-->
Nafilata Primadia

Aku Butuh #BBBaru Berikan aku #BBBaru

Aku Butuh #BBBaru Berikan aku #BBBaru


Kisah ini berawal sekitar setahun lebih enam bulan yang lalu.

Jadi itu masih dalam tahun 2011 kan ya. Iyalah ya.
BB...........................................................
Apa sih BB itu?
Bau Badan? Bokek Banget? Bahagia Banget? Bonus Buku? Bebek Bakar? apa Berdansa Berdua?
Ahhhhh ternyata semua tebakannya salah.

"Elu norak banget sih, BB aja gak tau."

Oke, oke, gue emang ngaku, sepertinya gue terlalu telat untuk menyadari betapa boomingnya BB atau Blackberry ditahun itu. Entah itu karena kesibukan gue dengan tugas-tugas dari guru fisika gue, atau gue yang terlalu asik dengan segala hasil ulangan gue yang bikin sakit mata saat itu.



Yah, sekitar pertengahan tahun 2011 itu, iya tahun itu baru dikelas gue itu rame ngomongin gadget BB itu, Blckberry itu.
What??Blackberry?

Seperti nama sesuatu yang bisa dimakan #AhSudah#Abaikan

Tiba-tiba temen-temen dikelas waktu itu ribut, ngomongin pengen beli Blackberry. Ada yang update status lewat Blackberry gitu, besoknya langsung diserbu sama pemburu imajinasi memiliki BB ini.

"Ah ciyeeee BB baru, boleh dong kenalan,"

Coba pikirkan, betapa malangnya teman-teman gue saat itu haus akan kenalan dengan Blackberry.
Gue juga sempat ikutan haus begitu sih, yah maklumlah namanya juga remaja.

Namun dengan kesibukkan gue sebagai peserta UN, sempat membuat gue melupakan, tentang keinginan untuk memiliki #BBBaru, dengan niatan untuk bisa ikutan minta-minta PIN dan bagi-bagi PIN ke orang-orang yang ternyata emang sudah ramai melakukan itu. 

Oke, setelah setengah tahun lebih gue asik berteman dengan ratusan soal demi UN itu, akhirnya gue bisa sedikit bernapas Lega. Kini saatnya gue kembali memikirkan, gadget mana yang harus gue beli.

Oh ya, FYI sewaktu SMA itu gue juga mempunyai sambilan berbinis sebagai agen aja sih. Lumayanlah untungnya bisa untuk beli nasi uduk di kantin. Sebelumnya sih gue juga udah menjalani bisnis jual pulsa, tapi kerugian yang terlalu besar membuat gue beralih saja.
Hingga akhirnya, gue bertemu dengan yang namanya bisnis online.

Bisnis online itu ternyata cukup menjajikan juga keuntungannya. Singkat cerita, karena gue belum berhasil untuk melanjutkan kuliah gue, gue memutuskan untuk menekuni bisnis online gue ini. Lambat laun, bisnis gue semakin lancar. Sebagai pebisnis baru didunia online, sudah sepantasnyalah gue belajar dari toko-toko online yang sudah lebih lama bertengger itu.

Gue lihat, disetiap toko online selalu menampilkan pin BBnya sebagai media berkomunikasi antara pelanggan dan penjual. Dan terlihat pembelinya pada antusias begitu.

Ini namanya, sekali dayung dua pulau terlampaui. Gue ingin punya BB sebagai ajang pamer PIN, dan sekaligus gue bisa melancarkan bisnis online gue dong.
Akhirnya, gue memutuskan untuk membeli Blackberry DAVIS 9220 ditahun 2012.

Yeay,,ini adalah tahun melancarkan bisnis online gue.
Orderan semakin ramai.Oh iya, nama toko online gue yang waktu itu aktif didunia maya, yaitu FB.
Pin BB gue, jadi gue obral kemana-mana. Dan pelanggan gue mulai datang menghampiri.
Akhirnya gue bisa BBMan\(^^)/ 

Bukan BBM yang ada di SPBU itulah ya.
BBM=Blackberry Messanger.
Ini adalah aplikasi andalannya loh, Gak ada di smartphone lainnya.
Gue seneng dengan BB dan BBMnya ini, karena banyak emoticon yang sangat unyu-unyu. Dan sekarang makin macam-macam saja emotnya.




Berbisnis lewat BBM itu benar-benar melancarkan bisnis gue. Wajar dong, gue semakin bangga dengan BB Davis gue ini. Yah, seenggaknya gue bisa menghasilkan dari smartphone yang lagi booming ini, gak cuman hapenya saja dong yang smart, pemiliknya pasti harus lebih smart.

Tapi sayangnya, gue harus menenteng charger BB gue, dimanapun dan kapanpun. Lantaran BB gue terlalu cepat lowbat. Selain itu, terkadang BB gue suka melatih kesabaran gue, dengan jam pasirnya. Ya itu ketka gue harus mengakses suatu halaman ketika broswsing. Dan gue juga harus merasakan betapa sedihnya, ketika semua kontak data di BB gue hilang, dan kembali menyuruh pelanggan gue untuk reinvite. Dan pernah juga gue kehilangan semua kontak gue, berkat bantuan adek gue yang berusaha membobol kode pengaman yang gue pasang di BB. Belum lagi paket internet yang harus gue sesuaikan dengan kebutuhan dengan pendapatan gue. Sempat beberapa kali gue merasa terlalu boros dengan suatu paket internet. Hanya orang bodoh yang melakukan pemborosan dalam 5 kali cara yang sama.

Gue putuskan untuk beralih ke XL ajadeh. Gue temukan apa yangg gue cari disana. Sinyal lancar, jaringan internet juga lancar dong pastinya.

Yah,, sepertinya begitu sajalah cerita suka duka gue bersama BB Davis gue ini, Yang sampai saat ini masih menemani gue. Walaupun gak gue khususkan untuk berbisnis lagi, tapi gue bisa merasa lebih dekat dengan kawan-kawan gue, yang terhubung lewat BBM yang begitu lancar. Dan juga lewat jejarng sosial lain seperti facebook dan twitter. Gue sadari kalau gue semakin eksis di jejaring sosial dengan Davis gue. Dan Gue semakin banyak koleksi foto. Narsis? Ya begitulah.

Melihat sudah semakin bermunculannya beberapa jenis Blackberry akhir-akhir ini, gue merasa semakin....
ummmm,, ingin #BBBaru. Gue ingin lebih kece duluan dari temen-temen gue. Dan semoga ditahun ini gue berhasil lulus di tes SNMBPTN dan gue bisa tampil bersama  #BBbaru gue.

Oke, sekian saja. Terimakasih semuanya. Terimakasih My Davis :)







Nafilata Primadia
Load comments