-->
Nafilata Primadia

Hadiah untuk Ibu di Hari Ibu

Hadiah untuk Ibu di Hari Ibu
Bulan Desember sudah hampir habis. Banyak hari-hari peringatan di bulan ini. Mulai dari Hari AIDS sedunia, hari HAM, hari ibu, hari natal, sampai hari libur menyambut tahun baru dan libur sekolah.


Hari ini, tanggal 22 Desember hampir seluruh timeline media sosial saya berisi ungkapan, foto, foto+ungkapan, dan vidio yang berisikan ucapan terimakasih dari anak kepada ibunya. Fenomena memberikan ungkapan kasih sayang, permohonan maaf kepada ibu melalui media sosial seolah menjadi trend. Semoga dalam kenyataannya mereka juga mengungkapkan apa yang dituliskan di media sosial milik mereka. 


hari ibu
Hari Ibu


Peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini ada sejarahnya lho. Buat kalian-kalian yang setiap tahun selalu mengucapkan selamat hari ibu di tanggal 22 Desember, sudah tahu belum sejarahnya? Hayooo. 


Peringatan hari ibu ini berawal dari rasa nasionalisme lho. Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Bapak Soekarno melalui Kepres No.316 Tahun 1959. Penetapan tanggal tersebut didasarkan pada berlangsungnya Kongres Perempuan Indonesia.

Kaum perempuan menjadikan peristiwa Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 mengobarkan semangat untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan. Hingga akhirnya, pada 22 Desember 1928, terselenggaralah Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogya. Anggota dalam kongres ini berkumpul menyatukan pikiran dan semangat untuk menuju kemerdekaan. Mengutip dari laman nasional.kompas.com, para anggota kongres ini juga menyelipkan agenda perbaikan nasib perempuan, mulai dari isu peran perempuan dalam pembangunan hingga mengirimkan mosi kepada pemerintah kolonial untuk menambah sekolah bagi anak perempuan.

Kongres Perempuan Indonesia yang kedua dilaksanakan di Jakarta pada tahun 1935. Pada kongres ketiga, yang dilaksanakan di Bandung pada tahun 1938 dihasilkan penetapan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Pemerintah menerbitkan regulasi soal Hari Ibu pada tahun 1959. Saat ini, Badan Kongres Perempuan Indonesia yang mempunyai fungsi menjadikan perempuan Indonesia sebagai Ibu bangsa yang berkewajiban menanamkan rasa kebangsaan kepada anak-anaknya berubah nama menjadi Kongres Wanita Indonesia (Kowani). 


Nah itu tadi sejarah singkat peringatan Hari Ibu yang selalu dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Oh ya ada tambahan nih, masih dari sumber yang sama (nasional.kompas.com), ternyata Hari Ibu tanggal 22 Desember itu memiliki makna yang lebih mendalam dari hanya sekadar kasih sayang ibu dan anak. Karena ini juga merupakan peringatan sejarah perjuangan perempuan Indonesia mencapai kemerdekaan hingga perjuangan untuk mendapat hidup yang layak.

Buat kalian-kalian yang mau memberikan hadiah spesial di Hari Ibu kali ini untuk ibu kalian, nih ada KapanLagi.com bersama OPPO Indonesia mengadakan kontes foto bertajuk #SejenakBersamaIbu. Caranya mudah kok. *TapiSayaBelumIkutan* Hadiahnya lumayan lho, OPPO Neo 7 dan OPPO R7s (OPPO R7s 4GB Lebih Gaya Lebih Cepat Lebih Tahan). Tapi gak dapet Isyananya ya. 




Cara ikutannya gimana nih?

Caranya gampang banget kakaks. 

  • Pertama, kalian harus memastikan bahwa kalian sudah follow akun twitter dan instagram KapanLagi.com dan OPPO Indonesia
  • Kedua, Berfotolah bersama ibumu tercinta dan terhebat, ceritakan pengalaman menarik kalian bersama ibunda dalam 100 karakter. Upload di twitter atau di Instagram.
  • Ketiga, mention akun twitter atau akun instagram (tergantung kalian upload di medsos yang mana) KapanLagi.com dan OPPO Indonesia. Tambahkan hashtag #KLNQuiz dan #SejenakBersamaIbu
  • Format penulisan cerita : Kota | Caption | Akun Twitter @kapanlagicom @OPPOIndonesia #KLNQuiz #SejenakBersamaIbu
Contohnya:
Bandarlampung | Ibu selalu membacakan dongeng si kancil sebelum tidur ketika aku masih kecil..... | @kapanlagicom @OPPOIndonesia

Kontes foto ini berlangsung sampai tanggal 27 Desember lho. Masih ada banyak kesempatan. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 28 Desember 2015 oleh pihak KapanLagi.com atau kalian bisa cek juga di sini. Untuk melihat foto-foto peserta yang sudah mengunggah foto bersama ibunya, kalian bisa lihat-lihat di sini

Ayoooo buruan upload foto kalian bersama ibunda dan jangan lupa minta doa ibunda juga. Semoga Juara. Bisa dapet Isyana OPPO Neo 7 atau R7s.



*Referensi
http://nasional.kompas.com/read/2015/12/22/12503431/Kilas.Balik.22.Desember.dan.Makna.Hari.Ibu.yang.Bergeser

sumber info lomba : situs OPPO Indonesia
sumber gambar :www.munsypedia.com
                            Official youtube OPPO Indonesia
Nafilata Primadia
Load comments