-->
Nafilata Primadia

Putih Abu-Abu,Abu-Abu Banget\\(*3*//


Hidup ini tuh kayak jalanan di dunia ini, gak ada yang lurus maksimal:) selalu ada tikungan, belokan, simpangan, pertigaan. Yah…kalau jalan lurus terus juga, kita gak bisa mengenal arti hidup ini seutuhnya. Kayak lintasan balap itulah, selalu ada  tikungan yang membuat pembalapnya lebih meningkatkan kemampuannya.
Walaupun pada akhirnya, setiap manusia banyak yang berharap selalu berada dijalan yang lurus. Kalau gue sih berharap jalan yang gue lalui selalu diridhoi sama Alloh.

Kerenkan, kata-kata gue yang diatas. Give me applause geh sob!
Ehemmm, mau mulai ajadeh nih ceritanyooo..
Iyah,, 19 Maret 2012
Ini MONDAY=MONsterDAY. Ahh, kebawa suasana berangkat siang selama seminggu sebelumnya karena LUS, masih nyisa sampe nih hari. Padahal di hari ini,para monster bangun deh nunggu di depan gerbang kematian sambil mbawa sejuta mawar. Iyahhh, tanda berkabung.
Niatnya ya nih hari mau puasa. Biar gue kurusan, dan kantong gue gendutan,huehehehehe. Ternyata gagal, karena gue bangun kesiangan. Jam setengah lima, ini akibat meratapi tipi yang acaranya kamseupay#trend2012#. Ahhh, padahal yah kadangan gue itu kalo nonton acara tipi, sorri gue bukan nonton tipi ya, masalahnya banyak orang seneng bilangnya nonton tipi…Hellooo, buat apa sih lo nontonin tipi, mau lo plototin sehari 7malem juga, agaknya tipi lo bakal gitu-gitu aja, yang kotak tetep kotak, yang udah LCD yah,, tetep LCD. Jadi, perbaikin dong, yang bener itu nonton acara tipinya.yakan. oh iya, dilanjutin, gue itu sekarang kalo nonton tipi suka odong sendiri, gak sejalan ama itu drama di tipi. Sampe-sampe si sule ngepesekin idungnya juga gue gak ketawa deh*nutupidung*Karena yang gue pikirin itu hanya RUMUUUUUUUUUUUUUUUUUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS. Dan duit gue yang nnyelip dimana-mana.hahahahahahahahahahhah*ketawajin
Aslinya kan gue gak bangun kesiangan, orang jam setengah lima bangun aja langsung wudhu. Nah kan masih lamaan nih nunggu adzan subuhnya, yaudah deh, sambil tiduran aja nungguin. Lah gue lupa kalo gue ini masih ABG, Anake Bantal Guling. Plokkkkk,, nemplok di bantal yaudah,, gak berdaya deh. Sumpah, nih benda suka jadi godaan terbesar gue, apalagi kalo pas mau belajar gitu, aduhhh suka ngelambai-lambai so sexy gettooo. Yaelah, jupe ama depe aja kalah, beehhhh parah banget emang nih dasar bantal. Setiap liat lo,gue tak berdaya.ohohohoho
Alhasil, gue ketiduran lagi dan bangun lagi malah udah jam 5 lewat 7. He em, gue bangunlah, orang gue belum jadi solat subuhnya. Nah nenek gue aja udah ngepelin rumah, sih gue baru bangun, cucunya yang sangat WOW banget gue ini. Gue bangun, keluar dari kamar, lantai rumahku sudah bersih bersinar moonlight. Ya,, bersinar seperti mentari, seindah wajahmu#eeaaaakkk
Selesai solat subuh, itu kok gue ngerasa dimata itu ada yang ngegantung-gantung loh,, kayak kayak ada sejuta oreo dicantolin di bulu mataku yang lalalalalalala.hehehehehe ditambah ama sejuta mie ayam sepesial yang merajut mataku, membuat aku NGANTUKKKKKKKK. Dan kemudian, terjadilah hal yang sangat menakutkan,,, aku ketiduran lagi. Walupun cuman bentaran. Ahhh, sumpah agak males mau berangkat ini.


Dan ternyata hasil dari perduetan anatar oreo dan mie ayam special diatas, menghasilkan sebuah kegalauan tiada tara, karena saat aku liat jam,, udah jam tujuh aja… ajjje gile. Mau nyuruh cepet-cepet nganterin yang ada ntik gue yang kena dendangan  termerdu sepanjang masa dari ibu tercinta dan bapak tersayang:’), akhirnya dengan rasa sabar dan jantung berdebar kencang, akankah aku ulangi merusak harinya……….#sreeeeeeeeeeeeet>>backtostory
Iyahhhh, ternyata sang brada juga mau sekalian berangkat kuliah, nungguin dia pake sepatu lamo nian euy. Dan hari ini  gue sengaja gak ngebawa susu kedelai buat para pelanggan gue yang setia, karena gue udah kesiangan, jugaan males ding, masukin ke tasnya. Padahal udah disiapain.
Ahhhhkhirnya berngkat juga naek pesawat tempur buatan tetangga sebelah, yang bahan bakarnya pake iler itu loohh,, sumpah ngebut deh ini kendaraan, sampe-sampe turun di simpang udah jam tujuh lewat aja.
Ohhh, udah sepi anak sekolah,, biasanya ini rame,, ini pada keman-kemana??? Apa baru terjadi razia anak sekolah oleh sopir angkot ya,, kok sepi nya gak ketulungan. Dihhh gue gak ada temen masalahnya.;/ yah, pada kondisi seperti ini gue berusaha sekuat otak dan mata gue untuk tegarrrrrrrrrrrrr…. Sempat terjadi sedikit perbincangan di simpang sembari menunggu angkot gading, sambil ngobrol dan ngeteh nini dulu ya
A: ujian kapan dek?
B:16 april
A:ujian nasionalnya?
B:#ngangguk#
A:ujian sekolahnya?
B:awal april#padahal gak tau jadwal
A:ohhhhh
    Mau lanjut kemana?
B:ke UNSRI
A:hemmm,,UNSRI ituuuuuuu
B:#aduhhloogaktauUNSRI,kemanajasih#
   Universitas di Palembang
A:Ohyayayayay.sip#ngacunginjempol
B:dalemhati#maksudnya apaan yak,ngasih jempol, mau diemut tah??#
Cieeeee,,ferrarinya malinda dee nya dateng, aduh naek gak ya,, ish aslinya galau nih mau naik apa enggak, tapi cowok yang ngebawanya ittu maksa sih…huahahahahahahahahah
Menikmati perjalanan menuju gerbang sekolah.. iyalah, masa menuju gerbang kesuksesan, orang plangnya aja SMAN 1 Gadingrejo, bukan KESUKSESAN gitu.
Melihat keindahan orang-orang yang nongkrong, yang berdiri dipinggir jalan menanti kapal pesiar lewat. Membuat gue terharu, karena tak terlihat segelintir pun sosok dengan lambang SMAN tercinta. Dalam hati berdoa, semoga didepan gerbang udah rame, amin-amin(/^\). Sudah tidak ada harapan lagi, waktu liat jam udah jam tujuh lewat 10
Tapi sih gue tetep tenang, kan ada master greentea yang tadi keluar dari kulkas rumah, mau ikut sekolah, mau memberikan ketengan dia ini. Kata beliau,
“nafilata, jangan panic, udah bukan pemula kan kamu telat. Udah santai aja, kalo suruh pulang yaudh pulang, masih banyak jalan menuju kelas itu”
Hahahahaha,, pokoknya satu-satunya kalimat motivasi yang muncul pada saat seperti ini ya itu”Lebih Baik Terlambat, Daripada Tidak Samasekali”
Gue curiga deh ama orang yang nyiptain nih kalimat, agaknya nih orang sering telat sekolah juga deh.-,-‘
Ohohoho,,,turun dari ferarri langsung lanjut naek odong-odong. Keren banget kan, merakyat geto, jangan  ferari terus geh, ntik pantatnya tepos.
Nih odong-odong, special, kayak mie rendang yang rasanya nendang. Belum pernah coba ya mie rendang. Beneran tau rasanya nendang, kalo lo makannya di depan sapi gila:O
Ehhhh, pas mau masuk ke gang SMA itu ya,, gue dapet pencerahan. Ternyata rame anak gading yang telat. Asssiiikkk. Walaupun sebelumnya pas didalem angkot gue liat adek kelas yang menjabat sebagai pacar temen gue juga yang baru berangkat. Ya ampun, ngeliat dia mbuat gue lega banget deh. Kan jadinya ada temen yang telat gitu looohhhhhh. Barang ternyata rame bener yang telat. Ehhh, ada temen seperjuangan juga si Nanda. Nah, itumah ternyata rombongannya anak kosan.
Dijalan gue gak berenti berpikir, alesan apa yang bakal gue pake ini, gak mungkin mau bilang rumahnya jauh, ntik rumah gue lah terbang beneran pindah jauh lagi.
Tuhkan bener, ternyata gerbangnya dah ditutup ama satpam yang unyuk-unyuk kayak boneka shaun the sheep yang jatoh ke rujak bebeg, akhirnya ASeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmbbb.
Bapake, bukakne gerbange yoooooo*gigitgigitgerbang
Udah sampe siini perjuanganku, setelah menempuh marwan, afika, kimmy,galau, kamseupay, semuanya berakhir disini sajakah?? Ya Alloh, turunkanlah hujan yang deras.
Yyang dateng makin rame aja deh, ahhh ciyeee telat berjamaah nih. Aduh-aduh sempak banget sih kalian#plakkkkk#
Temen gue si Nanda, dia masih ribut mempermaslahkan jam sekolah yang dicepetin. Tapi kalo pulang kok luammma ya. Dia asik ngoceh sendiri, dan gue beri dia kesempatan itulah. Gak enak mau ngejawabnya, kasian, jadinya biarin aja dia ngoceh sendiri.
Sebenernya yang telat itu kalo dukumpulin ada lah, anak satu kelas. Tapi sebagian udah pada bubar orang gak niat masuk sekolah emangan. Contohnya nih ya, ada kakak seangkatan ama gue, yang baru aja dateng mbawa motor. Tautau dia langsung aja kedepan gerbang minta surat poinnya. Trus nyusul lagi temennya dibelakangnya, padahal rumahnya deket situ, mbawa motor lagi, masihh telat.. hebat deh kak, ngepans gue ama lo.hahahahah. beda lagi ama Mb Cila, yang semangat untuk menuntut si ilmu, dia menerabas segala penghalang, di berjuang hidup-hidupan dan YEYEYEYEYEYEYEEEE   berhasil-berhasil*lompatlompat ala dora*
Ternyata guru-guru juga rame looohhh, yang telat. Wajar dong kalo muridnya juga telat. Kan bawahan nyontoh atasan.huehehehehe. Kayak rok nyocokin ama baju yang dipake gitcuuuuuuu*ngalaydikit
Waktu datang seorang wanita cantik, tiba-tiba langit seakan menangis karena akan runtuh, dan bumi gonjang genjong seakan ada pesta dangdut, rumput sudah tidak mau bergoyang, karena kata pak ustad dosa. Ternyata datang wali kelasku.ohhh mamamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Gue ama nanda langsung berusaha sembunyi, dibawah kolong langit kolong jembatan kolong meja,kolong kursi kolong rok orang sebelah..ehhh kelabasan,
Pokokny jangan sampai menengok kebelakang deh,,, harus move on kedepan.
Ahhhhhh pas mau ngecek liat kebelakang,, nah loooo. Walikelasnya pas ngliat.
Matttilahhhhh, udah kesekian kalinya ketauan lagi…haduuuhhh dasar deh MONSTERDAY ini, bikin orang dagdigder kembang api melempem.
Awalnya sih, nanda ya yang dijewer duluan, walaupun gue duduk disebelah nanda, gue tetep berusaha untuk memalingkan muka dari beliau. Dan yahhhhhhhhhhhhhhhhhh,, ternyata ketauan juga deh… dihhh. Untung pake jilabab gak bisa dijewer yeeee,, kasian yeeee:P
Tapi tetep aja, dapet wejangan, wejang jahe dipagi hari ini terlalu pedas. Huahahahahu
Kalo udah ketauan gini mah mending diem aja kali, buat apa nyari-nyari alasan gak pentiing, nyapek-nyapekin mulut aja
Katanya ya,,, kalo upacara selesai boleh masuk,, nah ini enggak. Untung aja kertas poin gue gak gue kasihin ama pak satpam unyukunyuknya.
Ingat kawan, selalu ada jalan menuju roma, begitupun menuju kelas. Masih ada sedikit celah sempit yang harus dcioba, gak boleh putus asa dong. Jangan takut gagal sebelum mencoba,oke kan B)
Gue telponin wijil, gak ada jawaban. Gue telpon sela gak dijawab. Terus sela sms.
S:naf.kok gak ikut upacara
G:telat,kamu lagi dimana?kamu mau gak ke wc sekarang, tungguin disana aku mau lewat lorong. Kamu liat ada yang nungguin gak?
S:yaudah, aku kemushala sekarang.
Gue ama Nanda akhirnya memutuskan untuk segera kebelakang waktu para satpam unyuk-unyuknya lagisibuk itu… langsung cabut
Ehhhh, ketemu pak taman, ditanyain
T:mau kemana?
G:mau pulang pak.
Waktu papas an ini, ada yang bilang sih. Kalokalo pak taman bakal neglapor sama pak satpamnya.
Agaknyanya benerrran nih pak taman ngajak dedelduel apa yak,,,,
Gue certain duluan pengalaman pertama gue menerobos lorong antar dimensi yang membuat adrenalin gue bener-bener terpacu, kalau dianadai-anndaiain itu, kyak terbang naik alligator akrobtais, menuju gerbang kematian yang paling manis…:’0
Lewati sawah,, udah kayak mau berpetualang si bolang nih.  Ternyata sella itu emang baik bener, dia udah nungguin di belakang mushola, awalnya bingung nih gue, mau lewat mana, orang di pagerin kawat juga lohhh lorongnya mampusss..
Tanpa pikir panjang lagi. Si Nanda udah lompat dari pagernya, nah kan gue gak mungkin mau lompat dari pager, bisa robek luar dalem ntik gue..hehehehe
Yaudah deh,, daripada-daripada, gue kumpulin segla energy dari segala penjuru sawah yang ada, gue copot sepatu, gue turun itu ke,, entah kalian mau nyebutnya apa,, kalo kata gue sih ini kolam lele, lah bussettt, waktu gue turun, dengan ribetnya gue mbawain segala laptop dan nyangking sepatu… kaki gue langsung tenggelem nyampe lutut,, elllaahhh dalem amat yak, aduhh gue udah mau nangis deh aslinya,, orang disuruh cepetcepet katanya ada pak satpmanya dateng, kan gue juga bingung-bingung-bingung,,, ribet narikin rok, bodok amat akhirnya gue tarik keatas setinggi-tingginya yang penting gak kotor, barang mah,, kepala gue nyangkut,, aduh buset,, udah deg-degan setengah mampus gue, masalahnya kan kalo ketahuan udah sampe disini ntik jadi sinetron banget gitu, atu tau dipanggil ke BK. Untungnya aja ada Sela ama anak IPS, gue lupa namanya, tapi gue tau itu temennya HANA, baik bener nih orang. Padahal awalnya dia mau nolongin temennya yang juga ikut ama gue tadi. Tapi dia orang sok manis benerlah.
Katanya, gak mau ah,, mending pulang aja,, jijikk.
Yeeeee,, yang penting gue berhasil. Dengan disaksikan oleh wijil dan diano juga. Gue langsung naek keatas, lari kebelakang mushala. Nyumput bentar. Ternya satpamnya udah dateng, dan mau keliling, gue suruh sella duluan aja, dan gue bersama anak ips itu masih nyumput dibelakang mushola, padahal dia ngajakin gue buat lari, tapikan gue mau pake sepatu dulu.
Pas udah sampe dibelakang mushola ini sebenranya gue dah gak mikirin tuh satpam lagi, gue udah sanatai, tapi tuh anak ips mbuat gue jadi deg-degan lagi,, karena bapaknya dah depan mushola dan sela ketauan abis nolongin.
Ya hhhh,, gue lanjut lari lewat belakang lab ipa. Kan gue asal alari aja, kesengan gue ini, berhasil menembus batas dua dimesninya.
Terus kan ternyata masih ada pak stapamnya,, dah gue mah pura-pura aja duduk didepanan lab biologi itu, icaknya ngobrol bareng, pdahal malah deg-degan waktu disitu, kalo tiba-tiba dipanggil ama satpamnya.
Wohohohoho,, pas gue liat rok gue.
Rok gue-rok gue,, malangnya nasibnya… sementang gue jarang luluran, tuh lumpur geh nempel aja.
Akhirnya, waktu si satpam sedang teralihkan perhatiannya, gue langsung lari menuju kelas yang alhamdulliahgak jauh dari situ. Masa bodok diliatin anak-anak yang lagi duduk dibawah pohon, anggep aja kagak kenal yeee.
Nah pas masuk,, busseettt, ada pak han, gue sumputin aja deh tas nya dibelakang rok gue itu.
Dan bapaknya untungnya gak nanyain gue dari mana, kalo dia nanya, gimana jal gue ini. Bisa ke BK beneran kan.
Dan ternyata sela sebelumnya ketauan ama pak satpamnya, karena dia udah ngebantuin gue. Dehhh,, bapaknya ini anehloh, orang melakukan kebaikan kok dimarah.huehehehehe
Pak Han pergi, gue udah bersiapsiap keluar mau ngebersihin roknya yang sudah bermandikan lumpur. Basah-basah-basah-basah..ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. eh malah kata temen gue
A:Wah, nafilata hebat. Wanita perkasa, belum pernha aku punya temen cewek yang kayak kamu
G:*maksude muji opo ngenyek jal*
Ini dia tiba juga jam pelajaran walikelas gue:).
Tau tau didepan pintu aja
WK: ini yang piket keluar siapa?
G:#alahmakkk,,kena aja perasaan deh. Kan gue piket luar juga#
Gue keluar deh.
WK:kok bisa masuk? Siapa yang ngijinin masuk?*mukaserem*
G:tadi ama pak satpamnya*suarapelandanlembut:D*
WK:siapa yang ngebolehin masuk?lewat mana?
Gue udah gak berkutik, gue udah mati kutu nih. Gak mampu dan gak sanggup lagi gue buat ngebohong. Oke,, sekarang kita jujur-jujuran ajadeh.
G:tadi ama nanda lewat belakang mushola mam, aku lewat lorong, nandanya loncat pager.*mukapasrah*
WK:kamu ini, kalo ketauan kan malah dipanggil BK ntik.
G:ya makanya tadi dibantuin ama sela.biar gak ketahuan.
WK:bantuin kok yang salah
Yahhhh,, tuhkan kalah pasti kalo udah ngeribut ama walikelas mah ya. yaudah terusan gue piketin luar tuh bareng diano ama atika. Disuruh membersihakn sampah dan ngerapihin taman kelasku yang indah.
Yaelah, udah piket juga geh masih kena marah lagi lohhh.
Nafilata Primadia
Load comments