-->
Nafilata Primadia

[TIPS] Membersihkan Kaca yang Benar

[TIPS] Membersihkan Kaca yang Benar
"Mak, kalo ke ****mart beli pembersih kaca sekalian ya. yang berhadiah lapnya kalo bisa."


Biasanya kalimat itu gue pake saat menjelang ramadhan dan lebaran. Lebih spesial aja kayaknya kalo ngebersihin kacanya pake cairan khusus pembersih kaca. Maklum, gue korban iklan. Gur berharap kaca jendela gue beneran bisa kayak diiklannya.

Gue berharap bekas tanganlah, bekas bibir, sampe bekas tamparanmu semalam *plakkk* bisa hilang sekejap.

Ternyata iklan memanglah hanya iklan. Anggapan bahwa cairan pembersih kaca  adalah yang terbaik itu tidak selalu benarrrrr.
Ternyata sabun itu lebih baik.


Siapkan air hangat dan sabun cuci cair. Gunakan spons atau lap. Bersihkan kaca atau cermin yang kotor. Selanjutnya, usap permukaan kaca/cermin dengan kain lembut yang kering. Nah, setelah itu baru gunakan pembersih kacanya. Cairan pembwersih ini berguna untuk memudahkan menyingkirkan debu.

Kalau menggunakan cairan pembersihnya saat kaca atau cermin masih kotor, cairan pembersihnya malah akan meninggalkan goresan-goresan dihati ehhh dikaca maksudnya.

Selain cara di atas, ada alternatif lain yang lebih ramah lingkungan. Dan ramah dompet.

Bahannya cukup cuka dan air saja. Alat tambahannya koran dan kain lembut.
Caranya?????

Campur cuka dengan airnya. Gunakan koran untuk membersihkan. Celup-celupin gitu korannya ke cuka+air yang telah tercampur. Keringkan dengan kain lembut. Selesai!

Nah tips-tips di atas, gue comot dari rubrik tips Leisure Republika edisi Selasa, 18 Maret 2014.
Belum di coba sih. Tapi kayaknya ini manfaat banget kok. Gue cobanya besok minggu ajadah. :-V


Sumber gambar: http://cleaningservicebakersfield.com/window-cleaning-services-bakersfield/ 


Nafilata Primadia
Load comments