-->
Nafilata Primadia

SUKA, CINTA dan SAYANG


Menurut lo orang, apa bedanya SUKA, CINTA, SAYANG???
Gue juga sempet bingung dengan pengertian ketiga kata diatas. Banyak pendapat orang-orang mengenai pengertian itu,, gue browsing juga geh dapetnya macem-macem pengertian, yang malah mbikin gue bingung. Akhirnya gue mencoba mencari pengertian itu sendiri.
SUKA
Perasaan suka, belum tentu dimilkin sama semua orang. Karena belum tentu sudah kenal beberapa tahun kita bisa suka dengan orang itu. Dan perasaan suka, cenderung muncul dari kesan tampilan fisik orang itu. Kalau menurut kita jelek,, yaudah, gak bisa dipaksain lagi, sebelum operasi plastic sebelum kena santet tetep aja ngliatnya jelek.

CINTA
Cinta itu perasaan yang bisa muncul kapan aja. Malahan kadangan, baru pertama ketemu bisa muncul perasaan cinta, yaitu perasaan seperti ingin memiliki, ingin mengenalnya lebih jauh, ingin berbagi cerita dengannya, ingin melihat senyumnya setiap saat.
Kalian percaya gak, kalo cinta itu tidak harus memiliki.??? Kalo gue sih gak percaya,, kita itu ya harus memiliki setiap inta yang ingin kita dapatkan. Contohnya, cinta kepada ALLOH,, kita juga kan pasti kepengen mendapatkan cinta dari ALLOH, juga CINTA dari Rasululloh, dan dari  kedua orang tua kita,,
Begitupun,, ingin mendapatkan cinta dari lelaki/wanita yang kita cinta. Apa kalian mau memberikan cinta kalian secara Cuma-Cuma kepada orang yang tak mencintai anda, yang bahkan mungkin tak pernah menganggap anda ada.

SAYANG
Sayang, itu adalah perasaan yang dalam. Yang bisa muncul karena kasian, iba, kebersamaan, dan pengertian. Tapi sayang itu lebih dalam,,, walaupun kita gak suka sama orang itu, kita gak cinta ama orang itu,, tapi kita tetep bisa menyayangi mereka.. karena sayang itu tidak harus memiliki. Kita menyayangi semua makhluk di ala mini. Dan gak mungkin kan kita mau memiliki semuanya. Kan semuanya ini milik ALLOH SWT. Kita harus memberikan sayang kita ke siapa saja. Orangtua kita, kakak adik kita, saudara-saudara kita, sahabat kita, teman-teman kita..bahkan kepada musuh kita.


Dan SUKA CINTA SAYANG pada akhirnya harus kita padukan bersama, agar tercipta kedamaian di duniai ini, dan kebahagiaan di akhirat nanti.
Semua orang berhak mendapatkan dan diberi perasaan SUKA CINTA SAYANG. Hanya saja jangan membawa perasaan itu pada sebuah keburukan.:*. LOVE PEACE AND GREEN

Nafilata Primadia
Load comments