-->
Nafilata Primadia

Lupa Bacaan Basmalah

Lupa Bacaan Basmalah
Foto Bayi Imut
Lupa Baca Basmalah?



Sebenarnya ini harusnya di post di waktu ramadhan lalu. Soalnya kejadiannya pas ramadhan lalu. Namun apalah daya, kuota internet barus terisi lagi.

Dalam Islam diajarkan, dalam akan menjalankan segala kegiatan jangan lupa membaca basmalah. Kecuali kalau mau buang hajat ya. Tapi pas mau masuk toiletnya tetap ada bacaan doanya kok ya.

Biasanya kita itu sudah dikenalkan bacaan basmalah sejak kecil. Apalagi yang sudah belajar ngaji dari umur 2 tahun. Udah semakin sering dengar dan baca basmalah.

Nah, beberapa waktu yang lalu--saat saya sedang akur-akurnya dengan adek saya. Adek saya berbagai cerita tentang kegiatan pesantren kilatnya di sekolah. Jadi begini cerita adek saya.
***
A untuk Adek
M untuk Mbak

A: Mbak-mbak, masa ya tadi itu kan disekolahan pas pesantren kilat disuruh ngaji. Nah ada temenku yang malah mainan. Terus sama pak Sun*ardi disuruh baca Al-Fatihah. Eh dia kan kaget. Langsung gelagepan. Pas mau baca Bismillah, malah nengok-nengok, nanyain temennya yang dibelakang 'Eh bismillah gimana'

M:Lah, masa udah gede gak hafal bismillah

A: Iya tahu. Malah sama temen-temennya yang dibelakang dibilangin, 'Heh..heh, Bismillah si rohman si rohim.' Terus dia langsung baca Bismillah Si rohman si rohim. Langsung sekelas ketawa. Sampe dimarahi sama Pak gurunya.

M:Lah emang temenmu itu gak pernah ngaji apa?

A: Ya katanya enggak. Orang rumahnya digunung.

M: Ya kan digunung ada tempat ngaji, tempatnya Mas ***O itu. Masa gak ngaji.

A: Ya gak tau. Iqra aja gak bisa dia itu ding. Hahahaha

M: Ikutan Ketawa.

 ***
Yah begitulah, kalau sudah gak tau dan gak mau belajar, akhirnya malah ngikutin aja apa kata orang. Salah-salah juga ya malah tetep diikutin. Dasar anak SD itu -.-

Obrolan di atas aslinya dilakukan dalam bahasa jawa. Tapi biar gak ribet dan gak kena marah pak Hakim, jadi langsung pake bahasa indonesia yang gak baik dan benar :D

sumber gambar sebelum diedit:
http://www.merakoh.com/2013/04/29/first-year-capturing-baby-facial-expressions/
Nafilata Primadia
Load comments