-->
Nafilata Primadia

Persamaan atau Perbedaan

Persamaan atau Perbedaan

Hitam dan Kuning. Beda? Gak masalah
Perbedaan itu membuat hari-hari kita terasa indah.
Itu sih salah satu ungkapan yang pernah aku denger dari dua orang anak adam dan hawa. Mereka (dua orang) berbeda jenis. Yang satu cowok, dan satu cewek. Mereka sedang dalam suatu relationshitship. Banyak diantara jutaan pasangan in relationship yang mengagung-agungkan dan menyatakan keindahan dari suatu perbedaan diantara mereka.

Namanya juga beda kepala, pasti akan beda juga isinya. Seperti pepatah, rambut boleh sama hitam, tapi ketombe cara berpikir belum tentu sama banyak. Dua orang kembar identik pun memiliki perbedaan. Siapa di dunia ini yang mempunyai sidik jari yang sama. Gak ada kan?

Semua orang tau, bahwa dari kita masing-masing itu berbeda. Tetapi kenapa, masih banyak orang yang 'senang' menyama-nyamakan kita dengan orang lian.
AKU BERBEDA, AKU TAK SAMA. YOU KNOW IT SO WELL
terus kenapa masih saja ngotot untuk menjadi sama?
Itu namanya obsesi. Dizaman sekarang sih udah banyak banget orang-orang yang terobsesi dengan idolany. Yah sebut saja orang yang rela mengubah dirinya menjadi mirip superman. Kemudian orang-orang yang mengubah jenis kelaminnya. Whatttt?
Rasa Syukur itu memang harus dipupuk setiap hari, jangan sampai hilang menjadi sebuah kufur
Oke,
sebenernya aku mau ngebahas masalah perbedaan dalam suatu hubungan ummm we called it pacaran. Dalam pacaran pasti akan terjadi suatu perbedaan kan.
Ya pastilah. Aku juga ngerasain kok.
contohnya : Beda jam sarapan, makan siang, makan malem, beda jam boker, beda shampoo de el el.
Tapi, perbedaan itu emang indah. Bayangkan kalo suatu pasangan punya jam sarapan yang sama. Terus siapa yang mau ngasih perhatian ngingetin jangan lupa makan. Kalo shampoonya sama, terus siapa yang bakal paling banyak ketombenya #ehhh
Kalo gak ada perbedaan, taman bunga mawar merah akan terlihat biasa saja. Pelangi pun terlihat sangat indah karena warnanya beda-beda. Dan senja pun terbentuk dari perpaduan beberapa warna yang berbeda.
Berbeda itu membuat hidup lebih indah. Sesuaikan Perbedaan dengan situasi dan Kondisi
Tapi, kalo kita membahas perbedaan dalam suatu organisasi ini gak seindah senja dan pelangi. Tapi ini membuat kita berani. Ada saatnya kita harus menjujung kesamaan tujuan.
Kalo nentuin awal puasa beda, jangan pada berantemlah. Yakini aja mana yang paling benar. Jangan mencari-cari kesalahan dalam suatu perbedaan. Gak perlu ribut kalo lebarannya gak sama. Toh kue lebarannya tetap enak juga walaupun lebarannya beda sehari  gitu :D

Yup, sekarang kita masuk dalam pembahasan persamaan.
Persamaan itu menyatakan bahwa dua hal adalah persis sama (wikipedia.com)
contohnya:
2+4=6
3+3=6
keduanya sama. Sama-sama menghasilkan angka 6.
Walaupun beda itu indah, persamaan juga tetap dibutuhkan. Ibaratnya, walaupun air menjadi sumber kehidupan, tapi karbohidrat tetap kita butuhkan.

Kembali lagi kedua anak adam hawa yang sedang in relationship. Awalnya mereka sangat menggebu-gebu dengan api asmara yang tak terkendali. Yang bergejolak dalam hati dan perut mereka. Yang kadang akan membuat orang disekitarnya merasa geli. Melihat semangat api asmaranya yang membakar mukanya. Makanya kadang ada pasangan yang gak malu cium-ciuman di depan umu. Padahal bukan muhrim. Tapi mukanya udah gosong duluan sih kebakar sama api asmaranya.

"Kita putus karena kita udah gak satu komitmen lagi. Tujuan kita gak sama. Kita beda prinsip"

WHAT????????????????????????????????????//
Masih laku ya kata-kata seperti itu.
Hey, kamu,
iya kamu yang masih suka bilang kayak gitu disaat hubunganmu ehem,,kandas oleh batu karang. Aku harap sebelumnya kamu gak pernah berkata

"Perbedaan yang ada diantara kita, itu yang membuat kita semakin mesra"

karena kalo dua pasang itu pernah bilang kalimat ini, ihhhh kemana aja...

Tapi iya sih, saat sudah menuju suatu "kedewasaan" mungkin orang-orang sudah terdesak dengan umur yang ehem semakin tak terkendali menuju tua #eh. Jadi mereka berusaha untuk mencari yang satu prinsip dan komitmen sama. Untungnya para calon gubernur dan wakilnya gak pada nikah ya waktu berhasil jadi pemenang berkat kesamaan prinsip dan komitmen mereka.

Tapi aku masih belum paham,
dengan dua pembahasan di atas tadi, mana sebenernya yang harus kita junjung terlebih dahulu untuk menjalani suatu hubungan.
Sutau perbedaankah. Perbedaan yang akan membuat hidup kita lebih indah.
Atau suatu persamaan, persamaan prinsip, tujuan hubungan, komitmen,  yang akan membuat hubungan menjadi lebih 'nyaman'.

Yah entahlah,
mungkin semuanya itu hanya akan
Sesuaikan dengan situasi dan kondisi saja

dae wong & gumiho. I crazy them :)
Nafilata Primadia
Load comments