-->
Nafilata Primadia

17 agustus tahun 45-------ehh tahun 2012 sekarang ^^


Agenda hari ini adalah ikut upacar memperingati hari kemerdekaan Indonesia.
Iya,, orang Indonesia mah pasti udah apal kok kalo tanggal 17 agustus itu agustusan,,:D
Hayooo,,sekarang Indonesia udah berapa tahun umurnya??

67 tahun
Bener bener bener banget.
Masih muda lah ya,, dibandingin ama Jakarta, tuaan jakata kan ya.hehehehe
Tapi aku gak mau nyeeritain tentang sejarah kemerdekaan indonesianya. Karena, kebetulan pas kemaren2 itu lagi dikelas, waktu pelajaran sejarah, ikut tidur berjamaah sama gurunya :”D
Jadi, aku mau nyeritain pengalaman aku hari ini aja deh.

ini adalah pertama kalinya aku ikut upacara dengan gelar sebagai mahasiswa :D *benerinAlmamater*
tapi bukan yang pertama kalinya aku ikut upacara nih. Kan dar SD juga udah sering ngikut upacara.
Ehh,,katanya kalo udah mahasiswa gak ada upacara bendera tiap hari senin itu lagi kan ya?
Hehehehehehe

Oke,, diawalai dengan bangun pagi2 sekali. Karena musti makan sahur dulu. Kan ini masih puasa. Ehh,, berasa lagi beneran jaman proklamasi dulu ya. tadi pagi aku sahur bareng sama soekarno, soeharto, subarjo, ama pemuda2 pejuang indoesia di rumah orang Nippon  itu :’D. kan itu pas lagi bulan puasa juga.  hari jumat juga bukan sih dulu itu ya,hehehehe
Rampung makan sahur , ikut liat pembuatan teks proklamasi *ehsalah
Rampung makan sahur tadi pagi itu, nonton acara tipi dulu ding, yang ada om dedy mizwarnya itu loh, eh ada om slamet raharjonya juga ternyata. Biasa liat dia di forum diskusi,, tadi liat lagi acting,,kok keren ya :D
Udah lanjut lagi,,
Udah imsak, udah adzan subuh,

Mandii duluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
Rasanya,,,oooooo lemak nian, mandi isuk-isuk picek itu ademmm benerrrr
Rajin kan aku B-),,ini adalah salah satu berkah ramdahan yang aku dapatkan teman2 :D
Udahan mandi2 bahagianya,,:’D
Hayooo solat subuh dulu :D.
Nah kan abis solat subuh ini tadarus dulu. Aku itu lupa ngasih tanda sampe mana udahan tadarusnya. Kok  ngebuka, yang ada tandanya udah juz 22,, aku baca aja. Tapi sambil baca kok ragu2 juga itu,,berasa kayaknya kemaren masih juz 20. Tapi kok aku bingung,,,akhirnya aku tidurrrrrrrrrrrrrrrr biar gak nambah lama bingungnya :D
Gak terasa yah,, bentar lagi udah mau lebaran,dan pas ngliat jam udah jam 6 aja *apaHubungannya*
Siap2 dulu,,sebagai maba harus rapih, apalagi mau memperingati hari special ini :*
Oke,,,udah siap, udah rapi, udah cantik *ngomongSamaKaca* :D
Saatnya minta ongkos :D,,buat ngisi dompet yang miris.
Dianterin lagi nih sama kakak saya. Lumayan, buat ngirit ongkos aku :D*otak ekonomi gitu :D
Sampe tempatnya itu kan masih jam setengah delapan kurang banyak itu ya,, tapi udah pada baris aja di lapangannya. Aduhhh, mana sednirian gak ada temen lagi. Barisannya ada di ujung. Yaudahlah,, ngebuntut dibelakang orang yang searah barisannya aja. Ehh,, pas sampe barisannya, kok beda lagi sama yang waktu ladi kotor. Aduhhh bingung lagi, tapi mau jongkok tempatnya sumpek. Mana yang pada baris kok pada gak bawa tas. Arghhhh tambah bingung-_-.
Untungnya ada cewek yang waktu itu baris sebelah aku, cuman ni masalahnya dia juga bingung barisannya ada dimana._.,,#okeSippp bingung berjamaah.
Ku pikir, salah barisan gak apalah. Taunya ada absensinya, kalo gak dateng ntik gak naek kelas lagi,kan tambah ribet. :D. untungnya lagi, pas gladi kotor itu ada muka anak yang satu jurusan sama aku yang aku inget. Hahahaha jadi acuannya lah.
Dan kemudian aku berhasil menemukan barisanku,huhuhu akhirnya#ngelapKeringet
Cewek yang sebelumnya di samping aku, dia masih bingung barisannya dimana. Padahal kan seharusnya dia baris disebelah kiri aku. Cuman pas dia tanya sama orang yang baris disebelah kiri aku
:”mbak, ini manajemen bukan.”
:”bukan loh.”
:”ihh,, dimana lah, kan kemaren di sebelah sini.”
:”ini MI, manajemen informatika.”
Oalah,, astaga. Dikira itu orang manajemen perkantoran apa ya… makanya di jawab bukan.*-*
Sudahlah yang penting aku udah ketemu sama kumpulan penghuni jurusan Ilmu Komputer:D
Ternyata,, upacaranya gak mulai2. Udah jam setengah delapan lewat. Ahhh payah sekali.
Malah masih gladi bersih,, mataharinya udah semakin tinggi nyaris di atas kepala, mana haus,, gak ada yang jual mizon..ehh, kan puasa ding :D
Tapi ini barisannya berasa lebih rapet aja loh. Jangan2 ada yang berubah satu orang  ngebelah jadi tiga orang,hemmm.
 Tiba2 cewek yang didepan ku ngajak ngobrol
:”mbak, panas gak?”*nengokKebelakang*
:”iya, panas.”*nyengir*
:”masih lama gak sih. Panas banget sih.”
:*diemHematEnergy*
:”mbak dari SMA mana?”
:”SMA 1 Gadingrejo, kamu?”
:”XAVEPA.”
:”Xeveriu……..”
:”Pahoman.”
:*ngangguk2 sok tau aja*
:”Gadingrejo itu ……..pringsewu ya.”
:“iya.” Orang2 di Bandar lampung ini setiap yang tanya sama aku taunya pringsewunya :’)
Seinget aku dia ngomong kalo dia udah capek,udah gak sanggup lagi di PHPin sama petugas upacara :D, terus aku tanya
:”emang berangkat jam berapa?”
:”tadi dari rumah jam 6. Kalo mbak?”
:”aku jam tujuh kurang.”
Terus lagi dia nanyain intinya ntik pas kuliah ngekost apa gimana.
:”emang gak jauh.”
:”enggak sih, kan rumah aku ditataan.”
:”tataan itu dimana?”
:”sebelum gading.” Pasti dia gak ngerti juga ini tataan dimana.
:”ohh,,emang berapa lama dari rumah ke sini.”
:”yah,, tergantung mbawa motornya. Bisa 20menit nyampe.”
:”ihhh itu mah jauh,, sama aja kayak dari rumahku ke sini.”*ngelapKeringat*
:”hehehehe,,kalo kamu?” --sebenernya aku gak tau juga itu jauh apa gak,,yang penting dari rumah bisa nyampe kampusnya lah :D.
:”aku ada rumah disini.”
Lama-lama dia pindah ngobrol sama orang yang disebelahnya.
Ternyata dia waktu SMA itu udah nyari duit sendiri loh. Hebat ya. Dia itu ngajar private anak esde. Tapi dia pas SMA juga pernah ngajar private anak SMA juga, setahun dibawah dia. Ih hebat ya dia. Bayarannya kata dia lumayan, kalo gak salah (re:bener) dapet penghasilannya sebulan 300ribu ya. seinget aku kemaren segitu :D. dan sekarang udah kuliah, dia bingung mau nyambi kerja ngajarnya gimana. Lalu, dia bilang.
:”paling jualan aja.”
Dan ternyata dia punya online shop. Wahh,, gak SMA gak kuliah ada aja ya temen yang tukang baju :D
Kesan pertama denger cerita dia yang kurang lebih aku singkat kayak gitu, Dia ini hebat, hebat hebat. :D
Ada bagian obrolan yang menunjukan kalo dia itu orang yang berada, tapi dia tetep mau berusaha untuk bisa menghasilkan pemasukan sendiri. Baru ini geh, temen aku ada yang kayak gitu. Ada sih waktu SMA juga dulu, tapi dia itu bisnisnya ngadat sana sini XD
Lagi asik2 ngobrol, nengok kanan. Towewew,, ada kak roni. Temen satu SMA :’D. sebenernya udah liat dari sebelum ngisi absen itu, cuman dianya kayak gak liat. Tapi ternyata dia ngliat juga. Tau gak??? Pasti gak tau kan..iya kan. Aku kasih tau ya,, masa sekarang temen kuliahnya, tetep mendominasi kaum hawa nya lagi. Sama kayak waktu SMA lagi.cekacekaceka
Ehh langsung saling sapa sama kak roninya :D, bukan pesbukan. Cinta produk Indonesia mah saling sapa aja :D
:”eh kamu apa kabar.”*ngajak salaman*
: *Senyum* “baik kak.”*ikutan salaman*
Nah cewek yang tadi didepan aku nengok lagi kebelakang.
:”temennya ya?”
:”iya,, satu SMA.”
:”ohhh.”
Padahal sebelumnya tadi itu aku bilang gak ada temen :D,, orang lupa sih hehehehe
:”kirain kak roni ke itera.”
:”gak jadi, orang beasiswanya gak keluar.”
Suaranya kak roni ini lembut bener,, sampe nyaris gak denger :D
:”masuk lewat jalur apa kak?”*(plis jangan jawab lewat jalur lintas timur:D*
:”PMPAP”—pas jawab ini, sumpah gak denger, cuman ngliat bibirnya aja ngomong apa :Dhehehehe
Yang didepan aku tanya lagi
:”masuk jalur apa???”
:”PMPAP kan ya kak?” ini aku yang jawab
:”apa itu ?”
:”yang bareng sama Um itu.” --Heheheh pertanyaan sama jawaban kan gak nyambung :D
:”kayak apa?”
:”eeemmmm itu jalur prestasi.”-- Semoga gak tanya lagi :’)
:”wahhh pinter dong.”
:”enggak ah, pinteran dia.” *Kak roni nunjuk aku o_O
:”ehh enggak ding,, pinteran kak roni.”*Esmosi
Akhirnya jambak2an ditengah lapangan, ngerebutin pinter -_-. Hahahahaha

Akhirnya dimulai juga,,, gladi bersihnya tapi………hahahaha
Keburu pingsan berjamaah ini barisan. Untung gk baris didepan. Ntik gak bisa duduk, kipas-kipas, ngobrol-ngobrol *eh
Pas udah mulai upacaranya,,
Lahh kok malah pada duduk. Nyampe pengibar bendera dateng dari mana aja gak keliatan lagi. Yang jelas suara pemimpin upacaranya gede.
Ihhh itu apa gak kering ya tenggorokan, teriak dilapangan segede itu, di cuaca yang panas, dan puasa. Pasti lagi semangat 45 banget itu bapak pemimpinnya.
Nyari-nyari kamera, kok gak ada yang ngeshoot ya. masuk2in ke tivi rusak kek apa ke mana gitu. Biar kece___kece-wa wawawawa yang nonton :D
Waktu baca Pancasilanya itu,, beda lagi gak kayak yang biasanya pas di SMA. Pas yang sila ke empat, di penggal2 jadi banyak bener.
Empat-Kerakyatan yang dipimpin-oleh hikmat- kebijaksanaan-permusyawaratan-perwakilan
Nyanyinya bagus lohh,, keren bener. Pas SMA juga keren,, ternyata kuliah,, lebih keren lagi. Ada inka mama mia ikut nyanyi gak ya waktu itu. Tuh kan mustinya masup ke sebuah stasiun tipi nih upacaranya. Stasiun gambir kek, apa stasiun balapan gitu
Mungkin pada latah,, kalo pas pelajaran PKN apa sejarah gitu,, ada teks proklamasi, ikut ngebaca ya. pas si apa nya itu ya namanya,, inspektur apa komandan ya, yang tukang mbacain pidatonya itulah pokoknya. Itu dia ngebacain proklamasi,, nah ada beberapa anak cowok yang dibarisan deket aku pada ngikutin juga.
Kan freak.hahahahah orang baca proklamasi kok di ikutin. Ketauan udah pada haus dan lafarrrrrrrrr.
Gampang aja sih, itu dibelakang ada kolam renang, ntik  tinggal sedot bareng2, nyukup lah :D
Ternyata upacaranya gak pake detik2 proklamasi yang ngidupin sirine itu dulu. Mungkin udah mulai panas juga kali ya petugasnya.
Alhamdulillah deh,, akhirnya selesai lebih cepat :D*senyumBahagia
Pada bubar------------------------------
Tapi ngliatin yang anak2 jurusan laen2 kok masih pada dikumpulin, ada kakak tingkatnya. Sedangkan jurusan aku itu tidak ada sama sekali. Yasudah lah. Niatnya mau langsung pulang, orang udah ketemu sama hana sama oci juga. Biar ada kawan nya gitu.
Ehhh ternyata masih disuruh kumpul dulu.
Kirain mah mau ada info penting apaan gitu, dipanggil2in.
Awalnya aku kira itu orang yang manggil2in kakak tingkatnya ternyata, maba juga-_-
Dan kalian tau,, dipanggil suruh ngumpul mau apa??
POTO. Iya,,-_- kami banci kamera :’)
Dilapangan begini??? Disaat yang laennya pada kumpul untuk dapet info seputar propti. Dan kami anak jurusan ILKOMP, mau poto…yeeeeeeeeeeeeeee
Lagian. Yang ngajak ngumpul juga malah bingung mau ngapa. Haduh,,, keburu mau beli nasi padang nih*astaghfirulloh,,lagi puasa*#nelenLudah
Udah baris2 kayak mau poto orang nikahan itu-_-,,diliatin orang2 laen. Gak apalah, selama orang yang ngliatin, bukan semut2 merah yang berbaris didinding, yang kepo pengen tau sedang apa berbaris dilapangan :D
Udah pada siap pake segala gaya, gaya chibi, gaya katak, gaya kupu-kupu, gaya katak, gaya batu itu., nah bingung siapa yang mau motoin
Beruntung ada seorang relawan. Hanya saja, dia motoinnya di saat gaya2 gak sadar,:’)
Perasaan, nih jurusan udah agak lama, tapi kok gak ada kakak tingkat yang nengokin ya. lihatlah kakak2 tingkat,, kami adik tingkatmu,,, nyaris alay tanpa  bimbingannmu.hahahahahaha
Rammpung poto2nya,, pindah lagi nyari tempat yang lebih teduh. Yap,, dibawah pohon beringin, kami bergelantungan seperti possum mammoth --__--“
Disitu masih sibuk lagi,, mau ngumpulin nomor hape. Ettdahh,, nih temen2 baru antara asik apa ke asikan yak :D. Alhamdulillah temen2nya sekarang banyak yang pake telkomsel:’)*tos dulu*
Disuruh memperkenalkan diri, tapi yang nyuruh aja belum ngenalin dirinya siapa. Ada yang agak gak mau gimana gitu mau memperkenalkan diri. Menurut dia, kenapa gak ntik aja pas proopti itu. Ini kan capek, mau pulang.
Kemudian, yang nyuruh memperkenalkan diri nyebutin identitasnya.
:”nama gua tegar, asal dari bandung.dari SMA …….”<--lupa SMA apa.:D
Si tegar ini logat sundanya ketara bener. Apalagi pas lagi dia nyuruh mbuat group FB,, tapi bisa ngomong EFBE, bukan EPBE :D*pissss*
Akhirnya, berakhir juga kumpulan dibawah pohonnya. Masing2 mendapatkan oleh2 sebuah daun beserta batang beringinnya untuk menu takjil :’D

Ummm,, kali ini dimulai lagi ilmu Sok Akrab nya. Ada temen satu jurusan tapi aku belum kenal. Kemudian aku mengawali perkenalan itu. Namanya erlina, boleh dipanggil er, boleh lina. Kalo orang cedal,, mau manggil er,, jadi L. hahahahah jadi pemeran di death note ntik :D. tapi aku pilih lina aja. Itu lebih beautipul saipul :D. Yang temen-temen sekarang susah ngapal muka sama nama.
Diajak jalan bareng kedepan,,eh dianya malah belok. Eeehhh jadi jalan sendirian lagi.
Kemudian, aku melihat tiga onggk daging kita sebut manusia yang bernama atika, hana, oci. Hehehehe mereka sedang duduk manis di pinggiran siring XD.
Akhirnya nemuin temen diantara ribuan umat begini. Seperti menemukan jarum dalam jerami :D
Mau nungguin Yolanda dulu. Karena oci mau pulang ke kosan bareng yolan. Untungnya hana pulang ke kemiling, jadinya ada temen naek angkot ke pramukanya. Kalo nyasar, ada temen buat nambahin ongkosnya gitu :D.
Atika nunggu jemputan. Oci sama yolan jalan kaki menuju kos2an.
Apa gak capek ya,, abis berdiri lama dilapangan, terus jalan-jalan ke kosan. Semoga sampe kos2an ada minum ya hahahahahaha
Berdua dengan hana nyari angkot biru ke arah rajabasa,, kemanakah ratubasanya?? Apakah rajabasa itu seorang duda??terus pangerannya mana??#KemudianKambingPergiMandi
Angkotnya,, nunggu dapet penumpang banyak dulu.
pas sopir angkotnya muetrin lagu untuk menemani perjalanan penumpangnya yang semoga selamat sampai tujuan. Ada cewek yang maba juga, dia ikutan nyanyi. Aku sama hana ngliatin,,
asli, pasti hana juga nahan ketawa. Akhirnya kita berdua nylimur, ngliatin anak yang pake baju prammuka.
:”eh han, kok ada yang pake baju pramuka ya…hahahaha.”padahal itu gak lucu
:”iya naf.”
Hana ikutan ketawa. Sudah paham lah kalo ngliat muka2nya hana. Udah ngode banget.hahahahahaha
Didalem angkot itu,, uhhh udah berasa angkot milik berdua-_-, yang laen numpang. Padahal semuanya numpang.:D
Angkotnya kan belok ke terminal dulu. Ada yang mau turun di situ. Si hana jadi bingung,, aku juga ketularan bingung sih. Ini angkotnya kok gak balik lagi.
Terus hana masang muka yang kayak itu tuh,, kalo lagi salah jawab pelajaran fisika. Bingung tapi nyebelin :P. Hana tanya ke penumpang yang duduk depan kita.
:”ini lewat pramuka juga gak?”
:”emmm,, lewat kok. Ini muter dulu.”
Nah,, kan angkotnya lewat belakang itu. Bukan lewat jalan rayanya. Hana nambah bingung, takut salah angkot. Hehehehe aku semangatin aja.
:”udah han, gapapa kalo nyasar. Yang penting bawa uang lebih.” Hahaha pengalaman banget
Hana masih aja gak tenang udah dibilangi kayak gitu.
:”loh loh,, ini kok gimana naf?”*mukaCemas
:”ini  itu muter dulu loh han. Kan tempat buat muter arahnya yang di terminal tadi, jadinya kesana dulu.”
Setelah angkotnya mau muter.
:”Oh iya bener sekarang kamu naf.hehehehe”
:”ya orang disana kan gada tempat muternya tadi. Masa mau lompat dari pembatas.”
Kemudian kembali tenang.
:”naf, kantor samsat itu disana kan.”*NunjukArahYangDituju
:”Iya, kamu mau naek ojek disana?”
:”iya.”
:”aku turunnya gak disana han.”
:”lah terus aku gimana??”*bingungLagi
:”ya bilang aja, samsat om. Gitu. Duluan yaaaw.”*turunAngkot
Yakin,, pasti si hana ini masih bingung, takut salah, ntik diculik sama sopir angkotnya :D
Aku turun, dan kali ini gak mau naek bus. Aku tau,, nanti tarifnya naek. Mending kalo ada razia ongkos kayak kemaren :D
Naek angkot yang ke kemiling aja deh:D.
Pas lagi berdiri nungguin angkot lewat, ada keluarga kecil yang hendak bepergian menggunakan motor. Bapak yang ngebonceng, satu anak di tengah. Ibunyakan masih pake helm,, belum naek motor itu. Ehhhh si bapak udah jalan duluan. Yahh,, sekitar lima meteran lah ibunya ditinggal. Anakny mungkin bingung juga, ibunya belum naek kok bapaknya udah jalan. Sambil megangin jok belakangnya itu si anaknya. Kemudian  Ibunya marah.
:”orang belum naek kok ditinggal.”
:”mboan udah naek.”*si bapak alibi, sambil nyengir
Dan saya ikut tertawa kecl melihatnya. Hahahahahahahah untung gak di tinggal sejauh satu kilometer.
Gak lama kemudian ada angkot lewat. Dan aku langsung naek.
Nyambung lagi ke angkot merah.
Ehhh itu pulangnya aku pakein tau almamaternya. Sok bangga gitu. Padahal itu almamater belum juga di cuciin. Bahahahaha yang penting namanya almamater deh :P
Alhamdulillah sampe dirumah tetep sendirian, gak dengan selamat. Kebetulan dari pagi gak ketemu selamat.:D
Terimakasih :D
Nafilata Primadia
Load comments