astaghfirullohhaladzim*tutupMulut
Tapi nih ya,, penumpangnya ini emang lucu bener,,berikut percakapan yang terjadi

Kernek 1 : “kurang ini, tambahin lagi”*sambilMepet2*
Penumpang: “Ya ampun mas, aku gak ada ongkos lagi,,ini cuman sisa sepuluh ribu, buat kearah kedondongnya.”*logatJawaPolos*
Kernek 1: “ya inikan tadi udah diangkatin dari sana bawaannya*emosi*”
Penumpang : “Yo iki ongkos terakhir mas,, aku gak eneng meneh(re:aku gada lagi),,melas sih mas.”*masangMukaMelas,semelas-melasnya*
Kernek1: *pergi keluar dengan dikit emosi*
Terus si penumpang itu ngomong dewekan.
Penumpang : “wong mau jarene arek digolekke angkot kuning,, engko nyambung numpak angkot abang. Malah dimodoke nang kene kon numpak bis meneh. Yo aku rak nduwe ongkos “(orang tadi bilangnya mau dicariin angkot kuning, nanti nyambung naek angkot merah. Malah dituruni di sini suruh naek bis lagi) //mukanya itu lohh dramatis bener,,jangan nih orang artisnya raam punjabi lagi//
Pas tuh penumpang lagi ngomong gitu,,mukanya itu loohh lucu2 cimuitcimuit:D
Bingung2 campur melas, campur aduk lah..
Lanjut lagi percakapannya

Kernek 2 : lah emang sampean teko endi(lah emang kamu darimana)*logatLampung*
Penumpang : iki aku teko way kanan.(ini aku dari waykanan)
Kernek 2 : way kananne endi?(way kanannya mana)
Penumpang : -yang ini gua lupa namanya,,kalo gak selah (re:bener) itu sekayu-
Kernek 2 : yoweslah,,numpak iki wae,,podo wae engko turun nang tataan,,nyambung meneh numpak angkot kedondong. Podo wae.”
Penumpang : “yoiki masalahe aku uwes orak nduwe ongkos meneh loh mas.”*maunanngis*
Kernek 2: yowes,,saiki njagong ndisek seng ateng,,ngko tekan-tekan. Lah iki arek balik kampong opo piye?
Penumpang : iyo,,arek balik
Sampe sini gua heran,, nih penumpang berangkat ke way kanan bisa,, kok giliran mau pulang bingung setengah mampus.
Kernek 2 : lah meng iku nggowo opo?
Penumpang : jengkol
Gua : *edewwww*
Lagi bingung2nya gitu,,yo sempet2nya tuh penumpang ngerokok dulu. Itu penumpang pertamanya ngerokok diluar, tapi sama kernek2nya dimarahin. Puasa2 ngerokoknya itu didalem mobil aja. Ihiw,,bus nya jadi wangi rokok deh --__--“
Tiba2 semua kernek dan sopir bus nya jadi ikutan ngerumunin itu penumpang,, tepatnya sih ngerumunin jengkolnya.
Itu orang2 pada tanya,, jengkolnya masih muda apa udah tua. Halahhh,, bulan puasa kok ya makanin jengkol.
Ternyata seleranya pada beda-beda, si sopir suka jengkolnya yang udah tua buat disemir,,dan si kernek ada yang suka muda2 gitu,, buat lalapan.
Dan gua,, suka kalo jengkol itu lenyap *upss
Jadi itu obrolannya malah ngomongin jengkol yeee.. kan tadi si penumpangnya bilang kalo ongkosnya kurang. Terus ada kernek yang nyaranin,
Kernek : “gini aja mas, biar kamu gak bingung2 lagi,,ini di bungkusin buat nambahin ongkosnya.”
Ehh buset,, jadi barter antar jengkol dan ongkos,disebelah gua ini.
Si sopirnya sih gak mau,,gak doyan yang masih muda,,sukanya yang tua2. Ehem
Pake lama itu ublek2an jengkolnya
Dah jalan bisnya,, si penumpang itu masih aja bingung,, takut ongkosnya kurang :’)

Nah pas berenti yang di kemilingnya itu,
Nih penumpang bingung lagi.
Dan disini lebih banyak lagi yang ngeremunin dia (lagi)
Ehhh,,yang pas disini itu ya,, tambah rame loh yang mintain tuh jengkol dia. Widih, itu jengkol niatnya mau dijadiin oleh2 eh malah dibagiin di dalem bis.
Penumpang itu ditanyain berapa sekilonya,, nah dia bingung. Ada kernek yang bilang, kalo jengkol sekilo sepuluh rebu. Tpi si penumpang itu malah bingung.
Akhirnya dia pasrah jengkolnya dibagi-bagiin buat nambahin ongkos pulang. :’)
Tapi pada ngebayar kok yang minta jengkolnya itu,,mungkin melas  juga ya ngeliat mukanya. ;D
Hemmm,,udah rammpung itu jual beli jengkolnya,, nyampe2 ibu2 yang duduk didepan nengok2 kebelakang penasaran juga,, ditawarin mau beli kagak, ibu2nya kagak mau.

Gua udah seneng itu ya,, ternyata ini kernek busnya pengertian bener,, dia puasa, gak ngerokok deh.
Malahan nih ya,, ada penumpang baru
Penumpang : “aduhhh,,niatnya mau puasa,,tapi gak kuat gini” *ngiseprokok*
Kernek Baik : “yasudahlah ngerokok didalem situ”
Penumpang:*duduksebelahgua*
Gua: *bukajendela*buat kode gitu :D
Penumpang : “aihh gak enak juga disini,kebelakang ajalah.”*pindahkebelakang*
Kernek: “ya kalo emang niat mau puasa itu mah insyaalloh pasti kuat. Tergantung orangnya aja.”
Penumpang: “iya,,saya sudah kepengen banget puasa, tapi yah gimana lagi udah gak kuat.” //alasan aja
Kernek : “yahh bulan puasa itukan, baru niat baek aja udah dapet pahala, kalo niatnya jelek, tapi belum dilakasanain itu mah malah belum jadi dosa.”
Penumpang : “iya.”*ngiseprokok*
Ini kerneknya bener2 sedang siraman rohani. Dia menjelaskan, kalo dia tahu agama itu juga gak asal2an, dia juga pernah ngebaca keterang2annya dari al quran, dan dari beberapa kitab yang pernah dia baca. Menurut dia puasa kalo tetep marah2, ngomongin orang, mending mah gak usah puasa, sama aja bohong, sia2 cuman nahan haus sama lapernya doang. Terus dia ngasih tau, orang yang gak wajib ikut puasa itu sebenernya, orang yang lagi sakit berat, sama lagi menstruasi buat wanita.
Terus yang diwajibkan untuk ikut puasa itu, yang islam itu pasti, yang sehat, yang waras.
Kernek : “ini maaf ngomong, bukannya saya ngomongin situ gila. Tapi itu emang ada keterengannya.”
Akhirnya nih kernek yang baik dan penumpang itu ngobrolin tentang agama, sampe ngomongin ustad yang suka ceramah di radio, sipdah buat tuh kernek ngasih pencerahan . jarang2 nih ada yang kayak gini.
Laen lagi mah ama bapak2 yang duduk dibangku seberang gua,, dia malah ngeplay lagu2 lawas.
Oke,,gua tau kok pak, itu lagu2nya dewi yull, secara gua dulu pernah jadi penikmat tuh lagu2.
Belum rampung satu lagu,, udah diganti lagi,diganti lagi. Galau bener dah tuh bapak2.
Ngeplay bermacem2 lagu,, akhirnya dia menemukan sesuatu yang kayaknya  dari tadi lagi dicari2 di playlist musiknya itu.
Dia langsung pindah duduk kebelakang, tempat si kernek sama si penumpang  yang lagi ngobrolin puasa tadi itu.
Lo tau apa yang dia tunjukin ke penumpang dan kernek itu…………………………
Owewewewe,,, dia ngeplay kisah si kancil --__--
Kata tuh bapak2 :eh eh dengerin nih,, bagus nih
Penumpang :suara aer ya
Bapak2 : iya,, ini dapet dari computer
Terusss itu kedenger si kancil ngobrol sama buaya,, taukan lo orang kisah kanciil sama buaya ini. Yang kancil mau nyebrang sungai tapi ada buaya, terus buayanya suruh baris. Dibilangnya mau diitung taunya dibohohngin lagi
Penumpang : hahaha,,dibohongin buayanya
Bapak2 : iya ini
Owhhh seperti itu mereka bener2 menikmati cerita si kancilnya

Nah terus si penumpang yang mbawa jengkol,, ngeribet lagi
Penumpang : “lah aku turun sini wae,,naek  angkot merah wae, gak opoopolah.”
Bapak2: “udah sabar bentar,,ini bentar lagi dah mau berngkat kok, orang udah bayar kok. Sabar aja dulu.”
Dan si penumpang mbawa jengkol itu kagak sabaran. Dia malah turun mbawa jengkolnya, dan bilang ke kernek yang ada dibawah
Penumpang : “mas,, uweslah aku modok kene wae.”
Kernek : “udah,naek aja,, bentar lagi jalan kok.”
Penumpang : “uweslah,,akuu arek numpak angkot merah wae, wes sing sepuluh ribu mau ta’ ikhlasin wae kok. Wes aku bener2 ikhlas kok, rak opo opo, aku arek naek angkot wae.”
Yaelah,,, si kerneknya mah yah seneng2 aja kale, udah ngebayar ini, dan ternyata diikhlasin. Ya ampun nih orang polos bener apa gimana ya,, aturan mah ketataan cuman bayar tiga ribu ini,, eh dia bayar sepuluh ribu..haduhhh. itu juga dia turunnya dikemiling. Yasudah, semuanya terserah padamu

Akhirnya busnya jalan lagi,,pantat udah tepos nempel di bangkunya itu-_-“
Dan gua turunnn,, sampe rumah gua mulai ngelanjutin galau yang tadi pagi pas mau berngkat tes .____.

Ini panjang bener yah cerita gua, cuman setengah hari doang :D
Nafilata Primadia
Load comments