-->
Nafilata Primadia

#MimpiKawancut...Akhirnya Jadi yang Pertama dari Lampung

#MimpiKawancut...Akhirnya Jadi yang Pertama dari Lampung
Ini Rekan Kerja yang Lagi Nyantai di Kantor



Lo tau google kan?
Setelah bertahun-tahun menanti akhirnya gue dapet kata accepted dari Google company. Gak percaya? Ya sama. Tapi, gue percaya sama kekuatan Doa. Emang bener ya, apa yang kita prasangkakan itulah yang akan terjadi pada kita. Sejak SMP gue selalu berprasangka kalo suatu saat nanti gue bakal jadi bagian dari Google Company. Dan ini menjadi bukti, kalo ternyata kuliah jurusan Ilmu Komputer yang gue ambil itu emang gak sia-sia. Ada satu hal lagi yang bisa membuat gue akhirnya menikmati suasana kantor Google, gue berhenti mengeluh. Karena mengeluh cuman bikin gue makin jauh dari apa yang gue cita-citakan. Oh ya, itu gambar di atas ruangan buat nyantainya gitu. Keren kan. Nyaman abis deh. Mimpi gue yang 98 tercoret sudah. Dan gue jadi orang pertama dari lampung yang bisa duduk dikursi nyaman @Google 
nih tampilan pertama kali software gue waktu semester 3

Ummm..kesuksesan gue ini gak instant loh. Gak kayak indo***mie. Selama kuliah gue bersusah payah mempelajari aneka bahasa pemrograman, mencicipi serba-serbi aplikasi pemrograman. 

Sebelumnya gue juga udah mematenkan software buatan gue diwaktu kuliah. Namanya Help Me-We Come. Ini software pertama gue yang dipatenkan. Softwarenya itu berfungsi untuk menghubungi polisi berbasis internet. Gue terinspirasi buat software ini dari aplikasi 4square. Gue liat banyak orang yang suka login ditempat-tempat tertentu, terus dibagiin disemua media sosial lainnya tanpa rasa takut kalo-kalo ada yang mau berbuat jahat sama dia :3muehehehehe. Untuk dapet modal awal pengembangannya gue ikutan di Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Alhamdulillah diterima sampe Pimnas, dan alhamdulillah lagi jadi Juara 1 nya. Kemudian Software gue ini di kembangkan, sekarang yang pake gak cuman kepolisian aja. Rumah sakit, pemadam kebakaran, dan angkatan (udara,laut,darat) juga pake loh. Makasih ya untuk teman-teman saya yang sudah membantu penyelesaian software ini. Juga kepada dosen pembimbing saya (bu Astria) waktu itu.

Sejak saat itu, gue mulai ketagihan untuk menuangkan ide-ide gue dalam pengembangan perangkat lunak. 

Dari awal kuliah gue udah yakin bakal wisuda di Maret 2016. Alhamdulillah, yang ini juga kesampaian.Yah emang ada sih yang kurang alias gak kesampaian waktu wisuda itu, Yaitu gagal jadi wisudawati terbaik se-Universitas. Maklum, awal kuliah sempat kena masalah gara-gara daftar kehadiran ada yang kosong satu. Tapi gak apalah, yang penting IPK 3,75 itu udah cukup untuk ngeganti daftar hadir yang kosong itu.
Oh ya  gue berwirausaha juga loh. Walaupun gak usaha gede-gedean gitu. Usaha gue adalah BooKafe. Yup,, kafe yang penuh dengan buku. Sengaja milih konsep ini karena gue kan gak seberapa jago nulis, gue cuman jago baca aja, jadi gue salurkan deh hobby gue ini dalam bentuk usaha. Pegawainya emang gak banyak sih, yah ada 30 orang. Sistem kerjanya 30, dibagi 3 waktu. Ada yang pagi, siang, malem. BooKafe gue ini buka 24 jam. BooKafe juga udah jadi langganan tempat kopdar akbar Kancut Keblenger loh. 

Ini beberapa foto dari ruangan BooKafe gue.


ini waktu BooKafe kedatengan temennya Mas Zayn :3


Isinya gak cuman buku dong. Di BooKafe gue ini juga bisa makan+minum sambil baca buku. Buku yang bisa langsung dibaca ditempat itu gratis, Tapi ada juga buku-buku tertentu yang harus di beli dulu. Gak boleh sembarangan buka segelnya -.- . Mau baca masa gak mau beli.hhe. Di Kafe gue ini juga banyak buku-buku dari teman-teman Kancut Keblenger.
Ruangannya gue desain seunik dan nyaman mungkin. Ada penginapannya juga loh. Tapi cuman dua ruangan. Ukurannya sih gak gede-gede amat. Maklum, faktor keterbatasan tempat :D

Alhamdulillah dari usaha ini, gue udah bisa ngeberangkatin haji orang tua gue dan gue udah bisa traveling mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia. Nih beberapa fotonya.
liat lumba-lumba dihabitat aslinya, di Kiluan, LAMPUNG
Kalian musti coba sensasi ketemu langsung si Lumba-lumba di habitat aslinya. Lampung punya loh. Makanya ayo pada dateng ke Lampung juga, Seru kali, ada lagunanya juga loh


ini di raja ampat punya :3

Dan akhirnya...sebentar lagi gue mencoret impian ke-100 gue. Gue dan dia, bakalan jadi temen. Yap..teman membangun keluarga sakinah mawadah warahmah (^^/\)
aaaaaakhirnya :3
umm...kata kang SPBU doi mirip syahrukhan. Gak apadeh ya :3 mueheheheh emang dari dulu gue suka banget kok sama syahrukhan, tiap ngliat langsung ngebatin 'Nih orang makin tua, teteup ganteng aja deh' uhuyyy.


==========================================================================
Semua tulisan di atas untuk saat ini masih dalam list  impian. Tapi gue harap 10 tahun lagi sudah benar-benar tercoret semua impian gue itu.Dan Tulisan ini gue ikut kan dalam rangka menyambut hari jadi Blogger Nasional tepat 27 oktober lalu. Terimakasih Kancut Keblenger


Sumber gambar:
http://www.abcactionnews.com/
http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2013/10/dian-pelangi.jpg
http://www.rileks.com/details/1040/ada-yang-mau-berkunjung-ke-festival-travel-mart-raja-ampat-
http://www.travelicious.co.id/
http://www.andyrahmanarchitect.com/
http://uniqpost.com/wp-content/uploads/2012/04/buku11.jpg
http://blog.rumah.com/wp-content/uploads/2011/12/rak-buku-7.jpg
http://1.bp.blogspot.com/
http://www.mid-day.com/entertainment/2013/feb/140213-shah-rukh-khan-kajol-voted-most-romantic-bollywood-couple.htm



Nafilata Primadia
Load comments