-->
Nafilata Primadia

Trik Jitu Mau Nyontek

Trik Jitu Mau Nyontek
hemm,,, sekarang pengen sedikit nulis tentang MENYONTEK AJALAH,, secara kayaknya nih ya MNEYONTEK itu udah membudaya banget, sampe kadang ada yang bilang, SIAPA sih didunia ini yang GAK pernah Nyontek??nyatanya nyontek itu sering jadi jurus kepepet,jurus tak terduga dari banyak orang.
orang kebanyakan yang mungkin menyatakan anti dengan nyontek akan berpikir bahwa menyontek bahwa perbutan orang bodoh, orang yang malas berfikir. ya, orang-orang banyak loh yang berfikir begitu, termasuk gue juga, waktu itu pernah mikir kayak gitu, tapi ternyata ada seorang tukang nyontek yang gak terima waktu gue bilang kedia kayak gitu, menurut dia
orang nyontek itu gak mudah loh, orang nyontek itu juga perlu berpikir keras bagaimana caranya biar gak ketauan, dikiranya orang nyontek asala aja.

nah,,well...ternyata bener, nyontek itu emang harus ada beberapa triknya. bukannya ngajarin gak bener sih, tapi sekadar untuk pengetahuan aja, yah walaupun dianggep gak penting sapa tau suatu saat membutuhkan juga, karena gue kemaren mengalami kalo ternyata gue juga butuh lohh,, dan ketauan juga sih mana yang udah ahli nyontek ama mana yang belum pernah berhasil nyontek. untuk itu ada beberapa tips aja, ini juga aku dapetin dari orang-orang sekitar


1.Tenang, jangan GUGUP
emang nih yang pertama itu saat akan melakukan apapun usahan agar kita tetap tenang biar semuanya berjalan dengan lancar, bayangin aja, udah mau nyontek masih aja gugup..yaudah gupekgupek deh kalian. slaw aja,,tapi pasti


2.Jangan Takut Mentap
kalo pengawasnya ngelirikin kamu terus, yaudah gantian lirikin aja deh, siapa tau dia siirr ama kamu terus dia ngantuk jadinya lancar deh contekannya. Pokoknya kalo pengawas ngliat kita, kita liat juga,, tapi jangan lama-lama juga ngliatnya, ntik ujiannya malah gak dikerjain deh

3.Simpan Pada Tempat Yang Aman
ini sih tergantung sikonnya pengawasnya kayak mana ya..
umumnya sih pada narok contekan di kotak pensil, didalem baju, dibalik iket pinggang. kalian boleh coba salah satu dari itu, atau juga negbatik ditangan kalian.
kalo kalian mbawa papan ujian sih, bisa juga kalian tulis disitu, terus kalian tutup deh pake nomor un kalian itu. terus kalo emnag mau pake kotak pensil, yah,,kalo bisa sih beli kotak pensilnya yang paketan pensil penghapus penggarisnya itulah,,kan didalemnya ada kertas merknya itu,,nah jangan kalian copot, kalian pake tuh buat nulisin bocoran.
kalo pengawasnya baek mah,,tarok aja diatas meja langsung. ini biasanya kalo yang pengawasnya udah tau kita nyontek tapi dia biasa aja, kalian lanjutin aja langsung diatas meja, tapi tetap tenang dan jangan kerekam ama pengawas lain:)


4.Musnahkan barang bukti
iyalah,, awas aja kalo nyampe kalian sembarangan mbuang itu bekas kertas contekan,, ntik kan gak enak kalo diliat tetanggalah.
kalo bisa sih langsung dibakar aja deh, gak usah lah pake diabadikan itu. yang dihape juga, sapa tau hilap ntik dipinjem temennya, temennya ember dilaoprin kan repot ntik jadinya.


yah,,mungkin segitu aja deh,, selebihnya bisa kalian amati dengan lingkungan sekitar anda:))))
Nafilata Primadia
Load comments