-->
Nafilata Primadia

Merapihkan yang Berantakan

Merapihkan yang Berantakan
28 Februari 2014
Hari ini, merupakan hari terakhir di Februari tahun ini. Dan ini hari ulang tahun Komunitas Blogger Kreatif Kancut Keblenger yang ketiga. Semoga semakin berkah. Dan umurnya terus bertambah.

Sore hari, saya ada agenda berkumpul dengan saudara-saudara Volunteer Sahabat Pulau Lampung.
Sahabat Pulau Lampung (SPL) salah satu komunitas yang fokus kegiatannya pada dunia pendidikan anak-anak ditempat-tempat yang belum mendapatkan pendidikan dengan baik. Selengkapnya akan saya coba jelaskan di postingan yang akan datang :D

Kembali pada pertemuannya.

Seperti biasa, ngumpulnya ba'da ashar. Tempatnya di lapangan belakang rektorat Universitas Lampung. Anggaplah ini sekretriat sendiri. Yang lain cuman numpang.

Pertemuan hari ini semuanya yang dateng cewek. Kaum lelakinya ditelan bumi._. Banyak hal yang kami bahas. Mulai dari urusan lapangan tempat kami berkumpul. Makanan ringan yang dibawa sama salah satu teman. Hingga membahasa sedikit tentang isi cireng._.

Bahasan utamanya sebenernya ya menentukan tugas dan kualitas dari bidang-bidang di SPL. Maklum, kami sedang berbenah internal. Biasanya sih pertemuannya berakhir sebelum adzan magrib. Kan yang ikut akhi-akhina:" Cuma kali ini lumayan beda. Mbak Hana, selaku penjabat Koordinator sementara, ngajakin nerusin diskusinya dilanjut setelah solat magrib. Ini kelamaan mbahas gunanya Koordinator sama wakil koordinator. Bedanya dimanaaaa????


Karena lapangan balrek adalah sekret kami, hari itu kami yang terakhir angkat pantat dari sana.hhe
Kemudian kami pindah ke mushola Fakultas Pertanian. Alhmdulillahnya, saat itu listriknya padammmmmm. Dan mukenanya cuman ada sedikit. Harus sabar mengantri.

Setelah bermenit-menit ngantri. Diskusi dilanjutkan di teras mushola. Agak gimana gitu. Diskusi ditempat gelep-gelep. Sepii lagi. Kami aja yang rame ketawa-ketawa gak penting.Mana nyamuknya gede-gede. Temen saya ada yang nyeletuk, "Lah iyalah nyamuknya gede-gede, kan lagi di Hutan." Maksudnya, kami berada dekat jurusan kehutanan.hhe

Menit di jam hape terus berjalan. Hingga akhirnya terdengar adzan isya dari masjid yang punya genset. Wah, ternyata diskusinya masih gak selesai-selesai juga. Ini gara-gara lama nyari pengertian dan contoh dari life skill.Contoh life skill yang diketahui masa cuman nyuci piring. Anak kost mustinya paham banget masalah life skill.

Kali ini, solat isya dulu. Alhamdulillah gak perlu antri mukena. Sangking udah bener-bener sepinya tuh tempat. Selepas solat isya. Lanjut lagi dong. Kali ini tinggal saya dan ketiga teman saya. Kecuali mbak Hana. Diminta untuk memilih bidang apa yang akan di pilih.

Mbak Hana menunjukkan caranya. Pertama, kita membuat kayak tanda tambah. Disebelah kanan ditulis tugas. Bagian sebelah kiri di tulis orang. Kemudian saya dkk, disuruh ngasih arsiran dimasing-masing bagian.

Awalnya saya bener-bener gak paham maksudnya gimana. Katanya kalau garis arsirnya semakin ke kanan, tandanya lebih suka berhubungan sama orang. Kalau ke kiri ya lebih suka sama tugas-tugas.
Akhirnya saya arsir sejadinya saja.

Belum selesai. Selanjutnya, saya dkk disuruh menuliskan in.... dan eks.... (saya lupa namanya)
Kali ini, saya dkk diminta untuk mengasir lagi. Kalo yang pertama ngearsirnya dari garis vertikalnya.
Kalo yang ini dari garis horizontalnya.

Yang terakhir adalah penentuan tipe yang seperti apa kami ini.  Kami diminta menuliskan DISC berurutan dari kiri atas, kanan atas, kiri bawah, kanan bawah. Ternyata, saya I. Arsiran saya dominan di kotak I. Saya cocoknya jadi tukang ngomong. kurang cocok kalau harus ngurusin konsepan kegiatan.

Ada satu teman, sebut saja namanya mawar. Dia dapet di kotak S. Kata mbak hana, tipe orang di kotak S suka kabur-kaburan kalau dikasih tugas. Cocoknya jadi tukang ngingetin. Alias tukang jarkom. Agak lama juga sih nungguin mawar milih bidang yang cocok._. Sama dia.

Sampe udah gatel sana-sini. Sampe setengah sembilan gak selesai-selesai. Uhwuwuwu
Akhirnya mawar milih mikir-mikir dulu sebelum memutuskan. Lah. Padahal.
Ah sudahlah.
 
Saya pulang malam. Jalanan gelap. Apalagi pas masuk daerah desa saya. Serasa di desa mati. Bener-bener gelep. Sampe saya sempet ngebatin, 'apa gini ya kalau nanti di dalem kubur.' mudah-mudahaan enggak. Aamiin.
makasih udah baca.
rapat dalam gelap-_-
Nafilata Primadia
Load comments