-->
Nafilata Primadia

Karena Hidup Banyak Rasa :D

Karena Hidup Banyak Rasa :D
salam semangat teman-teman :D
apa yang terjadi pada kalian yang ikut snmptn, semalem setelah liat pengumumannya gimana?
pastinya ada yang bahagia ada yang sedih atau kecewa ya

kalo lo sendiri gimana naf?



ehemm,,
kalo gua sih, gua tetep bahagia nih :D, walaupun belum lulus juga. setidaknya guakan udah berusaha ya, mungkin belum man jadda wa jadda :). Tapi waktu mau liat pengumuman yang semalem sih gua gak seberapa dagdigdug duer, lebih dagdigdugdueran waktu mau liat pengumuman jalur undangan itu, sebenrnya kan jalur undangan itu PHP banget juga :')

rasanya waktu tau kalo ternyata  keterangannnya itu "Mohon maaf, anda tidak lulus ujian tertulis, jangan putus asa, tetap semangat" itu kayak dikejar sama matamata, idungidung, tangantangan, yang suka ngikut-ngikut, jatuh kelembah jurang tempat tinggal alien, ditelen sama monster cacing suuuuuuuppper gendut. ennaakkk#eeaaa
karena hidup banyak rasa, jatuh bangun itu sudah jadi hal biasa lah buat gua :D

tapi kemaren gua bilang keteman gua, "Perjalanan hidup gua keren yak, jatoh teruss :D" ternyata semakin sering jatoh, semakin bonyok deh :'). tapi yang jelas gua pasti bangun terus dong, apalgi tiap pagi itu. malemnya jatoh ke kasur,, paginya semangat untuk bangun dari kasur deh :D
Yang penting dari setiap abis jatoh itu, bekasnya gak nempel lama-lama :D

ok, ini adalah tes yang ke 3x nya gua jabanin, dan gua ditolakin. Kurang tulus agaknya gua ini mencintainya, kurang banyak pengorbanannya, dan kurang ajar itu kampusnya*EhKeceplosan:D
3x ditolak, setidaknya masih banyakan kakak gua yang 4x ditolak.hahahahha
inilah, dia yang menanamkan pada otak gua pikiran bahwa, adek itu biasanya akan mengikuti kakaknya. tuhkan jadi beneran ajadeh. huh :'). lagian ngapain sih jadi kakak dulu kok ditolak 4x segala :D
Tapi gua gak mau berdiam diri aja deh, gua mau ikut Um dan gua gak mau nyama-nyamain kakak gua.hahahaha


abis ngasih tau ke orang tua, kalo ternyata hasilnya gua disuruh jangan putus asa. ibu gua adalah orang pertama yang mumet, kasiannya,ckcckckck. Dan beberapa menit kemudian, bapak gua malah jadi mondar-mandir juga deh :'). ngukurin panjang keramik :D

hemmm,,, inilah. Untungnya gua gak ikutan mumet, gua gak jadi stress. gua males sih mau ngebikin mumet yang begituan, gua mau jadi orang yang gak meribetkan hal yang telah terjadi yang gak mungkin bisa diulang lagi :D

langsung aja gua buka website itera.itb.ac.id. Liat-liat pendaptaran. Liat prodinya, liat daya tampungnya. ternyata ada 20 kursi untuk masing-masing prodi. Udah itu, gua langsung daptar aja itu, ngisi gratis ini :D, terus dapet nomor formnya.
nah pas liat biaya pendidikannya ini agak cessss. Biaya pendidikannya 40juteng teng teng toeng. Itu baru tahun pertama, gimana tahun keduanya, ntik naek jadi 50 juta, tahun ketiga 60 juta, tahun ke empat 70 juta, tahun kelima keluarga gua ngegembel bareng bareng :D.
sebenernya bisa sih dimurahin lagi, dengan mengajukan beasiswa pemda, tapi otak gua kayaknya belum kesampean ngajuin beasiswa segede gitu :D

Gak cuman itu, sebelumnya gua juga udah daptar ke politeknik negri lampung. Gua suka nih, ama gedung-gedung di polinela, masih bagus-bagus :D:D
walaupun ada guru yang gak begitu setuju, jika dari kelas gua daptarnya ke polinela, toh kalo emang jalan takdir disitu  mau bilang apa?.

Gua itu punya banyak "orang tua", mereka semua pengen yang terbaik buat gua, tapi masalahnya yang mau membiayain kuliah gua cuman satu orang tua kandung gua cuman :D, yang laen? Yah cuman memberi tahu, suruh daptar kesana kesini :)
tapi gapapa, itu bukti mereka perhatiaan sama gua, setidaknya gua gak disuruh daptar jadi PRT di negri jiran :D

dan sekarang ini, gua harus mengikuti serangkain tes lagi, menempuh jalur UM. dan agaknya ini gua butuh cek kesehatan, kalo-kalo ternyata hati gua inilah yang banyak penyakitnya :') suka lupa bersyukur, masih suka ngebohong, masih suka ngiri, masih suka sombong, dan masih suka nundain solatny.

untuk kasus kegagalan gua yang ini. Reaksi kakak gua pertama kali setelah tau kabarnya adalaha,
"kasian,ckckckckck. Yaudah ikut UM aja besok senen langsung daptar. Mumetkan, rasakan! Begitulah dulu aku, tapi ini kamu belum seberapa, masih ngenesan aku."*ngasihPukpuk :\
Dan gua gak mau juga ye,, ngerasain se ngenes kakak gua. Gua gak mau dikasihanin, buat siapapun, temen sd gua, smp gua, sma gua, temen dumay gua, tetangga gua, sodara gua. Gua gak pengen dikasihanin, karena kata Jill, Gua itu bukan pengemis :D. Gua lebih pengen di semangatin aja deh, syukur-syukur sambil ngasih duit nyemangitinnya :Dheheheheh dan juga di doain ya, semoga yang kali ini lulus. Bukannya sombong sih*apamalahudahsombongNihYa?heheheh

tapi jujur, gua malah ngerasa down, kalo ada orang yang bilang "kasian ya kamu."*FreePukpuk
apalagi ditambahin mebel-embel sistem pendidikan yang gua tempuh waktu SMA.
apasalahnya sih gua ngambil sekolah duatahun hah? dan walaupun sekarang gua udah tiga kali gagal test snmptn, itu gak berarti sekolah yang gua jalanin itu, yang kata beberapa orang sekolah kok buru-buru itu, gak berarti itu percuma, buktinya gua bisa ngedapetin skhu buat syarat daptar snmptnnya :D*alibi//plak.

yakan Alloh SWT itukan menciptakan segala sesuatu di dunia ini tanpa ada yang sia-sia.
inget tuh, jadi sekolah gua waktu kemaren-kemaren juga itu gak siasia ataupun percuma :)heheheheh

walaupun jumlah kegagalandalam test masuk kuliah antara gua dan my older brother itu nyaris sama, faktor pendukung penyebab kegagalannya itu beda jauh nih:D.
kalo gua inni ya, kan semangat banget, sangking semangatnya nyampe overdosis, mbleber-mbleber.hahahaha
Nah, kalo kakak gua itu, dia itu terlalu lemah.hahahah. Terlalu banyak galau, sok banyak pikiran yang kacau balau :P
dan ternya, kakak gua menganut paham bimbelisme :D paham yang menjangkiti pelajar diujung tahun ajaran :D. Dengan bimbel itu, baru dia bisa. Itu juga karena rasa PD yang ditanamkan guru bimbelnya ke dia. Nah kalo gua besok, mungkin dihilangkan beberapa bagian PDnya ini, biar gak mbleber lagi.hahahahah

Dengan tidak meratapi apa yang telah terjadi, itu sudah usaha bagus untuk tidak menyiksa diri sendiri. Jad, buat temen2 gua yang senasib sama gua, maaf aja nih ya kalo kalian ngirim sms berupa sms keluhan, gua lagi gak mau berbagi keluhan, yang gua mau berbagi semangat. Ayolah, buat apa gitu meratapi yang sudah dituliskan sama ujian,snmptn.ac.id itu. Yang lalu biarlah berlalu.

semangat dong, jangan dibawa pening, mumet, empet, galau risau, makanya pake as tuh kayakgua, jadi kalu galau enggak risau :D
kalo mau ngajak bingung juga jangan ngajakin gua ya, gua bener2 mau berusaha merombak sikap2 mengeluh :D

Jangan salahkan siapapun, jangan salahkan websitennya yang tiba-tiba jadi lemot, dan ternyata ngasih ucapan Tetap Semangat, jangan salahkan tukang koran nya juga ya, mereka sebenernya berharap bener bakal laris keras hari ini nih :'), jangan salahin kampusnya juga ya.. mending kita bom ajadeh yuk*EhLoh,jangan ding:Dheheheheh

yaudah semuanya, siapapun kalian semangat yuk. Kalo kata Jill, temen surga hape gua__"jangan dengerin omongan orang, kita gak bisa nurutin semua omongan orang. Omongan orang gada abisny" begitu kata dia. Tapi gua garis bawahin, mungkin yang dimaksud disini omongan yang mencibir, cicir cuir :D
Semangat semangat Hoi-hoi

sebelumnya selamat buat temen temen gua
Alvin santoso kalin yang mau jadi Dokter dari UGM nih
Dirga Rane Agasi, mau jadi penerus pak ciputra, jadi arsitek UPI ya
Naelu Rasyda, hemm penerusnya Pak Rustiyan ya, Matem Unila
Yolanda Taramitha mau jadi menteri pertanian deh, Agribisnis Unila
Wijil Septiandarai, ah cieehhh mau jadi guru international school,, IPSE UPI

terus ada juga sih
Ajeng Puspita Sari di Farmasi UII Jogja
ada Sella Rizki Yuliani yang mau jadi analis, Analis POLTEKES Lampung

selamat kawan-kawan terbaik gua yang hebat hebat pake banget

Nafilata Primadia
Load comments