-->
Nafilata Primadia

Nilai Tambah Al-Quran Saat Ini

Nilai Tambah Al-Quran Saat Ini
Lomba Blog Syaamil Quran
Al-Quran Terjemahan Perkata
Di toko-toko buku, saya sering lihat Al-Quran dengan desain dan nilai tambah tertentu lainnya. Ada Al-Quran yang di desain khusus untuk wanita.  Al-Quran untuk anak-anak di bawah umur. Bahkan tren rainbow cake, ada juga Al-Quran dengan desain rainbow.
Lomba Blog Syaamil Quran
Al-Quran Rainbow


Kemudian Al-Quran saat ini banyak yang langsung dilengkapi dengan hukum tajwid dalam setiap ayatnya dengan penggunaan warna-warna tertentu. Kemudian ada juga Al-Quran yang dilengkapi dengan terjemahan dan tafsirnya. Bahkan saat ini nilai tambah Al-Quran semakin meningkat. Sudah ada Al-Quran yang bisa dibaca dengan pena elektronik sehingga memudahkan pembacanya dalam belajar membaca Al-Quran.

Bapak saya beberapa tahun yang lalu membeli Al-Quran dengan terjemahan perkata. Bapak saya bilang, beli Al-Quran ini biar orang rumah mau membaca Al-Quran dan mengetahui arti perkatanya.  Saya pribadi ingin punya Al-Quran yang dilengkapi dengan hukum Tajwid, terjemahan perkata, terjemahan seluruhnya, kemudian tafsirnya, asbabun nuzulnya, dan juga hadist-hadist penjelasannya. Sehingga satu paket, setiap baca Al-Quran sekalian banyak yang dipelajari. Tapi kayaknya tebel banget dah itu hhi

Sewaktu bulan ramadhan lalu, pas saya lihat salah satu acara—disalah satu stasiun Tv swasta--yang dipandu oleh Ustad Yusuf mansyur mendatangkan bintang tamu seorang ustad dengan kemampuan khusus. Sang bintang tamu ini, adalah seorang tuna netra. Beliau datang dengan membawa tiga Al-Quran yang ukurannya besar, dan sewaktu Ustad Yusuf Mansyur coba membantu membawakan Al-Quran milik Ustad Furqon, itu berat banget katanya. Padahal yang diambil cuman satu. Sedangkan Ustad Furqon membawa tiga Al-Quran braille itu.

Harga Al-Quran Braille ini bisa dikatakan cukup mahal dibandingkan Al-Quran yang biasa. Sungguh perjuangan yang sangat besar dibutuhkan oleh mereka—penyandang tuna netra—untuk belajar membaca Al-Quran. Jumlah yang tersedia pun tidak banyak.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, semoga akan segara ada Al-Quran yang memudahkan para muslim berkemampuan khusus dan terjangkau.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #PameranBukuBdg2014

sumber gambar: http://www.dinomarket.com/PasarDino/43562637/Jual-Alquran-Pelangi-Rainbow-Alquran/
Nafilata Primadia
Load comments