-->
Nafilata Primadia

gladi bersih tapi kotor. asik dapet kenalan baru lagi :D


hari ini aku mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,
mau nyapuin lapangan di unila, lumayan buat ngisi buku ramdhan#HubungannyaDimananya?
hehehehhe
------------------------------
pagi-pagi udah mandi, udah dandan udah rapi udah cantik *ngomongSamaCermin*
Pas udah siap2 mau berangkat, eh eh ehe,,nyata ternyata yang mau nganterin masih beresin kamarnya --__-,, sedih amat ya nasibnya ini. Untung lagi puasa, jadinya gak nangis2 di tengah jalan.
Jadi nungguin dia dulu rampung bersihin kamar sama mandinya.
Rencana berangkat dari rumah jam setengah tujuh..eh malah jam tujuh baru berangkat. Perasaan belum pernah nih, yang namanya rencana sama eksekusi berjalan dengan lancar. Selalu ada ngaretnya, besok ganti jam baja aja deh, biar gak pake ngaret lagi. :D

Pas dijalan itu,, agak deg2an,,kalo gak deg2an lah udah mati itu namanya :’D
Tapi yang ini deg2annya nambah lagi,,karena takut kalo2 telat, terus dapet hukuman, keliling kampusnya. Kan bisa langsung masuk UGD ntik, puasanya jadi bolong deh. Terus, jadi beli mizon deh :D
Untungnya masih ketemu sama anak maba yang baru pada berangkat juga. Ketauan sih,,dari seragamnya,, padahal ini jadwalnya gladi bersih,, tapi udah ada aja yang pake seragam kayak buat upacaranya. Pasti besoknya dipake lagi tuh seragam . hemmm
Waktu di jalan itu,, kan kakak aku ngomongin ‘ada yang kecelakan’,, berhubung aku lagi pake helm, yang mengakibatkan ketajaman pendengaran berkurang 50% bahkan kadang lebih, tergantung pada jenis helm yang anda kenakan. Nah aku, cuman “heeeeeeeemmmm.”
Ehhh, kakak ku malah masih aja ngoceh dewek. Kan aku gak ngerti dia ngomongin apaan.

 
Dan akhirnya aku denger,, kalo dia itu masih ngomongin tentang kecelakan. Nah, aku clingak clinguk itu, liat2,,dimana ada kecelakaan. Yang aku liatin sih cuman bagian sebelah kiri jalan. Yaudah,, aku pikir, ini kakakku lagi nyeritain kejadian kemaren paling ya.
Ehhhh pas mau belok,, gak taunya ada rame2 orang pada ngumpul. Belum juga lebaran, udah pada rame2an aja :’D. tak taunya,, yang kecelakaan ada disebelah kanan jalan :D. gak kepikiran mau ngliat kekanan sih :Dhehehehe
*liat jam tangan*
Udah tinggal berapa menit lagi mulai latihan. Itu sih kalo ngikutin jadwal.
Aku minta anterin itu, awalnya karena belum tau,, dimanakah letak lapangan bola unila itu??????? Dimana hayo, dimana,,,,hay ohayo siapa yang tau_________________
Iya,, ternyata lapangannya ada di belakang GSGnya, anak-anak :’D. kok aku baru tau ya,, disitu ada lapangan.

Yasudah,, sekalian aja deh minta dianterin sampe deket lapangannya aja. Males mau jalannya, kalo diturunin di depan GSG. Orang gak ada temen buat jalan barengnya. Lagian lagi gada pulsa juga, jadi males juga maupake jurus tipuan handphone :D.
Matanya udah muter kesana kemari mnecari kawan. Tapi kok muka2nya gak ada yang aku kenal semua.
Akhrnya aku diturunin di bawah pohon-_-. Sungguh,, tanpa ada red carpetnya gitu. Ahhhh,, gak asik nih.
Udah itu,, ditinggalin begitu ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Terus itu,, aku berdiri sendiriann sajjjjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Masih berusah, nyari2 temen. Siapa tau ada yang aku kenali dan mengenali aku. Tapi apa daya.. udah hamper setengah jam berdiri hasilnya nihil____
Yang bener aja,, masa, dari sekian ribu manusia2 begini kagak ada yang aku kenali sama sekali. Sedih sih rasanya,, kok kayak jadi manusia diantara makhluk luar angkasa, yang tiada aku kenali.
Udah berapa lama aja berdiri, ngedengerin orang pada ngobrol. Bukan nguping loh.. orang mereka pada berdiri di depan dan disamping aku, ya kalo kedengeran jangan salahin aku dong. Salahin mulut kalian,, ngomongnya kenceng2 sih :’D.
Kan masih puasa, masa ngomong2in orang. Gak boleh,, kalo mau ngomongin orang itu,, nunggu abis minum dulu :D.
Mereka ngomongin siapa juga aku gak kenal ini. Yang aku kenal waktu mereka ngomongin tentang ALMAMATER..itu aku kenal,,, kan aku udah kenalan sama dia sejak tanggal 13 agustus kemaren :D. mereka ngegunjingin almamater gedean. Hahahahahaha mungkin badan kalian yang kekecilan :P
Terus ada juga diantara mereka yang ngomongin orang2 yang diliat mereka.
Ada cowok, pake kemeja, pake kacamata, ganteng, dan bersih.
“ini nih,,, dia itu pasti anak kdeokteran.”
“bukan,, dia itu anak hukum.”
“ihhh,,sok tau bener.”
Akhirnya,, ribut jambak2an deh dan kemudian minum mizon :D
Ada lagi,, embak2 cantik, pas mringis,, keluar batang besinya
“nah itu tuh,, anak itungan behel.”
“ish,, kalo ngomong itu jangan kuat2, ntik kedenger, gak enak.”
“terus masalah buat elo.”
*heningLagi*#minum mizon lagi
“eh liatin ada boyband di tengah lapangan.”
Kemudian mereka membahas tiga orang cowok yang dengan self confidence nya jalan lewat tengah lapangan. Semoga mereka bukanlah boyband sungguhan. Gak tega.:D

Ini apa ya,,
Di jadawal ditulisinnya, jam setengah delapan harus udah kumpul. Udah berdiri setengah jam. Tapi kok  masih gak ada pengeras suara yang bunyi, ngasih aba-aba, apa abi-abi, apa umi-umi gitu-_-
Sambil menatap lapangan,, masih belum percaya. Baru dua orang anak dari  SMA yang sama dengan aku yang aku liat . ._.
Sebenernya masih bingung,, itu mau gladi bersih, tapi kok dilapangan, gak ada kayak papan2 nama kalo mau upacara hari senen disekolahan ya.  ehmmm,,, mungkin udah kuliah, beda gini ya. lebih tinggi,, harus bisa nentuin barisan sendiri.

Pas ada orang2 berseragam kayak satpol PP dateng*SebenernyaEmangSatpolPP*,, semua pada ngikutin ketengah lapangan.
Emang mau ada apaan ya??bagi2 zakat ya??apa bagi2 THR??

Taunya,, mau nentuin barisannya dulu.
Ehh busettt,,
Mana itu bapak2nya ngomongnya cuman pake megaphone,,itu bukan ya namanya :D,,pokoknya yang mirip toa itulah.mungkin sebut saja pengeras suara yang lebih kecil dari toa :D
Di lapangan yang luas begitu,, dengan ribuan mulut yang ikutan ngomong. Itu bapaknya teriak2 pake pengeras suara,, tetep aja, banyak yang budik jadinya. Tabrak sana, tabrak sini. Senggol2,, bacok sekalian :\
Nah, pas ngejubel2 gini nih,, baru liat muka2 orang yang aku kenal. Wahhh,,ternyata kalo umpek2an baru keliatan muka2nya. Muka sumpek sih apa ya :D
Disaat yang laennya udah pada nemuin barisannya,, aku seperti anak ayam lepas dari induknya*petooooooookkkkkkkpetooooooooook,,mi ayamku manaaaaaaaaaaaaaaaa
Udah geser2 sampe  ke ujung, nunggu dikasih tau sebelah mana barisannya,,gak taunya itu barisan fakultas nya udah disebutin dari tadi. Ya ngemeng pak yang kenceng. Pake toa yang guede. Biar clear, apa biar sunsilk,, terus ntik keluar raisa nya .:D
Udah tau, itu rasanya lega,, kan jadi ketemu sama induk ayamnya :D
Tau rasanya ditengah lapangan diliatin rame orang??itu tuh Berasa artis mau ngisi acara opening dari olimpiade London kemaren :D hahahahahah
Ehhh,, ada anak tetangga yang kenal, dan dia manggil aku dari barisannya. Untung aku denger dan ngliat. Kalo enggak,, kan kasian dianya. :’D
Pas udah tau barisanya,, kok rapet2 begitu barisnya. Yang mana anak FK, yang mana anak FMIPA yang mana anak FP.  Kalo salah barisan kan bahaya,, apalagi salahnya kebarisan anak FK.. wah bisa shock ntik temen2 yang ngliat.hahahahaha
Untungnya,, sekarang udah berani Tanya. Punya mulut buat apa---kalo gak dimanfaatin dengan baik,, ntik ilang separo loh :d
“mbak,, ini fakultas mipa kan.”
“iya.”
“dicampur semua jurusan ya.”
“ini sih kayknya iya.”
“ohhh,,mbak namanya siapa.”*nyodorinTangan#ngajakkenalan
“meta.”
“nafi.”
“jurusan apa mbak?”
“………….”<-ini aku lupa, dia nyebutin apa.
Aku liat2 muka2 anak mipa ini kayak apa, pada penuh rumus apa gak gitu.
Ehhh,, malah pas tengok kanan yang diliat,, muka2 orang lebay sok innocent. :Dheheheh
Ada oci dan hana, ikutan nimbrung mereka aja, yang udah kenal ini.
Kan jadi rame.
Entah ngobrolinnya apa,, dari sabang sampai merauke aja gitu ngobrolnya. Tapi gak nyambung.-_-
Nyampe ada cewek yang berdiri didepan kita orang, bilang
“kayaknya asik bener, ikutan sih.”
Heheheh,, itu nyindir apa beneran mau ikutan ya..ahhh jangan suuzon ding, gak baik buat kesehatan itu :D
Ngoceh2 sambil jongkok dilapangan,, nungguin perintah dari pak satpol PPnya.
Udah seneng2, bisa ada kawan barengannya. Ehh, malah dipecah lagi,, barisnya sesuai sama jurusannya. Kan jadi kacau lagi,, pada ilang lagi. Bubarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Debunya kemana2. Untungnya bubarnya gak nyampe terminal rajabasa-_-
Padahal itu ya,, aku udah berdiri duluan loh,, biar gak keilangan barisannya.
Shh,, malah ada seonggok pejantan, yang asal masuk aja. Udah itu, ngajak temen2nya juga lagi. Gak mau antri kayak bebek ya. gak kasian,, aku jadi baris diujung2 deh.
Kata ibu2 satpol PP nya,, yang udah dapet barisan, disuruh jongkok.
Ini sebenernya mau gladi bersih,, apa mau senam aerobic yak.
Barisan dari depan kebelakang dah kayak uler. Baru juga ngejongkok, dah disuruh berdiri lagi.._.
Gak inget ya,, kalo lagi puasa. Anak manusia, dijemur ditengah lapangan.
Dan baru kali ini, nemuin yang namanya kegiatan gladi bersih itu,, berdiri-jongkok-berdiri,,,nyari barisan.
Aku rasa, itu dijadwal salah tulis, ini mah gladi kotor. Kotorrrrrrrrrrrrrrrrrr bener.
Udah gitu aja sih,,ya bubar.
Pulangnya dewekan gini.
Mampir dulu ke gedung rektorat,, mau nyapa rektornya ._. :D mau ngajak makan siang bareng getooo
Bukan ding,, niatnya mau nanyain masalah seputar Indonesia.. tepatnya seputar buku panduan propti. Orang kata petugas loketnya waktu ngambil almamater itu disuruh tanya pas tanggal 16 nya ini.
Taunya, loketnya dah dialih fungsikan menjadi tempat untuk daptar ulang :’)
Yaudah,, aku pulang sendirian. Gak ilang gini tiap pulang sendirian.
Angkot kearah rajabasanya penuh2 terus. Jadinya duduknya mepet2an. Padahal ini bulan puasa, gak boleh. Kalo gak puasa tuh,, baru….:D
Macet lohhh,,, padahal ini baru satu angkatan yang berangkat ke unilanya. Udah bikin macet. Ckckckc pantesan aja, pas mau upacaranya besok gak boleh bawa kendaraan. Terlalu padat jalanannya.
Kemudian satu persatu penumpang bertaburan turun kepinggir jalan.:Dhehehehehe
Kali ini aku naek bus ekonomi (lagi)untuk kesekian kalinya. Selalu jatuh pada lubang yang sama. Masa iya, lebih bodoh dari keledai -_-“.
Tapi beruntunglah, bus yang aku naekin gak pake berhenti lama di pramukanya karena penumpangnya udah penuh. Ketemu sama mega, sama mbak nikita, sama mbak-mbak selanjutnya yang aku belum tau namanya. Tapi yang ngliat cuman mega sama mbak siapa itu ya,, aku lupa namanya :’D
Baru juga bersyukur gak lama berhentinya. Pas di kemiling. Kok ya lama lagi lah berhentinya.
Mana ada yang gak puasa, malah ngerokok pula. Aishhh,, tidak menghargai dan menghormati anda itu :/.
Penumpang yang disebelah aku tanya
“pulang kemana?”
“ketataan.”
“ongkosnya berapa?”
“dua ribu.”—tapi aku ngeluarin duitnya tiga ribu :D. udah ada feeling bakalan ada tariff naek ini mah.
“ongkos ke gading berapa ya?”
“biasanya tiga ribu.”
Si kerneknya narikin ongkos2nya. Pas giliran aku. Aku kasihin ya itu ongkos tiga ribu.
“kemana dek?”
“tatan.”
Udah masang muka mau nagih minta tambahan gitu itu kerneknya,, awas aja tuh kalo minta tambahin.
Nah yang si penumpang sebelah aku ini kan ngasih tiga ribu juga.
“kemana dek?”
“ke gading.”
“kurang dua ribu,, lima ribu dek.”
“ihh biasanya juga tiga ribu. Mahasiswa om.”
“kan lebaran dek.”*menyodorkan tangan*
“yang lebaran siapa?”*Sambil ngambil duit*
Ada embah-embah duduk didepan,, duitnyaya belum dikasih kembalian. Dia resah dan gelisah,, nengok kebelakang terus, takut ditinggal sama kerneknya.:D
Pas sampe di perkebunan karet didaerah wiyono, itu ternyata ada razia. Biasanya yang dirazia yang motor sama mobil pribadi, ternyata sekarang yang masuk daftar razia adalah bus2 angkutan lebaran :D. termasuk bus yang aku naekin juga.
Asekkkk,, di sapa pak polisi ni ya.
Pak polisi masuk.
:”Siapa yang merasa ongkosnya kemahalan.”
Beuhhhh,, razia ongkos nih
Embah-embah yang di depan itu langsung semangat banget.
:”saya pak,, duit saya malah belum di jujulin.”sambil berdiri muter kebelakang.
Se sangar2nya muka kernek bus, yang ini ketemu polisi langsung mlepmpemmmmmmmmmmmmmmm. Langsung mati gaya. Sopirnya langsung turun.
Pak polisinya kan agak marah2in gitu.
:”ditarikin berapa pak ongkosnya?”—nanya ke embah2.
:”ini saya, 35 ribu satu orang. Saya berdua  sama itu, jadi tujuh puluh ribu. Tapi belum dijujulin.” (jujulin=kembalian.)
“sini kamu sini!” –pak polisi manggil kerneknya
“kamu tau kan ongkos ke sana itu berapa??” *nadaTiggi
“iya dua puluh pak.”*suaralirih
“nah itu tau,,kenapa dilebihin. Ini bulan puasa, bulan penuh berkah. Malah meras orang. Dosa, tau gak! Mending kalo gak usah bayar gitu. Malah dapet pahala. Ini malah meras. Ayo balikin itu duitnya, siapa2aja yang merasa ongkosnya kemahalan.”
“ini belum ada uang kecilnya pak.”
“aishhh gak ada alasan,, kembaliin dulu itu uang bapaknya. Kasihan lah.”
Kemudian ada rombongan cowok2 dibelakang yangiba melihat muka si kerneknya ini :D..
“ini om,, yang tadi lima puluhnya balikin.”*nyodorin duitduaribuan
“gak ada ongkos yang lebih dari dua puluh ribu.” Kata pak polisi
Kemudian om kerneknya ngejujulin embah-embah tadi.
Yang si cowok2nya tadi itu, nagih duit lima puluhnya.
“kan tadi udah dibalikin kan yang lima puluhnya.”kata om kernek
“ehhhh belum om,, enak aja.”
“nah belum itu,, kamu itu mau bohong aja.” Kata pak polisi
Om kernek hanya tersenyum sedih :D.
Tadinya uang ditangan udah tebel,, tiba2 mlempes.
Pas polisinya turun, om kernek berkicau sendirian. Hahahahah
Sebenrnya bingung juga kalo kayak gini,, mau kasihan ke penumpangnya apa ke kerneknya ya…
Yang adil,, kasihani anak yatim aja deh.
Makasih ya pak polisi,, sering2 aja pak,, ngerazia gini. :D
Penumpang sebelah aku tanya.
“tadi itu siapa sih?” nunjuk bapak2 yang baru saja marah2 di dalem bus
“yahh polisinya. Cuman paling lagi gak pake seragam dinas.”
“owwhhh. Kalo di kotabumi itu mah, naek sih tetep aja gak banyak. Yah [aling seribu dua ribu doang.”
“ehmmm iya,, ini karena lebaran. Harusnya ada dipasang daftar tariff di depannya itu. Jadi gak kena bohong.”
Busnya jalan lagi,, dan kemudian aku turun tepat disimpang seperti biasa :D
Dan,,, happy ending :D:D:D:D:D:D
Nafilata Primadia
Load comments