-->
Nafilata Primadia

Bioskop Part 1

Bioskop Part 1


Minggu 3 maret 2012
Agenda hari ini ada nobar Ane, dan Wijil. Tapi ketambahan satu orang lagi temennya Wijil namanya Tulus. Aku Kaget*naiktowermakanbeling* sih pertamanya ternyata wijil beneran ngajakin tulus nonton juga. Kan kita orang pada mau nontonnya itu Negri 5 Menara, yang sebagian besar itu nyeritain tentang kehidupan sesorang yang tinggal dalam lingkungan islam, nah si Tulus ini NonI, tapi gak apa juga sih. Orang dia dibayarin juga ama wijilnya.
Dari pagi itu Ane ama Wijil dah sms aja, katanya mau berangkatnya jam sepuluh. Tapi tau sendiri jamnya wijil, jam buatan Indonesia yang dari karettttttttttttttt itu,,jam sepuluh di jam wijil itu sama dengan jam sebelas di jam besi punya orang normal.hahahaha
Kan aku gak mungkin gitu ya,,rumah di tataan, masa mau kegading biar bareng, nti dibilang begok lagi, jadinya sebagai anak yang pintar cerdas dan hemat, aku mah nunggunya di depan indomaret wiyono itu aja, emang biasanya juga disitu sih. Udah tempat pangkalan paling ngeclop deh, udah dapet cemistrinya disitu*loh*
Pasa aku dah nunggu di depan indomaret, wijil itu gak sms2, dia naek angkot apa, kan aku jadi galauuuuuuuuuuuu,tiba-tiba jadi ke play lagu gugur bunga,diiringi tarian hula-hula.
Si wijil masih aja belum sms, nyampe angkotnya yang pada lewat berubah warna merah berdarah-darah aku masih digantungkan oleh wijil.
Disaat kegalauan melanda seperti itu, aku melihat dua orang bidadari dari sebuah kereta kencana modern yang kalo kata doraemon itu sih namanya angkot,,nah loh si wijil ama ane cengar cengir aja didalem itu. Kata Maaf, itlah yang pertama kali terucap dari mulut manisnya wijil yang abis kesiram gula arensatu truk. Weehehehe, ternyata ane juga lebih dulu sebel ama wijil, karena dia lebih parah nungguin wijilnya kayak anak ilang di halte depan kecamatan gading. Mungkin kalo diibaratkan penantiannya ane untuk wijil ini kayak gini,

Empat musim silih berganti, hujan badai sudah kurasakan, asam manis kehidupan sudah tak terasa lagi, ribuan orang mengasihaniku,air mata bercucuran bagaikan derasnya air terjun Niagara, semua penantianku dihalte ini demi mu wijil.
Hahahahah,, penantian istri bang toyib aja kalahkan.
Emmm,, hari ini wijil pake dress pendek lohh,, seksi-seksi gimana getoo,, tapi geh dia tetep ribet nutupin pake tas,,, heuh dasar, manusia bimbang,,pake baju seksi tapi malu diliatin kalo dalem angkot.
Pasa udah jalan itu angkotnya, ada sms, ternyata dari wijil. Ohhohoho,, ini smsnya agaknya udah gak fungsi banget
Sms dari wijil; naf, aku naek angkot yang ada tulisannya tj.karang.
Aku liat didepan angkotnya, sumpah itu wijil aslinya ngajak gelut apa ngajak rewang ya,, itu tulisannya kecil dibandingin ama angkotnya gedean angotnya kemana-mana. Tapi aku kuatir kalo suatu hari nanti wijil jadi pemandu, bisa-bisa ilang semua orang yang ngikutin petunjuk dia, itu terlalu kelas tinggi ngasih petunjuk tulisan sekecil itu, dan disteiap angkot hamper ada tulisannya itu juga.
Nih penyakitnya kumat kalo udah mau turun dari angkot gini, pasti aja ribet ngurusin ongkos, pokoknya kali ini aku gak mau nyebar benih-benih hutang diantara wijil dan ane, sudah cukup yang kemaren2 stres dengan benih hutang yang semakin tumbuh diantara kita bertiga. Kataku ngasih ongkosnya tiga ribu aja, eh anenya gak ada duit ribuan, adanya puluhan semua,,cieh yang banyak duit,,duitnya buletbulet kayang orangnyalah. Tapi aku tetep gak mau kalo harus dibayarin dulu ama ane, ntik ujung-ujung sampe dinegri aslan lagi.
Akhirnya aku tetap pada komitmenku untuk bayar sendiri, dan itu tercapai. Tapi pas turun ternyata wijil dan ane ini nyawanya belum ngumpul, masih ketinggalan di angkot pringsewu apa yak, mereka tidak mudeng, tidak ngecun, tidak connect. Aku udah ngasih duit kesopirnya, dan wijil ngasih kesopirnya 10 ribu, dia bilang buat tiga orang, angkotnya langsung kabur. Yak pening dan galau tingkat angkot mulai melanda dua onggok daging ini.
Sebelumnya sih ada wijil yang udah galau tingkat selingkuhan garagara salah kirim sms, emang sering bener wijil ini salah kirim sms, ntik salah megang suami juga gimana jal,kena embat orang seperumahan loh. Itu wijil tadinya mau ngirim sms ke tulus, mau bilang kalo udah mau sampe,, ehh yang ada dipikirannya saat itu ternyata hanyalah sang pacar seorang. Teruss,,ciieehh jadi marahankan,,so sweet banget sih,,marah-marahan,jadi tambah unyuk-unyuk kayak penyu abis diterjang tsunami jepang.
Turun dari angkot, disambut dengan alunan music kegaluan, dan karpet hitam kemerah-merahan menghantarkan kami bertiga sampai di halte tempat seorang anak manusia sedang menunggu. Cieeehh wijil ketemu tulus, dua sahabat yang terpisahkan akhirnya dipertemukan kembali, sebelumnya mau ngucapin terimakasih buat sopir angkot yang kabur, bagaima juga engkau telah menghantarkan wijil sampai dia bisa bertemu lagi dengan sahabatnya ini.
Dan lanjut aja deh masuk ke CPnya gk pake lama menuju ke 21.
Ahh pas sekali udah jam 12 kurang dikit,dikit bangetlah. Filemnya kan diputernya jam 12 jadi gak perlu menunggu lama, sudah cukup kami berhadapan dengan kata Menunggu suatu kepastian.
Langsung beli tket,,eh ternyata pas banget lagi,, kursi yang kosong tinggal 4.aduh,,cocok banget deh,jangan-jangan mbak-mbak tukang nungguin tiketnya ini keturunan mama loreng ya,, tauan aja kalo kita berempat mau nonton, apa jangan-jangan ada mata-mata dari suatu majalah yang sengaja meliput agenda kita orang, gara-gara kita bareng artis tutur tinular s wijiliah itu. Ah entahlah sudah jangan terlalu dipikirkan. Pas bangetnya ternyata nambah lagi,,ternyata itu 4 kursinya, pas didepan layar.daripada nunggu yang jam 4,ntik kering kerontang mehek duluan, jadi deal aja deh, duduk depan layar.
Kan belum dibuka pintunya, udah kit amah jalan dulu,,nih cewek bertiga mah ngalah aja, ngikutin tulus jalannya, eh taunya dia mau ke toilet,oh mg deh wijilnya nyuruh balik lagi buat nyari pintu ke empatnya. Pilemnya dah mau diputer aja, gak sabaran bener,.
Yang ini sih pas banget buat aku, aku masuk paling belakang, jadinya dapet tempat duduknya itu dapet yang tegak lurus ama layar, ibaratnya,layar itu diujung Y dan aku di titik 0 nya. Posisi yang sangat sulit untuk bisa menikmati pilemnya.
Dari awal itu dh gak enak aja perasaannya ini mah, nah gimana mau nontonnya jal,kepala jengak,jilbabnya pun jadi kacau balu kayak abis poto-poto pake efek kipas angin tapi kipas anginya konslet ganti pake badai topan. Udah jadi kayak cacing kepanasan itu, mleyot sana,mleyot sini, nyati posisi duduk yang pualing enak, dan ternyata gak kedapetan itulah posisi yang PW. Oh,,nyampe itu pilem ceritanya hamper gak ketangkep ama otak, barang aku liat kesamping kanan aku..eh si tulus tidur, pantesan aja mau, nah dia cuman mau numpang tidur aja apa yak,, wijilnya malah smsn juga,, nah yang serius ini ane, lagian posisi dia juga yang paling mending. Dan mungkin juga sih ada factor ex yang menyebabkan dia serius nontonnya. Hayoo, cie siapa?*jadi curiga?. Ternyata lama-lama itu capek bener deh, sumpah aja, gak bohong aku nih mah,jujurjujuran aja nih aku, mana dilengkapi dengan anak kecil yang hiperaktif dibelakngku,lah buset, dikiranya lagi nonoton jupe ama gaston lagi maen bola apa, segala kursi didepannya pada ditendangin gitu,mending nonton filem dewasa aja nih mah yah. Pokoknya demi 30ribu, aku cobain aja segala posisi yang ku harapkan memberikn sebuah pencerahan dan cemistri untuk bisa menikmati pilemnya,,masa yng ditonton kebanyakan cuman subtitle nya aja, kan gak enak. Eh pas tengah-tengahcerita malah ngeblur layarnya..oalha,lengkap banget ya,,dah kayak menu makanan di kerajaan2 itu aja lengkapnya ini, gak mau lagi pokoknya didepan layar kayak gitu. Selesai pilemnya, langsung keluar gak pake lama, dan kali ini tulus yang harus mengikuti kita bertiga,,menuju toilet, tapi tulusnya gak ikut masuk ke toilet ceweknya, bahaya ntik.udah kummel gitu,padahal cuman nonton geh jadi pada kummel coba,ckckckc
Nah pas lagi asiknya jalan menuju toilet*jalan ketoilet aja asik loh*, tiba-tiba ada suara halus, sehalus kain mori memanggil
“w I j I l”
Oh, ternyata desi, gak penting ah. Dia kan mau ngedate ama kat*tut*. Sok malu-malu gitu dia, padahal aslinya kalo dia gak manggil kita orang gak taulah, ngapa laju dia yang malu-mallu coba,anneh.
Hah,udah sampek di toilet, ternyata gak cuman bioskop yang ramek diakhri pecan, toilet umum pun menjadi salah satu pilihan mengisi akhir pekan yah.
Udah itu laper juga yah ternyata anak manusia ini, kita menuju ketempat pengisian yang paling dekat dulu, iyah di solaria…..ternyata udah penuh, pada gak mau gantian sih. Paling mah udah rampung makan lama ngobrolnya dulu.:)
Terus kemana lagi?
Ricebowl??gak cocok ama dompetnya, bagaikan bumi dan langit gitu, yang gak bisa disatukan. Yang penting mah yah, makannya gak di fudcort nasgor setaun yang lalu, saat aku bersama ane  wijil juga temennya wijil makan disana. Itu nasi goreng nyampe ngegoreng duit beneran deh.
Yaudah kita kebawah deh ngelanjutin hunting nya, ke McD ternyata penuh juga lohhh,,ihh cieh banget sih pada penuh, pasti pelayannya pada bahagia-bahagia-bahagia. Tapi yang pas di McD ini, tulus gak mau masuk bareng ama wijil lohh, dia takut ada kalo kalo ada temennya yang ngliat ntik masuk infotemen dikira pacaran lagi.
Karena lapar semakin mendesak sudah sampai diujung ubun-ubun, hasil rapat sidang istimewa pun memutuskan untuk makan di fudcort moka aja deh. Aslinya udah ada firasat buruk aja kalo udah makan ke fudcort ini mah. Nah langsung menuju lantai tiga ajalah, eh ketemu rombongannya abin dan pecinta kPop itu kayaknya. Dadadada aja, gak pake cipikacipiki lah.
Aku beserta rombonganku itu keliling dah kayak petugas BPOM ngecek makanan dipasarpasar itu, awalnya mau mbeli nasi goreng, trus gak jadi, tulus pengennya ayam penyett aja, wijilnya ikutan aja kayak tulus,,aku ama ane mesen sapi penyet dicampur jamur bakar minumnya susu onta. Biar mabok-mabok deh sana.
Tau loh,, penyesalan yang terjadi waktu makan adalah,,mahalnya harga minumnya….tapi dibayarin sih ama wijil separo, ama tulus separo. Udah kenyang,, solat zuhur dulu. Anak rajin itu gak buleh ditinggalin yah solatnya. Selesai itu semua,, eh keluar dari moka, gak lama itu kok azan asar..huehehehe
Karena kami bertiga pamit ama orangtua masing-masing itu mau nemenin temen mbeli buku, akhirnya kita putuskan untuk mampir ke gramed dulu.
Kan aku pamit ama ibukku mau nemenin wijil beli buku, begitupun ane,
Nah kalo si wijilnya mah pamitnya mau nemenin ane beli buku, jadi yang ngebeli buku yah dia orang berdua ini ajalah.hahahaha
Soknya mah si ane ama si wijil nyuruh aku milih apa, sebagai kado ulangtaun ku gitu, barang aku nunjuk tas, eh kata ane, jangan yang kayak gitu naf, ntik aku gak bisa pulang, tuhkan aneh mah gituan,
Pas digrmed, aku menemukan sebuah kotak pensil yang unique yang sepertinya cucok banget dibawa pas UN itu,,tapi belinya gak sekarang, kapan-kapan aja yang penting sebelum Un.
Uda sore ternyata, waktunya pulang, sapi aja udaa pada ngandang, masa anak orang masih pada nangkring pinggir jalan.
Aduhh,,belum sulat asar ternyata, dijalan udah jam sore banget.
Pokoknya kita bertiga ini mah ribut aja ngomongin pilemnya tadi di dalem angkot itu, nyampe resletingku turun gak taukan, untungnya ada mbak-mbak yang ngasih tau.
Makasih mbk, engkau bagaikan malaikat yang jatuh dari gunung himalaya datang menolongku,makasih makasih..untungnya sih gak ada cowok yang ngliat.
Nah diangkot ini sopir ama keneknya itu nyebelin banget tau, apaan kali, kita orang juga kan bayar, masa udah penuh masih aja diumpel-umpelin orang, bayar seceng juga ntik. nyampe temenku si ane gak kebagian tempat duduk loh.
Kan itu agak gerimis ya,, jendelanya itu mbuka, terus wijil itu berniat baik mau ditutup, langsung dorong aja dia mah itu jendela, taunya om keneknya teriak-teriak, eh ternyata tangannya kejepit, kan wijil minta maafnya sambil sedikit senyum semangat itu,,om keneknya marah,,sensitive bener dia itu,,
Terus gak cuman itu, om keneknya kepengen duduk, dan disinilah awal kejadian ane menjadi korban, kan anenya gak mau kalo suruh pindah, ntik jadi gak duduk, ntik pantatnya jadi gak tepos deh. Tappi om keneknya tetep ngotot, masa kata om keneknya gini, “yah saya juga pegel dek, dari karang berdiri terus, geser kesan dikit ngapa”.
Ish sumpah nih om kenek kan aslinya nglunjak-nglunjak gimana gitu, dia yang nyumpel2in orang kedalem angkot nyampe pada empet2an gitu, kok dia yang marah, nah kalo berdiri mah udah resiko situ geh, orang situ gak bayar kok nyolot.huh yaudah nyampe wiyono aku turun ajalah,,nyebelin bener tuh, angkotnya juga nyolot sih,,sok ngemerah-merahin gitu warnanya,sok marah gitu?ihh
Dan istirahat dirumah. Terimakasih para readers yang merelakan mata dan pikirannya untuk membacanya.Love our health Ok:D
Nafilata Primadia
Load comments