-->
Nafilata Primadia

[Cerbung] Ayat-Ayat Cinta 2 Bagian 70

[Cerbung] Ayat-Ayat Cinta 2 Bagian 70




"Saya tidak muluk-muluk, saya mulai dari yang kecil saja. Saya ingin menyampaikan satu ayat kepada dua teman saya. Namun pemahaman saya akan islam masih dangkal. Saya benar-benar akan banyak minta bantian dalam rangka menjelaskan islam kepada dua teman saya itu. Juu Suh dari cina dan Ashley dari wales. Saya hanya berikhtiar agar mereka melihat sudut yang benar tentang agama penuh cinta dan rahmat ini. Juu suh saya lihat punya potensi besar akan menjadi seorang pengajar di universitas jika dia kembali ke Beijing. Sementara Ashley sudah dua bulan ini kerja part  time sebagai penyiar radio. Saya melihat dari wajah dan timbre suaranya, dia bisa jadi presenter terkenal suatu saat nanti. Saya bukan peramal, hanya melihat potensi mereka."

"Dengan senang hati saya akan membantu semampu saya."

"Terima kasih. Cukup lama saya di sini. Sudah saatnya saya pulang."

"Silakan tehnya dihabiskan dulu."

Heba menyeruput tehnya hingga habis, lalu meninggalkan rumah itu.

9
Hujan dan Roti Bagel

Hujan mengguyur Stoneyhill Grove. Hujan itu tipis, namun lebih tebal dari gerimis. Tidak seperti hujan yang mengguyur indonesia yang sangat deras dengan kilat dan halilintar yang menyambar-nyambar. Namun, hujan itu cukup mebuat kedinginan jika tidak membawa payung. Jika itu terjadi di puncak musim dingin, hukan itu menjadi salju yang turun bagai kapas beterbangan dan memulihkan alam.

Setelah heba pulang, Fahri menuntaskan satu pekerjaannya di kamar kerja Yaitu membaca proposal tesis mahasiswa tingkat master dari Cina. Ia merasa sangat mampu untuk menjadi pembimbing mahasiswa itu. Setellah itu, ia membuka inbox emailnya. 

Hampir setiap hari ia mengirim email ke alamat email aisha. Ia tetap menyimpan harapan aisha masih hidup. Dan ia berharapa jika aisha membuka emailnya, ia akan tahu bahwa i sangat mencintai dan merindukannya.

"Aisha bidadaiku,
di mana pun kau berada,
semoga Allah melindungimu.
Amin.

Assalamualaikum,
asihaku, ini kukirim dari rumah kita di Stoneyhill Grove, Musselburgh. Aku baru saja membaca proposal tesis mahasiswa dari cina. Ia hendak mengkaji gaya bahasa arab yang ditulis syaikh ihsan jampes. Seorang ulama dari indonesia. Aku telah membacanya dengan teliti, dan kurasa aku akan mampu membimbingnya. Bagaimana menurutmu, sayang? Apakah aku terima saja permintaan Prof Stevens agar aku jadi supervisor mahasiswa itu, atau bagaimana? Tampaknya aku akan menerima permintaan itu.

segeralah pulang. Aku khawatir, aku keburu mati dalam cekaman kerinduan kepadamu.

Wassalam,
Suamimu yanng belum baik,
Fahri Abdullah
Ketika Hujan mengguyur Stoneyhill Grobe.


***
(bersambung...) 
Nafilata Primadia
Load comments