-->
Nafilata Primadia

OPPO R7s 4GB, Lebih Gaya Lebih Cepat Lebih Lama

OPPO R7s 4GB, Lebih Gaya Lebih Cepat Lebih Lama
Beberapa waktu yang lalu saya kehilangan smartphone saya. Smartphone yang hampir 3 tahun terpaksa saya kasihi dan sayangi. Saat sedang asyik-asyiknya ngeprint laporan KKN ditempat rental, dalam sekejap hilang sudah smartphone saya. Sedih? Enggak sih. Mungkin memang sudah tiba saatnya dia digantikan dengan yang baru. Saya kasihan sama orang yang sengaja mengambil handphone saya itu, mau diapakan mas? itu casingnya sudah pecah, layarnya sudah kegores dimana-mana. Ramnya gak sampe 300MB, susah mau main game-game yang bagus dihp.Memori internal cuman 180 MB. Saya mau install aplikasi Line aja, harus hapus dua installan aplikasi yang lain. Kameranya cuman 2MP, gak bisa buat selfie ganteng. Jaringan datanya baru sampe 3G lhooo... padahal sekarang sudah era 4G.


Dari sekian banyak kekurangan pada handphone saya yang telah pindah alih kepemilikan, saya pun ingin memiliki smartphone baru yang pastinya lebih atau jauh lebih bagus, keren, canggih, dan bermanfaat bagi kehidupan nusa bangsa dan agama.

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone, biasanya kita akan mencari-cari informasi dulu dong. Smartphone yang sedang hits saat ini apa? Spesifikasinya seperti apa? dan harganya berapa?


Nah, Oppo baru saja mengeluarkan satu produk smartphone canggih terbarunya nih. Namanya OPPO R7s. Spesifikasi OPPO R7s ini patut dijadikan referensi buat kita-kita yang mau beli smartphone baru lagi nih. Berikut ini adalah 7 alasan kenapa saya juga ingin mendapatkan OPPO R7s  yang akan membuat kalian juga berkata atau berujar dalam hati ya "Ihhh keren. Pengen punya yang kayak gini."



1. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

Buat kalian yang suka foto-foto, merekam video, dan menyimpan koleksi lagu dalam jumlah banyak, tidak perlu khawatir lagi dong. OPPO R7s dilengkapi dengan ROM sebesar 32 GB dan masih bisa ditambahkan dengan penyimpanan memori eksternal hingga 128GB. Mau pasang aplikasi berukuran besar juga gak masalah. Ruang penyimpanannya gak sumpek. 




2. Multitasking dengan Lancar

Bisa melakukan berbagai pekerjaan tanpa harus takut tiba-tiba handphone ngehang, ngelag, dan ngeselin, pasti kita mau dong yang seperti itu. Bisa main games yang grafisnya keren, berkomunikasi menggunakan berbagai media sosial dengan orang-orang terkasih dan tersayang, dan memenuhi kebutuhan hiburan dan produktivitas yang lainnya dengan lancar jaya, ditanamlah Processor Qualcomm MSM8939 Octa-core 1.5GHz dan RAM sebesar 4GB di dalam OPPO R7s. Haduh...aktivitas yang multitasking pasti lancar banget dan peformanya pasti super responsif . *Ini RAM udah sama ukurannya kayak laptop saya*




3. Berselancar Kece di Dunia Maya

Beberapa waktu belakangan ini sering kita lihat iklan-iklan bertajuk 4G LTE. Apa sih 4G LTE itu?

4G atau 4th generation technology merupakan pengembangan dari teknologi 3G. LTE adalah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Konon kabarnya, 4G LTE ini merupakan jaringan wireless tercepat saat ini lho. Jaringan ini sanggup memberikan kecepatan akses data 100MBps. Kecepatan akses yang ditawarkan R7s lebih baik dari smartphone 4G LTE lainnya, karena R7s sudah dapat menyokong tiga frekuensi 4G yang ada di Indonesia. OPPO R7s dapat bekerja dengan baik di frekuensi 900MHz, 1800 MHz, dan 2100 MHz.

Nah, salah satu spesifikasi Oppo R7s yaitu dilengkapi dengan dual SIM yang sudah bisa 4G. Jadi gak ketinggalan merasakan kecepatan baru dalam berselancar di dunia maya dong kita-kitanya. Mau download lebih asyik deh. Tapi ingat, layanan 4G LTEnya juga baru bisa didapatkan di wilayah-wilayah tertentu ya. Yah, walaupun begitu setidaknya saat ditempat yang terjangkau jaringan 4G kita bisa berkata "Boleh juga nih".

OPPO R7s Dual SIM 4G LTE


4. Isi Cepat dan Tahan Lama

Di saat kapasitas penyimpanan besar, kecepatan tinggi, dan jaringan internet yang lancar, apa jadinya kalau hapenya cepet lowbat. Keeksisan di dunia nyata dan maya bisa berkurang dong. Lagi asyik-asyik ambil foto ketje-ketje tiba-tiba lowbat. Pas moment yang ditunggu-tunggu tiba-tiba baterainya sekarat.  Lagi bahagia-bahagianya telponan sama customer service baterainya lowbat. Kan syedihh. Saat semuanya hampir sempurna tapi tak bertahan lama. 

Nah, saat-saat seperti itu bisa diredam oleh OPPO R7s. Spesifikasi OPPO R7s yang selanjutnya yang menjadi alasan keempat saya ingin punya nih smartphone yaitu, Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable). Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kita gak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat menggunakan banyak aplikasi, dan pastinya komunikasi kita dengan operator dan customer service provider tetap bisa terjaga dengan harmonis.



Charger Berteknologi VOOC Flash Charge dilengkapi LED

Charger OPPO R7s juga dilengkapi dengan fitur unik VOOC Flash Charge. Teknologi VOOC ini menjadikan pengisian daya menjadi 4 kali lebih cepat dari charger smartphone biasa. Jadi lebih efektif kan?

Kalau biasanya kita harus menunggu 2-4 jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh, OPPO R7s hanya perlu waktu 50 menit untuk mengisi 90% daya baterai.  Bahkan jika kita sangat terburu-buru, tidak tahan terlalu lama menunggu sampai 50 menit pun, kita cukup charge OPPO R7s-nya selama 5 menit saja. Biar 5 menit, tapi bisa bertahan untuk menelepon selama 2 jam.

Kadang, udah dikasih yang serba cepet-cepet ginia masih ada nih yang khawatir masalah keamanannya.

Kalian gak perlu khawatir kabel, adaptor, dan baterainya jadi cepat rusak, karena terdapat lima tingkat perlindungan yang berada pada adaptor, kabel pengisian, antarmuka, dan kesalamatan baterai. 

Lima Lapis Perlindungan


5. Memaksimalkan Cantik dan Hits

Ini gak kalah penting nih. Bahkan sebagian besar orang khususnya kaum hawa saat memilih handphone itu akan diukur dari seberapa cantik foto atau vidio yang dihasilkan. Seorang teman saya awal bulan Desember ini membeli handphone baru. Handphone itu memang sedang ramai-ramainya dipajang dan didiskon. Cukup besar bahkan diskonannya. Nah, andalan dari sipenjual yang utama adalah kemampuan kameranya. Katanya gambar yang dihasilkan lebih 'hidup'. Akhirnya teman saya membeli salah satu tipe dari handphone tersebut. Harganya cukup lumayan. Tidak sampai dua minggu, teman saya menyesali keputusannya. Ternyata foto selfie yang dihasilkan tidak secantik yang dibayangkan. Bahkan dia langsung memasang iklan jual handphone di situs jual beli online.

Kamera Utama dan Kamera Depan OPPO R7s



Seandainya teman saya tahan sebentar, dan beli OPPO R7s, pasti kejadiannya tidak akan menyesalkan. Karena OPPO R7s dibekali dengan kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan  8 Megapixel. Kita bisa mendapatkan detail terbaik saat pengambilan gambar menggunakan kamera OPPO R7s. Bagi kalian yang suka selfie ada fitur beautify 3.0 untuk hasil selfie mengagumkan lho. Fitur kameranya dilengkapi juga dengan beragam filter lain dari PureImage 2.0+ yang bisa kalian sesuaikan dengan gambar yang ingin diambil. Mengambil gambar dalam warung kondisi remang-remang gak jadi masalah, karena ada kemampuan pengambil gambar HD yang akan menjadikan gambar bidiakanmu terlihat jelas. Hasil selfie pun menjadi lebih cantik dan menyenangkan. Langsung aja cekrek-cekrek upload-upload deh. Untuk mengetahui kemampuan kamera OPPO R7s bisa kalian baca di artikel ini




 *ini contoh foto hasil bidikan menggunakan R7s yang saya ambil dari forum oppo indonesia


Foto Menggunakan R7s

Foto Menggunakan Filter Slow Shutter

6. Desain yang Unik. Elegan, dan Mewah

Smarthpone R7s didesain dengan body luar yang ramping dan bezel ultra-tipis  2,2 mm. Kesan metalik beludru hasil perpaduan logam premium menjadikan R7s terlihat mengagumkan. R7s tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Gold dan Rose Gold. Layar berukuran 5.5 inci, ini cukup besar juga ya. Untuk orang-orang bertangan mungil pasti agak sulit ya mau menggemgamnya. Tapi untuk menonton vidio dan bermain game jadi lebih asyik, karena layarnya lega. OPPO R7s juga dibekali dengan layar berteknologi amoled display dan layar 2,5 D, desain ini menjadikan R7s tidak hanya nyaman digenggam(oleh beberapa tipe tangan), tapi juga indah dan menyenangkan untuk dipandang. Kurang apalagi nih? Udah dikasih kenyamanan, keindahan, dan kesenangan lho. Hehehe







Tata lekat ikon yang berantakan?
Proses penyortiran yang ribet?

No, no, no, no, no

Tidak akan kalian temua kedua masalah di atas dalam OPPO R7s.
ColorOS 2.1 hadir dengan pembersihan otomatis yang menjadikan pembersihan memori lebih efisien. Penyortiran ikon pada layar semakin mudah melalui tool guncangan cepat yang lagi-lagi menjadikan prosesnya lebih efisien. Oppo R7s menggunakna ColorOS 2.1 yang menjadikan antarmuka lebih cepat, lebih mulus, lebih bagus dan menarik. Penyortiran juga lebih mudah menggunakan tool guncangan cepat. Sistem operasi android yang digunakan juga sudah android Lollipop 5.1.1. Untuk mengetahui tentang ColorOS kalian bisa langsung mengunjungi website OPPO.



7.  OPPO R7s Gadget Paling Pas untuk Tahun Baru

Kamera OK. Bisa dipakai dalam kondisi remang dan spontan, cocok dong kalau mau poto-poto dimalam tahun baru. Bisa ambil gambar kembang api, merekam vidio menanti tiup terompet sangkakala pergantian tahun. Berselfi ria dengan teman-teman. Walaupun banyak foto dan vidio yang diambil, tidak masalah kapasitasnya penyimpanannya kan besar. Hasil gambarpun bisa dibagikan ke media sosial dengan mudah berkat dual sim yang support 4G LTE (musti tahun baruan di tempat yang kejangkau 4G LTE nih :D).  Dateng ke acara pesta tahun baru jadi lebih keren sambil nenteng OPPO R7s. Gak apa-apa pamer dikit gitu. Smartphonenya kan high-end. Hehehe.


Kalaupun kalian gak ikut acara pesta tahun baru, masih tetap bisa menunggu pergantian tahun 2015 ke 2016 di rumah sambil streaming nonton vidio konser-konser tahun baru, dan pesat kembang api, atau yah main game juga gak apa-apa. Kalian tetap bisa menyambut tahun baru bersama OPPO R7s.

Terus, dengan segela spesifikasi OPPO R7s yang keren itu, harga OPPO R7s ini berapa?

OPPO R7s ini termasuk smartphone yang high-end, sudah pasti harganya gak murah juga dong.

Berikut ini spesfikasi lain yang ada dalam OPPO R7s.

Berat                   : 155 gram
GPU                    : Adreno 405
Resolusi              : FHD (1920x1080 pixel)
Warna                 : 16 juta warna
Layar Sentuh     : Multi-Touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 (Mendukung
                             penggunaan sarung tangan dan sentuhan layar basah)
Aperture (rear/sec) : rear:f/22 sec:f/24
Tipe Kartu SIM : Dual SIM: Kartu Micro dan Kartu Nano
NFC                     : Tidak
OTG                     : Ya
Sensor                  : Sensor Jarak, Sensor Cahaya, G-Sensor, E-Compass



Bagi kalian yang masih penasaran sama Oppo R7s, ini ada sedikit vidionya





*Gambar dan referensi materi dalam postingan ini diambil dari situs Oppo Indonesia dan situs Komunitas Oppo Indonesia
Nafilata Primadia
Load comments