-->
Nafilata Primadia

Pengen Usaha Print Kaos Kuliatas Photo

Pengen Usaha Print Kaos Kuliatas Photo
Dulu waktu SMA kelas 11, kelas saya pernah ikut lomba desain kaos sablon antar kelas dalam rangkaian acara tahunan Gebyar Seni SMA. Waktu itu kaos dan peralatan sablonnya disediakan oleh sekolah. Kami cukup memberikan desain sablonnya.

Setelah perjalanan panjang menentukan desain kaos yang mau digunakan, tiba saatnya untuk melakukan proses penyablonan. Siswanya boleh ikutan liat cara nyablonnya sih. Dan beberapa saat setelah kaos pertama selesai disablon...hasilnya mengecewakan. Gambarnya gak keliatan -_-. Oke, saat itu temen-temen yang laen tetap berprasangka baik, mungkin cetakan pertama aja yang gagal. Untuk pemanasan. Tapi nyablonnya tidak boleh terlalu panas, nanti gosong kaosnya.

Kaos berikutnya disablon, sampai ke kaos yang terakhir...dan hasilnya benar-benar gak ada yang jelas gambarnya. Langsung deh anak-anak kelas pada ribut. Pada kecewa dengan hasilnya. Karena gak mungkin, kaos yang mau dilombakan, desainnya aja gak keliatan.

Akhirnya atas kesepakatan bersama, dua hari sebelum perlombaan, saya bersama seorang teman saya pergi ke suatu toko perlengkapan olahraga—yang disana ada juga tempat sablon kaosnya. Dengan membawa dua kaos yang akan disablon ulang—berharap hasilnya lebih baik lagi.

Beruntunglah, setelah menunggu sekitar 30 menit, kaosnya selesai disablon, dan hasilnya jauh lebih bagus. Tentunya, kami harus menambah biaya lagi untuk sablon ulang kaosnya. Yah..mau bagaimana lagi, tinggal inilah pilihannya.

i-hari
Dan sekarang, hasil sablonan dikaos milik saya, sudah gak ada gambar desainnya sama sekali. Kembali menjadi kaos putih polos :|

ini dua tahun lalu masih ada loh gambar di bagian depannya Sumpe




Sebenernya waktu itu gak cuman sablon kaos aja, ada sablon mug juga. Alhamdulillah, untuk sablon mugnya masih awet sampai sekarang (karena mugnya gak dipakai sehari-hari) nih penampakannya.




Apa kalian pernah juga merasakan pengalaman kecewa dengan hasil sablon kaos?

Nah, ternyata ada suatu perusahaan dibidang supplies dan printingmachinery yang menyediakan Mesin Press Kaos Terbaik yang bisa mengatasi masalah kekecewaan seperti yang saya alami.

SUN-INDONESIA menyediakan berbagai perlengkapan printing, seperti Tinta Refill, Tinta Infus, Tinta Sublim, dan Photo Paper. Semua produknya dijamin berkulitas tinggi, karena sesuai dengan mottonya: 
“Brand You Can Trust”.

Kalau kalian ingin memanfaatkan peluang atas kekecewaan orang-orang yang hasil sablon kaosnya gagal, kalian bisa buka usaha Print Kaos Kualitas Photo lho. SUN Indonesia menawarkan paket usaha seperti ini. Tentunya dengan menggunakan Mesin European T-Shirt Heat Press uk 38x38. Mesin press kaos terbaik, garansi spare partnya 1 tahun. Dilengkapi dengan tinta sublime dan kertas sublime yang diproduksi di salah satu pabrik terbaik di Korea. Pasti hasilnya akan maksimal. Hasilnya secakep mbak-mbak girlband dan seganteng mas-mas boyband korea :D

Mesin ini power-nya 900 watt. Sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia yang rata-rata mempunyai daya listriknya kecil. Mesin ini selain digunakan untuk sablon kaos, bisa juga digunakan untuk kain, plat tipis dengan ketebalan 1-2mm.

SUN Indonesia
Mesin Heat Press


Ada juga Mesin Press Semi-Auto Open High Pressure Heat Press. Mesin ini menggunakan sistem magnetic yang secara otomatis
bisa membuka sendiri saat pemanasannya sudah tercapai. Dengan High Pressure, hasil press-nya menjadi lebih rata. Untuk mengurangi risiko luka/terbakar pada saat pemasangan kaos mesin ini dilengkapi dengan Drawer/lacin yang bisa ditarik
SUN Indonesia
Mesin Press Semi-Auto Open High Pressure Heat Press


Untuk kertas sablonnya ada kertas transfer dan kertas sublime. Bedanya apa?
Nih, mengutip dari komentar admin SUN-INDONESIA di fanspage-nya, berikut ini penjelasan singkat terkait perbedaan kertas transfer dan kertas sublime.
Kertas transfer:
1. kertas transfer dapat menggunakan tinta biasa.
2. kertas transfer hanya dapat digunakan pada bahan katun/cotton. Jadi, kertas transfer ini hanya terbatas pada sablon digital berbentuk kain. Umumnya digunakan untuk kaos.

Kertas sublime:
1. kertas sublime hanya dapat menggunakan tinta sublim saja dan menggunakan printer yang telah dimodifikasi secara khusus.
2. kertas sublime hanya digunakan pada bahan polyester.

Untuk penggunaan pada kaos, warna yang dihasilkan akan berbeda. Kalau untuk ketahanan gambar, kertas sublime dan tinta sublim lebih tahan lama dibandingkan dengan kertas transfer dan tinta biasa. Tapi keduanya tetap mempunyai fungsi dan tujuan yang sama untuk digital sablon.

SUN Indonesia
Nafilata Primadia
Load comments