-->
Nafilata Primadia

Apa (masalahnya) JOMBLO

Apa (masalahnya) JOMBLO
Assalamualaikum.
Bismillah.

Malam semuanya. Apa kabar yang masih dongkol karena miss world tetep tayang?
Ah, saya aja sampai detik ini masih belum mengikuti perkembangan dari acara miss world itu. Apakah saya termasuk orang yang #tolakMissWorld2013 ? Mungkin begitu. Awalnya saya juga agak sungkan untuk ikut menolaknya. Karena saya pikir, di Indonesia ini saja sering dan banyak sekali kontes-kontes serupa  yang masih jojong diselenggarakan saban tahunnya. 

Dan banyak juga orang-orang yang masih saja menganggap orang-orang yang menolak miss world ini sebagai orang yang munafik. Yah, peneliain orang emang beda-beda. Terserah saja bagaimana menanggapinya. Hanya saja saya bingung, kenapa akhir-akhir ini..ummm sebenernya sudah sejak 3 tahun yang lalu. Saya merasa orang-orang (khususnya muslim) malah pada ngerasa risih gitu ya kalo sudah ditunjukkan sama suatu firman-Nya dan Hadist Rosul. 

Beberapa tahun yang lalu, saat saya masih kelas 9, saya sempat membahas masalah pacaran sama teman saya. Yang pada saat itu juga sedang berpacaran dengan teman sekelas juga. Entah itu tidak disengaja--celetukan saja atau memang ungkapan paling dalam, si teman saya ini berucap...
"Udah sih, kalo ngomongin pacaran itu gak usah bawa-bawa al-quran. Gak usah liat dasar-dasar al-quran."
Sontak saja saat itu saya kaget. Dan berujar dalam hati 'Ini orang ngaku  islam tapi minder pake al-quran,"

Miris?? Ah jangan ditanya.

Ah emangnya kamu gak pernah pacaran tah naf?

Umm...hubungan antara dua pasang anak manusia. Lelaki dan perempuan belum muhrim? Saya akui, pernah. Dan ternyata itu tidak berlangsung lama. Saya benar-benar bersyukur sama Allah, Dia masih menyadarkan saya.

Lantas, apa yang salah dengan istilah JOMBLO. 
Kenapa saya tidak menemukan kata JOMBLO dalam KBBI Offline saya??????
Yang saya temukan adalah kata JOMLO--gadis tua. Waktu itu pernah saya baca dari twit seseorang, maaf saya lupa meng-capture nya, ternyata JOMBLO itu memang berasal dari kata JOMLO. Hanya saja, saat ini maknanya semakin meluas. Remaja cowok-cewek yang tidak mempunyai pasangan disebut dengan JOMBLO.

Jadi begini, berdasarkan info yang saya dapat dari akun @felixsiauw jomblo itu lebih mulia dibandingkan dengan pasangan bukan muhrim yang rajin mengumbar kemesraan di depan umum. Yang di depan umum aja udah gak termuliakan, apalagi kalo mesra-mesraannya di dalem kamar kosan atau pun warung esek-esek. Capek deh *tepokJidat*

Fenomenanya di Indonesia mah, yang JOMBLO seringnya dinistakan. Aduhhh syedih. 
Pasti setiap orang akan mengalami namanya jatuh cinta-suka-sayang-cinta. Jantungnya berdesir saat melihat orang yang disukai. Hanya saja, ada orang yang tangguh memendam rasa itu, dan ada juga yang tak mampu, sehingga memilih untuk mengungkapkannya. Hidup itu pilihan, right?



Sebaiknya, kita kembalikan saja makna JOMBLO keasal muasalnya yaitu Gadis Tua. Sehingga, dimedia sosial tak lagi ramai mempermasalahkan perkara JOMBLO ini.....
Karena jodoh sudah ditentukan sejak kita masih dalam kandungan. Allah sudah menjodohkan kita sejak kecil. Jangan sedih kalo sekarang gak ada pacar. Toh di al-quran gak pernah disebutkan keistimewaan seorang pacar :3 muehehehehe


dadahhhh...*salam ukhuwah islamiyah* 
Wassalamualaikum
Nafilata Primadia
Load comments