-->
Nafilata Primadia

[Review] Suara.com: Bukan Sekadar Berita

[Review] Suara.com: Bukan Sekadar Berita
Pada postingan kali ini saya akan me-review salah satu portal berita yang baru saya ketahui, yaitu Suara[dot]com. 
***


Sebagai situs berita, suara.com memiliki beberapa rubrik seperti yang ada pada portal berita pada umumnya. Rubrik News, Bola, Bisnis, Lifestyle, Entertainment, Otomotif, Tekno, Multimedia, Your Say.

Pada Rubrik News, terdapat pembagian lagi untuk berita Nasional, Internasional, Sport, dan Metropolitan. Biasanya yang saya jumpai Sport menjadi rubrik tersendiri. Tapi kali ini dia harus bergabung dalam rubrik yang lain.

Pada Rubrik Lifestyle, terdapat kategori yang lebih khusus lagi yaitu Male, Female, Love and Sex, Food and Travel, Health, dan Komunitas.

Awalnya saya kira bagian Komunitas akan berisi informasi seputar Komunitas suara.com sendiri. Namun setelah saya klik, ternyata bukan. Isinya tetap berupa informasi-informasi yang menurut saya campuran. 

Kemudian pada Rubrik Tekno. Rubrik Tekno berisi informasi berupa Sains, Gadget, Internet, dan Tekno. Ya, di dalam Tekno masih ada Tekno. Kenapa namanya harus sama? Saya merasa aneh dengan ini. Mungkin lebih baik jika salah satunya dinamakan Teknologi.
Rubrik Tekno Suara.com

Rubrik Your Say. Sudah dapat ditebak ini rubrik apa?
Ya, yang saya tangkap sejauh ini, ini merupakan semacam jurnalistik warganyalah ya. Tapi saya tidak menemukan menu sign up ataupun login sebagai member pada situs suara.com. Jadi saya juga bingung, apa Your Say ini rubrik opini dari warga atau tetap dari redaksi yang mengisi. :D.

Saya juga merasa kurang nyaman dengan penamaan Rubriknya. Kenapa tidak disamaratakan saja menggunakan bahasa asing semua, atau bahasa Indonesia saja.
***
Bagi yang pecinta Bola, suara.com sangat memanjakannya. Rubrik Bolanya, lengkap bingittssss. Langsung ada sub-sub menunya per-Liga dan dikasih jadwalnya juga lho. Walaupun saya gak seberapa suka dan mengerti tentang Bola, tapi menurut saya ini sudah memberikan kemudahan tersendiri untuk mengakses informasi seputar dunia bola.
Rubrik Bola Suara.com

Berita-berita yang disajikan dalam Rubrik News ini menurut saya tidak sekadar berita 'yang penting update'. Berita yang disampaikan tidak hanya dari satu sisi.

Untuk segi tampilan, suara.com merupakan portal berita yang simpel tapi elegan. Gak neko-neko. Dan loadingnya itu lho yang gak lama *pas lagi akses sebelum nulis ini*. Bisa bangetlah jadi tempat update informasi. :) Suara.com : Bukan Sekadar Berita!




*)tagline: Bukan Sekadar Berita

Nafilata Primadia
Load comments