-->
Nafilata Primadia

Dirgahayu Indonesiaku Yang ke-68

Dirgahayu Indonesiaku Yang ke-68
Mungkin agak telat dikit yah, ngepost dengan judul ini. Tapi gak apalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali...ya toh :p Kan tadi juga di dusun tempat gue masih ada kegiatan rasa 17an

Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-68 untuk Indonesia kita :) Indonesianya dari Sabang Sampai Merauke dari Miangas sampai pulai Rote.

Kalo lagi memperingati kemerdekaan gini, bakalan makin rame sih yang ngebahas tentang makna kemerdekaan menurut kamu, kamu, kamu, dan kamu. Semuanya mengungkapkan, ada yang bilang kita hanya merdeka di atas kertas, ada yang bilang kita belum merdeka, ada yang bilang kita sudah merdeka. Semuanya bebas berpendapat masalah itu. Kalau pun memang ada yang menganggap Indonesia belum merdeka seutuhnya, ayo ajak yang lainnya untuk benar-benar membawa Indonesia pada kemerdekaan yang hakiki. Kalau sudah merasa Indonesia merdeka, ayo ajak bangsa Indonesia mengisi setiap celah-celah kemerdekaan dengan hal yang semakin membuat Indonesia berjaya ^^9

Tahun ini untuk pertama kalinya gue gak ikut Upacara Hari Kemerdekaan. Di kampus gue, cuman mahasiswa baru dan anak beasiswa bidik misi aja yang ikut upacaranya :". Tapi, di tahun ini gue tetep bisa ngerasain suasana 17annya :D

Adek gue tahun ini dapet kesempatan untuk ikut Lomba Baris-berbaris. Ini udah keturunan dari anak pertama, bahwa anak dikeluarga gue semuanya ikut lomba PBB (Pasukan Baris-berbaris). Dan Alhamdulillahnya selalu menang. Termasuk team adek gue kemaren. Sebenernya masih sangat dipertanyakan sih, kenapa adek gue yang kepilih ikut lomba ini. Badan adek gue itu, kecil kurus kering...umur 9 tahun, berat badan 20kg. Cuman naek 2kg sejak kelas 1 SD. Tingginya juga masih sekitaran 100cm. Ini gak seperti mamas dan embaknya waktu SD yang sehat dan kuat. Apa ini efek dari sinetron yang semakin merajalela...ah entahlah :D

Tapi bolehlah bangga. Team adek gue, tepatnya team cewek dari SDN 3 Wiyono dapet juara 1. Kasih tepok-tepok dulu buat adek gue :D

berikut ini adalah beberapa gambar yang didapet waktu lomba. Ada Vidionya juga sih, tapi belum di edit, jadi belum layak tayang pemirsahhh

 
Kelompok 1 Peserta PBB #SDN 3 Wiyono

Difoto atas ini, adek gue paling salah fokus. Yang laennya ngliat depan semua, adek gue malah nengok ke samping. Mentang-mentang lewat depan rumah -,-. Keliatan kan kecilnya

1st winner in Red. Memasuki daerah pemberhentian  



Disponsori oleh Alfamart Pasar Wiyono :D
 Syukur alhamdulillah, team ceweknya dari SDN 3 Wiyono dapet Juara 1. Anak-anaknya pada nunggu pengumumannya sampe naek ke atas panggung. Demi itu,,demi gak kepanasan :D. Dan untuk anak cowok dengan seragam merah-merah topi putih berhasil di posisi kedua. Sedangkan ada yang pasukan cowok satu lagi yang pake seragam kebangsaan anak SD, putih merah berada di posisi keempat .Katanya bajunya kumel-kumel. Gue gak ada potonya, gak tau juga sih kalo ada dua kelompok yang anak cowoknya :Dhhe
Tapi, SD gue dapet juara umumnya dong *bangga dulu bolehkan :D*Berhubung acara pembagian pialanya zore pake z, mendekati magrib itu...jadi gue gak sempet deh mengabadikan hasil kerja keras adek-adek kelas gue ini. (^^)

Lanjut lagi nih ya.. ada beberapa foto kegiatan lain yang gue liat, dan ada juga satu kegiatan lain yang adek gue ikut berpartisipasi di dalamnya. yaitu... Taraa *nama adek gue tara
lomba nangkep krupuk pake mulut (makan krupuk)
nih adek gue waktu disuruh daptar ikutan lomba, malah udah pesimis duluan. Takut gak bisa makan kerupuknya. Akhirnya ya begitu, kerupuknya melempem pemirsahhh susah digigit. Jangankan digigit, nempel kemulut dia aja enggak. Dan akhirnya, ibu guru PAUDnya yang ada dibelakangnya ikutan nonton gregetan, kemudian diambil dan dibantuin makan. Horayy adek gue yang pertama ngabisin, tapi disorakin. Hhe. Ada kok vidionya, ntik deh di uploadin.
Kerupukku sayang akan kumakan
Nih adek yang satu ini namanya Bembis. Peserta paling keci. Itu talinya sampe disambung dua kali. Kalo yang ini sih dia geregeetan sendiri. Ya langsung dipegang langsung digigit-gigitin sendiri. Bodoamat waktu disorakin. Ntik ada juga vidionya :D


Lanjut, absis zuhur ngliat panjat pinangnya. Gue pengen banget nonton nih lomba. Karena baru tiga kali gue nonton lomba panjat pinang, Lucu dan seru bener nih lomba.
berjuang keras dan kerjasama (^^)9

semangat kebersamaan

biar keinjek masih bisa ketawa
gue suka banget nih sama orang-orang yang semangat ikutan lomba panjat pinang. Badan diinjek-injek kesana kemari gak masalah coy, gak bikin rusuh. Semuanya sama-sama saling bahu-membahu memikirkan cara untuk dapat mencapai puncak, meraih benderanya. Semuanya saling mengorbankan pundak. Malahn nih grup dari dusun gue, nyampe ngabisin lap paling banyak. Segala kain jarik punya orang dipakein. Sampe pake abu segala, tapi malah bikin yang nonton kelilipin. gak kecuali orang yang ikutan naek pinangnya. Tapi mereka teteup cemungut luar biasa.
suatu kemenangan akan tercapai melalui perjuangan. Butuh kerja sama, kesabaran, dan kekuatan

Hingga akhirnya, walaupun yang terakhir, tapi bangga dong berhasil juga ngambil bendera dari ujung pohon pinang yang tingginya 8 meter. Dengen segala perjuangan badan pegel, mata kelilipan, kolor melorot diliat orang sekampung. Asli yang insiden kolor melorot ini terjadi sampe tiga kali. Tapi itu bapak-bapak kayaknya masa bodo gitu. -,- ibu-ibunya sih malah histeris aja . Ahhh dasar wanita hhe
menggapai suatu kemenangan

mengibarkan kemenangan di puncak pinang

memetik hasil perjuangan
yang gue gak habis pikir, tuh panitia ya nyiapin hadiahnya kok banyak kutangnya gitu. Mana warna merah sama pink lagi. Ukurannya ? ah jangan lo tanya,  bu guru gue aja sampe ketawa geli sendiri, itu kutang berkibar-kibar di batang pinang 8meter -,-
Yahh..padahal yang ikut dipastikan anak cowok semua. Yang penting Happy happy enjoy :D Merdeka!!!!!
Vidionya tunggu aja ya, lagi diproses editing dulu.muehehehehehe

Nafilata Primadia
Load comments