-->
Nafilata Primadia

Rhapsody: Keyakinan Mewujudkan Impian

Rhapsody: Keyakinan Mewujudkan Impian




Hei, di sebelah dunia bagian mana kausedang berada?

Sudah bertahun-tahun kaudan aku mencari arah.
Berkali-kali jatuh cinta pada selatan.
Menaruh keraguan pada barat.
Terus menunggu isyarat timur.
Hingga utara pun sudah tak lagi kita percaya.

Sudah kujejaki banyak kisah, kutemui pula banyak luka.
Ternyata, pada kisah lalu milik kitalah harapan itu tetap ada

Masih kuatkah kaudan aku berjalan?
Atau kali ini, mungkin pulang akan menjadi jawaban


Judul : Rahpsody
Penulis : Mahir Pradana
Penerbit : Gagasmedia.




Cobaan bisa datang secara bertubi-tubi. Dan keajaiban bisa datang berkali-kali. Bertemu dan berpisah itu adalah satu hal yang pasti dalam hidup ini. Setiap manusia pasti mempunyai impian. Dibutuhkan sebuah keyakinan dalam mewujudkan setiap impiannya.


Hostel Makassar Paradise merupakan salah satu impian yang sedang di diperjuangkan oleh Abdul Latif yang biasa dipanggil Al. Dari hostelnya itu ia bertemu dengan orang yang penuh dengan ide kreatif Miguel—yang datang jauh-jauh dari Spanyol untuk suatu alasan yang dianggap tak masuk akal oleh Al. Melalui hostelnya juga ia bertemu dengan mantan kekasihnya—Sari.

Setelah kehilangan sosok ayahnya, 2 tahun kemudian Al harus kembali kehilangan orang yang di cintai—ibunya. Saat itu Al sedang menempuh pendidikan di Swiss, dan ia harus pulang untuk merawat ibunya. Kemudian, aksi bunuh diri yang dilakukan oleh siska—kakaknya, semakin menambah daftar badai kehidupan yang harus dihadapi oleh Al. Setelah itu, datang berita kematian orang yang membantunya mewujudkan impiannya—Hostel Makassar Paradise. Dan ditambah lagi dengan penutupan sementara Hostelnya lantaran pemberitaan negatif akibat adanya salah satu warga negara asing—pengunjung hostel—yang ketahuan membawa dan menyimpan heroin di dalam kamar hostel.


Namun, keajaiban selalu datang di saat yang tepat. Setelah putus asa dengan kondisi Hostelnya dan juga impiannya, muncul kembali orang-orang yang membantunya mengembalikan “kehidupan” hostelnya dan juga “kehidupan” cintanya. Dan Siska pun menemukan cinta barunya, bahkan ia juga mendapatkan bonus tambahan, dengan kehadiran seorang anak di hidupnya. Siapakah yang kembali datang untuk membantu mewujudkan impian Al? Bagaimana dengan kelanjutan nasib Hostelnya? Siapa yang cinta baru Siska dan juga Al? Baca sendiri ya...

Tokoh Al digambarkan penuh semangat dalam merealisasikan dan membangun mimpi-mimpinya, hingga kebahagian dengan sendirinya datang menghampiri. Benar-benar membuat saya kembali “yakin dan percaya pada impian saya”

Kemudian tokoh Bebi, orang yang setia berada di samping Al selama membesarkan Hostel Makassar Paradise dan juga setia menemani Al, saat berbagai masalah mulai mendatangi Hostelnya.

Dialek okkots—dialek khas orang Makassar yang digunakan Bebi dalam berbicara membuat saya membayangkan gimana sebelnya ngobrol sama orang yang ngomongnya begitu hehehe. Ada satu kejadian yang membuat saya benar-benar ketawa sendiri waktu baca novel ini adalah, saat Miguel, menyapa Bebi, dan mengatakan Bebi sangat cantik, namun setelah itu Miguel memanggil Bebi dengan nama aslinya menggunakan bahasa spanyol menjadi Bambangito. Bayangin adegan itu, kayaknya benar-benar lucu.hhe

Saya suka dengan cerita di Novel ini. Apalagi sama kalimat di cover depannya Selalu ada alasan untuk pulang. Itu kalimat yang 'gue banget' gitu.xoxoxo

Deskripsi tentang latar tempat dan suasana dari setiap peristiwanya benar-benar membuat saya membayangkan ada di sana juga. Mulai dari deskripsi latar tempat di beberapa kota di Eropa (Berlin, Kopenhagen, Paris, Madrid dan Praha), sampai deskripsi tempat-tempat wisata di Makassar yang ternyata begitu menariknya. Saya merasa sedang jalan-jalan gratis. :D Saya senang dengan banyaknya pengetahuan yang bisa di dapat dari novel ini.

Namun, untuk beberapa peristiwa dalam cerita sudah dapat ditebak akan seperti apa selanjutnya. Dan saya biasanya kalau sudah begini, saya langsung baca endingnya :D. Tapi tentang bagimana Siska bisa mengenal dan mendapatkan cinta barunya itu yang paling greget .


Tapi ada cerita dalam novel ini yang bisa dijadikan referensi bagaimana cara melamar seorang wanita #ehem.

*oh ya, saya sebenernya gak jago untuk review. ini review pertama saya untuk Novel. Kalo reviewnya jelek, ya Gapapa (bagi saya hehehe). kalo gak percaya dan gak suka review saya, beli bukunya, baca, terus review deh. Ntik gak saya baca reviewnya :D
Nafilata Primadia
Load comments