-->
Nafilata Primadia

Teguran itu pun melayang





Entahlah, lagi kepikiran apa gua sore itu. Hujan deras sore itu udah berubah menjadi rintik-rintika hujan dengan rombongan yang lebih sedikit. Baju dan almamater yang aku pake pun udah basah kuyup semua. Aku liat dipinggiran jalan, masih banyak orang yang neduh, tapi aku memutuskan untuk tetep lanjut jalan aja. Karena aku pengen cepet sampe rumah. Sampe akhirnya, aku bawa motor dikecepatan yang gak sempat aku liat itu speedometernya. Yang gua inget sebelum kejadian, gua pengen cepet sampai rumah, bener-bener banner yang ada tulisan
“keluarga anda menunggu anda dirumah”
Itu memotivasi gua untuk berusaha cepet sampe rumah,
Dan alhasil
“Gedubrakkkkggggg....”
Sebenernya suaranya lebih indah dari itu, karena sebelumnya bunyi ban belakang motor gua akibat rem mendadak yang gua lakukan menjadi intronya.

Dan akhirnya gua bilang
“aduhhh...”
Etdah, jatoh juga yang gua inget si aduh, parah juga nih iman gua yak,ckckckckck
Gua agak lupa posisi jatoh gua waktu itu gimana, Yang gua liat, angkot di depan gua masih aja stuck disitu tanpa geser sedikitpun, dan yang gua tahu, gua berusaha berdiri sendiri, dengan disaksikan beberapa pasang mata, yang hanya sekadar ingin melihat saja.

Kayaknya sih terjadi macet gegara gua jatoh itu.

Pas lagi ngebenerin motor yang jatoh itu sih belum kepikiran malunya ya, jadinya gak sempet nangis segala dirintikan hujan itu. Yang gua pikirin malah,,
‘kalau motornya lecet sebagian ini gimana, pasti kena marah sama ibu.’
Fiuhhh fiuhhh
Gua berdiriin sendiri dah tuh motor, dan gua sempet liat macetnya agak panjang deh.
Lagian kenapa gak ada yang mau nolongin sih, sekadar rasa kemanusiaan saja.
Walaupun itu memang kecelakaan tunggal.
Iya itu kecelakaan tunggal . akibat gua shock ngeliat angkot yang berenti di depan gua, dan Alloh sudah menghendaki gua jatoh juga disaat itu.

Alhamdulillah, cuman rem kiri aja yang patah, tidak diikuti oleh bagian lain yang patah.
Saat gua udah berhasil bangkit berjuang sendiri, gua langsung kabur aja.
And you know,, ditengah usaha gua yang kemudian berhasil itu, orang-orang yang “masih” aja nonton disitu malah neriakin dan ngeliatin gua dengan pandangan yang seolah-olah ingin mengatakn
“mampus lo,”

Haduh, manusia-manusia,,,, rasanya sore itu sila kedua hilang sekejap. Apa mungkin mereka lupa dengan pancasila.
Ahhh harusnya mereka lebih mengingat kalau kita sesama manusia, yang ingin masuk surga. Kenapa begitu sulit untuk saling menolong.
Kenapa begitu mudah untuk menyalahkan, dan meneriaki saja?-_- karena manusia sekarang nampaknya lebih memilih menjadi penonton dan memberi komentar saja, dibandingin ikut turun tangan membantu memberikan bukti nyata,

Yang gua heran, pas gua udah kembali jalan, masih ada aja sepasang makhluk yang entah apa maksudnya, mereka berhenti di depan gua, dan ngliatin gua aja.
Elllah kalo mau nolong sebaiknya gak pake kayak sinetron dulu dong, pake kelamaan shocknya.

Apalagi waktu sampe rumah. Pas ibu aku ngebukain pintu, aku langsung bilang
“aku jatoh dari motor.”
Respon ibu cuman,
“terus suruh ngapain,” langsung masuk lagi.
Eeeee,, segitu aja ya ekspresinya, padahal gua butuh ekspresi sinetron dalam adegan ini. huhuhuhu
Nah pas gua bilang kalo remnya patah, baru deh ibu agak shock. Dan itu pun sedikit saja. Tak apalah, itu tandanya ibu tetap sayang kok, karena setelahnya bersambung dengan serangkain kata-kata mutiara indah yang harus aku nikmati. Dari kejadian ini pun, bapak gua mengingatkan untuk tidak melewatkan berdoa, jangan kebanyakan khawatir dan membuat orang lain khawatir.hemmmm

Yang jelas, aku terimakasih banget sama alloh, alhamdulillah, sudah melayangkan tegurannya kepadaku. Dan sudah memberikan aku kesempatan untuk memperbaikinya. Udah gak ngebayang-bayangin lagi,, dengan kata “seandainya....”<


Nafilata Primadia
Load comments