-->
Nafilata Primadia

Cowok Itu Lebih Suka (?) #1

Cowok Itu Lebih Suka (?) #1
Beberapa waktu lalu, iseng-iseng memberikan pertanyaan kepada beberap teman cowok. Saya sampaikan kepada mereka, ini untuk bahan tulisan. Meskipun salah satunya menimpali dengan kalimat, 'Kalau lagi suka sama cowok, bilang langsung. Gak usah sok-sokan butuh bahan untuk tulisan'

Dia tidak tahu ternyata, kalau dia yang sedang aku incar. Hmmmmmm


Ini adalah hasil random QnA saya dengan 10 orang laki-laki dengan rentang usia 23-25 tahun. Semuanya adalah orang yang saya kenal. 

Kangen gak, sama bapak satu ini?



Pertanyaan Pertama, Lebih Suka Perhatian atau Pujian


8 dari 10 laki-laki yang saya tanya menyatakan lebih suka mendapatkan perhatian. Hampir semuanya memiliki jenis keinginan mendapatkan perhatian yang sama. Yaitu, kalau bisa tidak hanya sekadar kata.

Perhatian memang bisa meluluhkan hati seseorang. Tidak hanya kaum adam saja. Kaum hawa juga tidak sedikit kok yang akan langsung luluh lantah saat dikasih perhatian. Apalagi waktu kosong-kosognya. Inilah awal mula baper itu muncul. Beberapa orang bisa sudah merasa diperhatikan, meskipun hanya dengan kalimat 'Jangan lupa merem ya waktu tidur', 'Jangan lupa bernapas dengan hidung, karena kamu gak punya insang'. Perhatian kecil bisa berdampak besar. 

Maka sebagai makhluk yang lemah dengan hal-hal seperti ini, kita juga harus bisa pasang perisai untuk melindungi diri dari klaim 'Korban PHP'. 



Ya, diperhatiin, diingetin, untuk solat gitu misalnya. Untuk hal-hal yang bisa bikin kita jadi pribadi yang lebih baik.
-Tukang Seblak-

Kalo lagi ada ngerjain tugas, ikut bantuin. Kalo gak bisa bantuin, ya ditemenin aja gak apa. -Tukang Cilok-
Bawain makanan, masakan dia. Terus makan bareng. Duh romantis deh. -Tukang Somay-
'Nyuciin kaos kaki, juga boleh.' -Tukang Cendol-

Yang terakhir, ini orang mau ajak buka laundry apa yaa 

Kalau kita merasa seseorang memberikan perhatian spesial (versi kita), sebaiknya langsung ditanyakan, apakah ada maksud dan tujuan lain. Sehingga meminimalisir tragedi ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

Dua sisanya lebih menyukai pujian.
Alasannya, karena kalau mendapatkan pujian, berarti dia sudah memperhatikan juga dong.
Benar juga sih.

Jadi, siapapun itu, perlakukanlah dengan baik. Berikan perhatian secukupnya jika memang tidak ada perasaan tambahan. Berikan juga pujian sewajarnya. Karena, jika sudah dalam suatu hubungan, tidak masalah memberikan perhatian banyak, dan juga memberikan pujian. Untuk tetap memberikan rasa saling diperhatikan dan melengkapi satu sama lain.




Pertanyaan Kedua, Lebih Suka Wanita Yang Seumuran, Lebih Tua, atau Lebih Muda.



Untuk pertanyaan ini, ternyata ketiga pilihan ada yang pilih semua. Masing-masing dengan alasannya.

-Lebih suka yang seumuran, karena merasa lebih nyambung untuk ngobrolnya.
-Lebih suka yang lebih muda, karena merasa memiliki jiwa 'ngemong'. *Pantesan ngemodusin 😝
-Lebih suka dengan perempuan yang berusia lebih tua, karena pasti lebih dewasa untuk cara berpikir, sifat, dan sikapnya. Kalau seumuran khawatir terlalu mengekang. Terlalu membatasi. Dan bisa membiayai kebutuhan hidup
-Suka sama yang mana ajalah yang mau nerima. Mau seumuran, lebih tua, lebih muda, tidak masalah. Syukur-syukur ada yang mau Nafffff

Cowoknya jadi ikutan lebih muda atau lebih tua
Sekarang atau lima puluh tahun lagiiii...ku masih akan tetap mencin....tai mu 

semua tinggal kenangan gaes.

Tapi untuk lebih tua dan lebih muda mereka memberikan batasan selisih usia juga. Untuk lebih muda maksimal 3 tahun lebih muda. Sedangkan yang memilih perempuan lebih tua, mereka mematok rentang usia maksimal 4-5 tahun di atasnya. 

'Kedewasaan seseorang tidak dilihat dari angka usia'
Pasti sudah sering membaca dan mendengar kwot bijak satu ini. Selera boleh beda-beda. Masalah kedewasaan dan kebijakan sifat atau sikap seseorang itu bergantung dari perjalanan hidupnya. Setiap orang pasti akan menemui sisi menjadi bijak dalam hidupnya. Pasti ada wayahe wayahee

Kalau memang butuh seorang pasangan yang suka bermanja-manja juga tidak melulu yang berusia lebih muda. Karena pada akhirnya yang kita butuhkan adalah kepingan puzzle untuk melengkapi gambar hidup kita.

Sayangi orang yang sudah berjuang untuk kita, yang sayang kepada kita.



Nafilata Primadia
Load comments